Cara Mengukur Volume Cairan Dengan Gelas Ukur By Sukma Novita Sari LTC Localtechno

Assalamualaikum wr wb.

Ketemu lagi dengan saya dan saya harap kalian semua nggak bosen-bosen buat baca blog LTC Flash & Reset ini.

Di sini kakak-kakak nya ada yang suka dengan ilmu kimia...???
Ok... kali ini saya akan berbagi ilmu tentang cara mengukur volume cairan menggunakan gelas ukur.

Yuk... kita simak caranya dibawah ini :

Langkah-langkah menggunakan gelas ukur :

  • 1. Pastikan alat dalam keadaan baik dan bersih
  • 2. Jika mengukur air, maka bisa dengan bantuan botol semprot. Masukkan ujung botol semprot kedalam gelas ukur, tekan hingga isinya keluar. Ukur volume cairan sesuai kebutuhan
  • 3. Jika cairan berupa bahan kimia, maka bisa menggunakan pipet tetes.
  • 4. Tuangkan cairan kedalam gelas kimia melalui ujung gelas ukur.
Botol Semprot/Cuci

Pipet Tetes

Nah itu tadi beberapa langkah mengukur sebuah volume cairan dengan menggunakan gelas ukur.
Mudah kan...?? semoga bisa bermanfaat. ^_^

Waasalamualaikum wr.wb

(suk/suk)
Cara Mengukur Volume Cairan Dengan Gelas Ukur By Sukma Novita Sari LTC Localtechno Assalamualaikum wr wb. Ketemu lagi dengan saya dan saya harap kalian semua nggak bosen-bosen buat baca blog LTC Flash & Reset ini. ...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats