Panduan Flashing Botloop Oppo F3 Plus



Panduan Flashing Botloop Oppo F3 Plus

Panduan Flashing Botloop Oppo F3 Plus - Selamat siang sahabat setia semuanya, pasti saat kalian membaca ini Oppo F3 Plus kalian sedang mengalami masalah, ya saat ini memang hampir semua smartphone  android rentan terserang dengan penyakit sofwhare, nah untuk dapat mengatasi hal tersebut hanya cara flashing lah yang dinilai ampuh untuk menyembuhkan dan mengatasinya. Kerusakan sofwhare umum nya terjadi dikarenakan corrupt atau rusaknya sistem pada OS android. Contohnya seperti botloop, Hank Logo, aplikasi yang tidak dapat dibuka, Restart sendiri, ponsel mati dengan tiba-tiba tanpa sebab yang pasti, layar sentuh yang tidak dapat disentuh,lupa pola atau kata sandi. Ituah contoh kerusakan yang terjadi pada smartphone Oppo A39 dan masih banyak lagi. Nah untuk mengatasinya kerusakan yang terjadi pada sofwhare tersebut disini penulis akan berbagi informasi cara flashing yang mudah tanpa menggunakan komputer ataupun laptop. Namun hanya dengan menggunakan SdCard atau memory, disini yang dibutuhkan hanya memori 2GB, namun sebelum melanjutkan langkah lebih lanjut ada baiknya memory tersebut dikosongkan dahula atau di format agar nantinya akan lebih mudah jika melakukan flashing dan tidak akan menggaggu jalanya proses flashing.Baiklah bagi yang belum pernah mencobanya silahkan ikuti panduanya dibawah ini:

"Oppo F3 Plus"
Download dan siapkan bahanya dahulu
SdCard/Memory 2Gb atau lebih yang sudah di format, sdcard/memori yang baru lebih baik jika ada
Isi baterai atau Charger hingga mencapai 60%

Panduan Flashing Botloop Oppo F3 Plus 
1.Jika semua bahan diatas sudah tersedia dan didownload, ektrak dan pindahkan firemwhare Oppo F3 Plus kedalam SdCard/memory dengan menggunakan komputer ataupun laptop, taruh file firemwhare Oppo f3 plus yang sudah diektrak ke dalam Sdcard/Memori, taruhlah diluar folder jangan didalam folder, masukan juga file firemwhare ZIP yang belum diektrak kedalam Sdcard/memori.

2.Dalam kondisi Oppo F3 Plus mati, tekan dan tahan secara bersamaan tombol power + tombol voleme bawah(-) hingga muncul tulisan “Recovery Mode”pada pojok kiri layar bawah, lalu lepaskan secara bersamaan, tunggulah beberapa saat sampai muncul menu tulisan Recovery Mode.

3.Silahkan pilih bahasa “Engglish” dengan menekan tombol power untuk memilih.
Pilihlah “wipe Data And Chache” untuk navigasi gunakan tombol volume atas dan tombol volume bawah dan tombol power untuk memilih. Lalu konfirmasikan dengan memilih “yes”.

4.Nah sampai pada proses ini silahkan pilih “install frome Sd Card” dengan menggunakan tombol power, Lalu pilih “from Sd Card” lalu masukan firemwhare Oppo f3 Plus yang telah dimasukan kedalam Sd Card/ Memori dan konfirmasikan dengan memilih “yes” dan tunggulah proses instal ulang atau flashing akan berjalan biasanya terdapat notifikasi “please wat” dan tunggulah proses flashing sampai dengan selesai. 

5.Proses ini membutuhkan waktu kurang lebih 5 hingga 7 menit.Dan setelah proses instalasi selesai silahkan reboot atau restart Oppo F3 Plus dan ikuti panduan settingnya hinga menu pada Oppo terbuka, dan selesai.

Panduan Flashing Botloop Oppo F3 Plus. Demikian tutorial kali ini yang dapat saya berikan semoga bermanfaat, jika dengan menggunakan SdCard/ memori smartphone Oppo masih botloop atau belum menyelesaikan masalah, untuk langkah selanjutnya silahkan flashing dengan menggunakan Komputer/Laptop melalui Usb Kabel Data dengan bantuan aplikasi Sp.Flashtool untuk tutorialnya silahkan tunggu update selanjutnya.sekian dan terimakasih
Baca artikel menarik lainya : 
Panduan Flashing Botloop Oppo F3 Plus Panduan Flashing Botloop Oppo F3 Plus Panduan Flashing Botloop Oppo F3 Plus - Selamat siang sahabat setia semuanya, pasti saat ka...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats