2 Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 5 Paling Unik

Xiaomi Redmi 5 merupakan smartphone yang diproduksi untuk memenuhi kebutuhan konsumen salah satunya dengan menyematkan fitur screenshot di dalamnya. Cara mengambil/ melakukan screenshot Xiaomi Redmi Note 5 sangat mudah dilakukan karena HP pintar ini sudah menyediakan fitur tersebut sejak awal.

Bagi kalian yang belum mengetahui cara mengambil tangkapan layar di Xiaomi Redmi Note 5 ini, secepat mungkin sebaiknya kalian segera mencobanya karena akan sangat tidak etis jika memiliki HP canggih seperti Xiaomi Redmi Note 5 tetapi belum mengetahui secara detail cara menggunakan fitur unggulannya.

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai bagaimana cara mengambil screenshot di Xiaomi Redmi Note 5, bagi Kalian yang masih awam dengan dunia teknologi dan informasi mungkin masih belum paham istilah screenshot yang selama ini sering kalian dengar atau kalian sudah sering menggunakan fitur ini tetapi belum mengetahui pengertian.

Screenshot adalah tangkapan layar yang menggambarkan tampilan pada layar saat itu juga. Dulu, screenshot hanya dapat digunakan pada PC namun seiring berkembangnya teknologi yang semakin modern, screenshot kini bisa digunakan pada HP pintar termasuk Xiaomi Redmi Note 5.

Bahkan hampir semua device android dari Xiaomi merupakan HP canggih yang memiliki fitur screenshot yang sudah disediakan sejak awal karena dianggap sesuai dengan perkembangan dunia teknologi dan informasi saat ini.

1) Screenshot Redmi Note 5 Pakai Tombol

Langsung saja Flash & Reset bagikan langkah-langkah cara mengambil screenshoot atau tangkapan layar di Xiaomi Redmi Note 5 sebagai berikut:

a) Tentukan layar yang ingin kalian screenshot di Xiaomi Redmi Note 5. Misalnya kalian ingin mengambil layar menu utama di Xiaomi Redmi Note 5, maka kalian harus berada pada tampilan layar menu utama tersebut.

b) Berikutnya sentuh tombol power (jangan ditekan dulu) di Xiaomi Redmi Note 5 kalian. Sentuh juga tombol volume bawah (jangan ditekan dulu) di Xiaomi Redmi Note 5 kalian.

c) Sekarang tekan tombol “Power” dan tombol “Volume Down” tersebut secara bersama-sama untuk mengambil gambar screenshot pada Xiaomi Redmi Note 5.

d) Maka HP Xiaomi Redmi Note 5 kalian akan mengeluarkan suara “Cekrek” seperti kalian sedang mengambil gambar menggunakan kamera utama. Sekarang kalian bisa melihat hasil screenshot di “Gallery” Xiaomi Redmi Note 5 kalian.

Untuk cara unik lainnya dalam mengambil SC, seperti tanpa menekan tombol bisa kalian lihat pada langkah-langkah di bawah! Kalian juga bisa melakukan SC dengan panjang sesuai kebutuhan.

2) Screenshot Redmi Note 5 Tanpa Tekan Tombol

Silahkan simak baik-baik karena cara ini terbilang unik dan sangat jarang ditemukan pada merek HP lain selain Xiaomi.

a) Buka menu Pengaturan, lalu temukan menu "Screenshot" kemudian aktifkan "Usap ke bawah dengan 3 jari untuk ambil screenshot" seperti gambar di bawah ini!

Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 5

b) Jika sudah, sekarang kalian tentukan layar yang ingin di screenshot pada Xaiomi Note 5. Misalnya kalian ingin mengambil layar menu pengaturan di Xaiomi Note 5, maka kalian harus berada pada tampilan layar menu pengaturan tersebut.

c) Sekarang usapkan Tiga Jari kalian ke bawah untuk mengambil gambar screenshot pada Xaiomi Note 5 seperti pada petunjuk gambar di bawah!

Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 5
    d) Maka HP Xaiomi Note 5 kalian akan mengeluarkan suara “Cekrek” seperti kalian sedang mengambil gambar menggunakan kamera. Kalau sudah nanti akan muncul hasil Screenshot dipojok kanan atas Untuk melihat hasil tangkapan, silahkan masuk ke “Gallery” Xiaomi Note 5 kalian.

    Cara melakukan screenshot Xiaomi Redmi Note 5 di atas juga bisa digunakan untuk mengambil gambar saat sobat sedang bermain game, membuka aplikasi apa saja, dan lain sebagainya. Kalian hanya cukup membuka game atau aplikasi yang ingin sobat ambil gambarnya lalu melakukan cara yang sama seperti langkah-langkah di atas dan Taraaa… kini sobat bisa melakukan screenshot Xiaomi Redmi Note 5 sesuka hati.

    Apakah kalian sudah mencoba mengambail screenshoot panjangdi Xiaomi Redmi Note 5?? Kalau sudah silahkan kalian berkreasi sekreatif mungkin untuk membuat tangkapan layar yang bagus. Sekian 2 Cara Screenshot Xaiomi Note 5 Paling Unik, silahkan share serta terimakasih sudah berkunjung dan salam hangat dari Bedahp.com, See you next time...
    2 Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 5 Paling Unik Xiaomi Redmi 5 merupakan smartphone yang diproduksi untuk memenuhi kebutuhan konsumen salah satunya dengan menyematkan fitur screenshot di d...

    Artikel Terkait

    Berikan Komentar

    1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
    2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
    3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
    4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
    histats