100% Berhasil Cara Mudah Menghilangkan Virus Iklan Pada Android

100% Berhasil Cara Mudah Menghilangkan Virus Iklan Pada Android

Dengan masa kejayaan smartphone Android untuk saat ini, banyak yang telah menggunakan smartphone Android ini. Selain harganya terjangkau, smartphone Android ini juga banyak menyediakan aplikasi dan game. Dan hebatnya lagi smartphone Android ini dapat dioperasika dengan mudah.

Sehingga para pengguna tidak mudah bosan dengan smartphone Android ini, namun terkadang salah satu kendala yang selalu dialami oleh para perangkat Android pada saat ini ialah retannya serangan virus dan iklan.

Apakah Anda pernah mengalami adanya iklan yang secara tiba-tiba pada smartphone Anda, dan setelah itu smartphone Android Anda menginstall aplikasi dengan sendirinya? Itulah yang dikatakan dengan virus iklan.

Nah untuk itu disini saya akan memberikan sedikit tutorial cara mudah menghilangkan virus iklan pada smartphone Android. berikut dibawah ini langkah-langkah menghilangkan virus iklan pada Android.

1. Pertama-tama cek dulu pada bagian administrasi smartphone, caranya masuk ke menu terus pilih setting >> security >> Device Administrators.

2. Silahkan cek apakah disana terdapat aplikasi yang mencurigakan dan akses administrasinya sedang aktif, Apabila sudah ketemu silahkan matikan saja

3. Setelah itu hapus aplikasi yang mencurigakan tadi. Namun sebelum itu lakukan clear data terlebih dahulu

4. Selesai

Cara Mudah Menghilangkan Virus Iklan Pada Android dengan Safe Mode

Apabila cara diatas masih belum berhasil, silahkan pakai cara kedua yang menggunakan Safe Mode sebagai alternative-nya.

1. Pertama-tama silahkan masuk ke safe mode, caranya ialah dalam keadaan ponsel anda mati tekan tombol power dan volume.

Note: Setiap smartphone mempunyai cara yang berbeda untuk masuk ke safe mode. untuk itu silahkan lihat caranya di googel atau buku panduan smartphone Android Anda.

2. Apabial sudah masuk ke safe mode, nanti kamu akan menemukan semua aplikasi yang sudah di install menghilang, kecuali aplikasi sistem. Jika Anda menemukan aplikasi yang mencurigakan, silahkan uninstall.

3. Selanjutnya restart smartphone android Anda.

Itulah cara mudah menghilangkan virus iklan pada android. Gimana mudah bukan? Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Baca Juga Cara Membuat Gambar Bergerak (GIF) Pada Android
100% Berhasil Cara Mudah Menghilangkan Virus Iklan Pada Android Dengan masa kejayaan smartphone Android untuk saat ini, banyak yang telah menggunakan smartphone Android ini. Selain harganya terjangkau,...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats