5 Cara Kunci (Lock) 4G Xiaomi Redmi Note 4 (Kenceng Abis)

Bagaimana cara menggunakan jaringan 4G Xiaomi Redmi Note 4? Kelebihan cara kunci (lock) jaringan 4G Xiaomi Redmi Note 4 yang akan saya bahas kali ini yakni memakai kode rahasia yang masih jarang diketahui orang. Jadi akan sangat spesial jika saudara bisa memberikan cara ini kepada teman, kerabat atau saudara yang juga mempunyai device yang serupa.

Oh ya, cara ini sekaligus menjawab pertanyaan sobat Flash & Reset yang pernah bertanya tentang bagaimana cara update/ upgrade sinyal 3G ke 4G tanpa PC? Dan cara membuat jaringan 4G muncul dan terkunci ini sudah teruji di perangkat Xiaomi Redmi Note 4 yang memakai MiUi 8 dengan OS Android Marshmallow dan sudah 100% work. Namun, sebelum mengganti jaringan 3G ke 4G LTE, terdapat syarat yang harus saudara ketahui.

Syarat Menikmati Jaringan 4G LTE
Agar bisa mengaktifkan jaringan 4G LTE Xiaomi Redmi Note 4, ada beberapa syarat yang wajib saudara perhatikan sebelum menikmati jaringan super cepat ini. Adapun syarat-syaratnya itu adalah sebagai berikut:

a) Sebuah HP/ smartphone yang mendukung dan support 4G LTE sesuai frekuensi operator yang saudara gunakan. Untuk Xiaomi Redmi Note 4 sudah pasti mendukung jaringan ini, jadi saudara bisa bernafas dengan leganya.

b) Daerah saudara terjangkau sinyal jaringan 4G LTE, untuk melihat apakah daerah saudara mendukung dan tercakup 4G LTE, saudara bisa menggunakan aplikasi bernama “Open Signal” yang dapat di unduh di Google Playstore secara gratis. Melalui aplikasi tersebut, saudara bisa melihat/ mengetahui cakupan wilayah sinyal 4G LTE berbagai Operator seperti telkomsel, indosat, XL, axis, three (3), smartfren, Bolt, dan operator lainnya.

c) Kartu SIM Operator saudara sudah support 4G. Jika saudara beli kartu SIM yang tidak mendukung 4G semua itu sia-sia meskipun Xiaomi Redmi Note 4 saudara support 4G. Solusinya, saudara dapat menukarkanya ke gerai resmi operator yang bersangkutan.

Jika semua syarat di atas sudah terpenuhi, sekarang saudara bisa langsung eksekusi untuk menjawab pertanyaan How to lock 4G LTE only Xiaomi Note 4 sebagai berikut!

Begini 5 Cara Kunci (Lock) 4G Xiaomi Redmi Note 4

Jika pada smartphone yang saudara miliki jaringan 4G LTE belum diaktifkan, maka saudara harus segera menggunakannya karena ada lima cara mudah yang bisa saudara diterapkan yakni memakai kode rahasia sehingga sangat efektif dan simple untuk mengunci (lock) jaringan 4G Redmi Note 4 agar tidak berubah ubah ke 3G/ HSPA/ EDGE, dsb. Cara aktifkan jaringan 4G Xiaomi Redmi Note 4 sebagai berikut: 

1) Buka dial phone/ telepon di HP Xiaomi Redmi Note 4 saudara, lalu silahkan ketik: *#*#4636#*#* pada menu telepon tersebut. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah!


2) Secara otomatis Xiaomi Redmi Note 4 akan membuka menu "Menguji", disana terdapat dua kartu SIM yaitu "Informasi telepon 1" dan "Informasi telepon 2" silahkan saudara salah satu SIM mana yang ingin saudara lock jaringan 4G LTE-nya. Lihat contoh gambar di bawah!


3) Pada contoh menu Xiaomi Redmi Note 4 di atas, saya memilih "Informasi telepon 2" karena saya akan mengaktifkan jaringan 4G LTE pada SIM 2. Setelah saya klik "Informasi telepon 2" maka akan muncul menu seperti di bawah! Scrol ke bawah hingga ketemu yang dikotak warna merah.


4) Klik kotak yang berwarna merah pada gambar di atas, maka akan muncul banyak sekali pilihan jaringan seperti gambar di bawah! Silahkan saudara pilih saja yang "LTE Only" untuk mengunci jaringan 4G Xiaomi Redmi Note 4 seperti gambar di bawah!


5) SELAMAT! saudara sudah berhasil merubah jaringan 3G ke 4G Xiaomi Redmi Note 4 sehingga sekarang saudara bisa berselancar dengan sangat cepat tanpa ada hambatan lagi yang berarti. Untuk membuat sinyal stabil, saudara harus berada dekat dengan tower sebagai salah satu cara memperkuat jaringan 4G Xiaomi Redmi Note 4 saudara.

Baca Juga: 4 Cara Flash Xiaomi Redmi Note 4, 4X Tanpa PC

Untuk artikel lain seputar Xiaomi Redmi Note 4 silahkan lihat di bawah! Oh ya, semua tutorial 5 Cara Kunci (Lock) 4G Xiaomi Redmi Note 4 (Kenceng Abis) di atas sudah diuji di MiUi 8 dan hasilnya work untuk perangkat Redmi Note 4. Terimakasih sudah berkunjung, salam anget dari Bedahp.com, semoga bermanfaat and see you next time....
5 Cara Kunci (Lock) 4G Xiaomi Redmi Note 4 (Kenceng Abis) Bagaimana cara menggunakan jaringan 4G Xiaomi Redmi Note 4? Kelebihan cara kunci (lock) jaringan 4G Xiaomi Redmi Note 4 yang akan saya baha...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats