5 Aplikasi Transfer File Data Dari PC ke Android Tanpa Kabel USB

Aplikasi Transfer Data Dari PC ke Android Tanpa Kabel Data

SMARTPHONES10.COM - Mungkin dulu layanan tranfer file dalam smartphone hanya ada Bluetoot dan Infrared saja, terus kalau mau tranfer file dari pc ke android harus menggunakan kabel data.

Namun sekarang zaman telah berubah, perkembangan teknologi semakin maju dan pengembangnya pun sekarang sudah pada hebat-hebat.

Yang tadinya layanan transfer file hanya terdapat beberapa aplikasi saja, namun sekarang banyak aplikasi yang dapat mentarfer file dari pc ke android tanpa harus menggunakan kabel data atau kabel usb.

Aplikasi transfer data dari pc ke android tanpa kabel data tersebut antara lain sebagai berikut dibawah ini.

1. Share it


Aplikasi Transfer Data Dari PC ke Android Tanpa Kabel Data

Aplikai layanan transfer data milik lenovo ini sangat populer di google playstore. Hal itu karena Aplikasi yang satu ini memiliki keccepatan tranfer file yang sangat cepat bahkan lebih cepat dari kabel data, namun untuk mentarnfer file dengan aplikasi share it ini harus dalam satu jangkaun layanan internet yang sama.

Berikut dibawah ini fitur-fitur menarik yang terdapat pada aplikasi share it:
  • Tidak ada pembatasan jaringan.
  • Tercepat di dunia.
  • Support untuk semua platform.
  • Dapat mentransfer file apa saja.
  • Sederhana dan Mudah.
  • Sambungkan ke PC.

2. Xender


Aplikasi Transfer Data Dari PC ke Android Tanpa Kabel Data

Xender ini memiliki kecepatan file transfer data sangat cepat dari pc ke android, bahkan file video yang besarnya 300 MB dapat dikirim selama 30 detik dengan aplikasi yang satu ini.

Keunggulan dari aplikasi Xender ini ialah pengguna tidak harus menginstall software tambahan pada komputermu. Selain itu terdapat juga fitur-fitur yang cukup menari diantaranya:
  • Transfer file dengan kecepatan flash
  • Bagikan semua jenis file tanpa batasan
  • Bebas koneksi jaringan
  • Kirim file berukuran besar tanpa batasan
  • Mendukung cross platform transfer
  • Smart phone replication
  • Pengatur file
  • Dapat melihat aplikasi mobile teman yang terhubung
  • Friendly design
  • Geser gambar untuk dibagikan

3. WiFiDroid


Aplikasi Transfer Data Dari PC ke Android Tanpa Kabel Data

Apabila kamu mencari aplikasi transfer data via WiFi dengan konsumsi RAM yang kecil? Mungkin WiFiDroid dapat menjadi salah satu aplikasi yang kamu cari selama ini.

WifiDroid ini mempunyai fitur yang bisa mengirimkan streaming kamera dan juga lagu ke komputer yang ditentukan, maka dengan begitu kamu dapat mengontrolnya dengan mudah.

4. Wifi Share


Aplikasi Transfer Data Dari PC ke Android Tanpa Kabel Data

Untuk aplikasi yang berada diposisi keempata ada layanan transfer data yang bernama WiFi Share. Sesuai dengan namanya aplikasi ini dapat mengirim file melalui WiFi tanpa menggunakan paket data.

Wifi Share memiliki kecepatan transfer hingga 2,5 MBps, sehingga aplikasi ini layak untuk dicoba dan mudah-mudahan bisa membantu anda dalam mengirimkan file dengan cepat tanpa kabel data.

5. Fast File Transfer


Aplikasi Transfer Data Dari PC ke Android Tanpa Kabel Data

Nah untuk yang terakhir ada Fast File Transfer yang bisa kamu coba. Aplikasi ini fungsinya sama saja dengan aplikasi sebelumnya, namun Fast File Transfer mempunyai keunggulan yang cukup menarik yaitu bisa mengompresi file yang akan dikirim dalam bentuk ZIP secara otomatis.

Itulah 5 aplikasi terbaik transfer data dari pc ke Android tanpa kabel usb. Semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam mencari aplikasi untuk menstransfer data dari pc ke Android tanpa kabel usb.

Baca Juga Cara Mengendalikan Android Pada PC atau Laptop Dari Jarak Jauh
5 Aplikasi Transfer File Data Dari PC ke Android Tanpa Kabel USB SMARTPHONES10.COM   - Mungkin dulu layanan tranfer file dalam smartphone hanya ada Bluetoot dan Infrared saja, terus kalau mau tranfer ...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats