Trik Mempercepat Pengisian Baterai Xiaomi Terbaru

Trik Mempercepat Pengisian Baterai Xiaomi – Saat ini smartphone sudah jadi sebuah kebutuhan dan bagian kehidupan manusia, bagimana tidak dengan smartphone segala aktifitaspun bisa mudah diatasi. Tapi sayangnya, banyaknya fitur dan seringnya dipakai membuat baterai Xiaomi pun manjadi cepat habis dan Sobatpun harus sering bolak-balik untuk mengisi daya baterai.
mempercepat charging di Xiaomi
Baterai adalah sumber tenaga utama yang ada di smartphone, dengan adanya baterai smartphone bisa digunakan dengan maksimal. Serbaxiaomi.com pernah mengulas Kenapa Baterai Xiaomi Mudah Panas dan Boros dan pada artikel kali ini akan memberikan Trik Mempercepat Pengisian Baterai Xiaomi.

Tips ini sangan bisa Sobat gunakan, ketika Sobat sedang terburu-buru dengan suatu keadaan dan saat itu baterai Xiaomi Sobat dalam keadaan lemah dan memang harus di charger. Nah tips ini akan memberikan solusi bagi Sobat cara cepat charger di Xiaomi.

Trik Mempercepat Pengisian Baterai Xiaomi     
Ada beberapa tips untuk mempercepat charger di Xiaomi, berikut ada 5 cara untuk charging baterai Xiaomi lebih cepat.
  • Pakai Charger Kuat
Jika Sobat menginginkan charging lebih cepat di Xiaomi, maka Sobat bisa  menggunakan adapter chager yang memiliki daya besar daripada charger ori Xiaomi milik Sobat. Jangan khawatir ponsel atau baterai tidak akan rusak bila mana Sobat menggunakan charger adapter dengan merek lain ex : Samsung, Lenovo, Apple dll.
  • Kabel USB Terbaik
Sobat jangan pernah meremehkan kabel USB, ternyata kabel USB dengan kualitas bagus dapat mempengaruhi untuk mempercepat cas di Xiaomi, hindari pembelian kabel USB yang murah karena USB ini biasanya dibuat sangat tipis dan logamnyapun berkualitas rendah sehingga todak bisa menangi listrik berdaya tinggi.
  • Matikan Xiaomi
Meski Xiaomi, sedang tidak dipakai sama sekali saat di charging namun aplikasi yang ada di belakang layar Xiaomi tetaplah bekerja dan berjalan sehinggi ini bisa mempengaruhi kecepatan pengisian daya baterai Xiaomi. Silahkan matikan Xiaomi Sobat, agar pengisian baterai Xiaomi lebih maksimal.
  • Jangan Charger Via Port USB PC
Tahukah Sobat, bahwa output daya port USB komputer biasanya berkisaran 0,1A hingga 0,5A. Ini jauh lebih rendah dibandingkan output dengan menggunakan charger khusu ponsel yang mencapai 2A ataupun lebih. Tipsnya, hindari charger via port USB PC dan tetap menggunakan adapter cas bawaan Xiaomi.
  • Jangan Sentuh Xiaomi
Saat pengisian baterai, alangkah lebih baiknya Sobat diamkan sejenak Xiaomi Sobat, karena bila mana Sobat tetap menggunakan ponsel saat dalam keadaan charging layanan dan layar Xiaomi akan tetap nyala dan bekerja sehinggi akan mempengaruhi optimalisasi pengisian baterai.

Baca Juga :
Nah itulah ke 5 cara untuk mempercepat pengisian daya baterai di Xiaomi, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi Sobat dan Sobat bisa mencobanya bila mana menginginkan agar Xiaomi cepat untuk di cas.
Trik Mempercepat Pengisian Baterai Xiaomi TerbaruTrik Mempercepat Pengisian Baterai Xiaomi – Saat ini smartphone sudah jadi sebuah kebutuhan dan bagian kehidupan manusia, bagimana tidak den...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats