Inilah Rahasia Jawaban Kumandang Adzan Ketiga dan Keempat Setelah Kalimat Syahadat

Assalamualaikum wr. wb. Salam Flash & Reset, kali ini localtechno akan berbagi dengan sobat semua tentang "Rahasia Jawaban Adzan di Ketiga dan Keempat". Manusia pada dasarnya adalah lemah dan tidak berdaya upaya apa pun, namun kenyataannya masih banyak manusia yang berjalan diatas bumi dengan keangkuhannya. Perlu sobat ketahui bahwa bumi dan seluruh alam semesta beserta isinya ini, tunduk dan patuh terhadap sang maha pengasih dan penyayang yaitu Allah SWT. Sungguh sangat lucu sekali jika masih ada makhluk hidup diatas bumi ini berlaku sombong atau angkuh dan seakan-akan kematian tak datang menjemputnya.

Penderitaan seorang anak adam sebenarnya berawal dari dirinya sendiri yang selalu berharap dan ingin dilihat serta dipuji oleh orang lain karena merasa apa yang selalu dia kerjakan adalah hasil jerih payahnya sendiri. Namun pada kenyataannya tidak demikian.

Pernahkan sobat mencermati kumandang Adzan....?, kenapa jika kalimat adzan pertama dan kedua itu jawabannya sama dengan apa yang kita dengar dan kenapa untuk jawaban kalimat ketiga dan keempat tidak sama dengan yang kita dengar, karena jawaban untuk kalimat Adzan ketiga dan keempat adalah La Haula wala quwwata illa billahil aliyil adzim "Tidak ada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Allah SWT".

Karena kita mampu melakukan ibadah sholat,zakat,puasa dan haji serta amalan apa pun itu, semua murni atas Berkat Rahmat Allah SWT.

Berharap dan mengandalkan orang lain hanya akan membuat sakit hati, namun bukan berarti kita sombong tidak mau ditolong oleh orang lain, maksudnya adalah kita boleh minta tolong kepada orang lain akan tetapi jangan berharap besar pada orang tersebut karena sang maha kuasa dan pembolak-balik hati manusia itu adalah Allah SWT.
Oleh karena itu kita boleh berusaha sekuat tenaga namun tetap jangan lupa satu hal, yakni kehendak Allah SWT itu justru lebih baik dari pada kehendak kita sendiri dan kehendak Allah tidak pernah bisa terkalahkan oleh kehendak siapa pun juga.

Satu hal lagi, jangan lupa tetap bersyukur dengan apa yang kita terima, Insyaallah hidup kita akan bahagia dunia dan akhirat serta mendapat ridho dan cinta kasih Allah SWT serta Syafa'at Rosulullah SAW atas izin Allah SWT.

NB: Jangan langsung dimakan mentah-mentah artikel yang saya tulis ini, saring-lah dengan baik dan benar melalui HatiAkal dan Iman :)

Semoga Bermanfaat Salam Flash & Reset ^_^
Inilah Rahasia Jawaban Kumandang Adzan Ketiga dan Keempat Setelah Kalimat Syahadat Assalamualaikum wr. wb. Salam  Flash & Reset , kali ini  localtechno  akan berbagi dengan sobat semua tentang " Rahasia Jawaban Adz...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats