Cara Edit File .txt di Ponsel Android Tanpa Root Terbaru

Android-hijau™ – Berbeda dengan ponsel android yang sudah di root, kita dapat dengan mudah langsung mengedit file .txt melalui aplikasi file manager (seperti layaknya pada komputer). Perlu diketahui juga tidak semua aplikasi file manager yang dapat mengedit file berformat .txt langsung. Salah satunya ialah aplikasi file manager bawaan pada ponsel android, Di pastikan sobat tidak dapat mengedit fie txt pada aplikasi file manager bawaan android. Meskipun ponsel android milik sobat sudah di root, tetap saja tidak tersedia fungsi edit file .txt pada aplikasi file manager bawaan.

Salah satu aplikasi file manager yang dapat mengedit file .txt ialah aplikasi root explorer. Seperti namanya root xplorer, Untuk dapat menggunakan aplikasi file manager root explorer ini pastikan terlebih dahulu ponsel android milik sobat sudah di root. Jika ponsel android sobat belum di root , maka sobat tidak dapat menggunakan aplikasi ini. Bagi ponsel android yang belum di root , sebenarnya sobat bisa juga kok mengedit file .txt tersebut. Mau tahu caranya ? Oke berikut ini kami berikan Cara Edit File .txt di Ponsel Android Tanpa Root.


Cara Edit File .txt di Ponsel Android Tanpa Root


1. Silahkan download dan install aplikasi bernama Notepad -Text Editor di ponsel android.



2. Setelah aplikasinya sudah terinstall selanjutnya silahkan sobat cari file berformat .txt yang akan di edit misal file .txt yang ingin kami edit disini terletak di folder games > dan bernama file "contoh yang ingin di edit.txt"



3. Maka sobat akan di bawah ketampilan seperti gambar di bawah. Silahkan sobat edit sesuai keinginan, Kemudian tekan icon save di pojok atas untuk menyimpan .txt yang sudah di edit.


4. Selesai , sekarang sobat sudah dapat mengedit file .txt tanpa perlu akses root pada ponsel android.

Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "Cara Edit File .txt di Ponsel Android Tanpa Root". Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah saya membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel lainya yang berjudul Cara Mengganti Nada Notifikasi/Pesan WhatSapp Pada Android
Cara Edit File .txt di Ponsel Android Tanpa Root TerbaruAndroid-hijau™  –  Berbeda dengan ponsel android yang sudah di root, kita dapat dengan mudah langsung mengedit file .txt melalui aplikasi fi...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats