Cara Mengatasi Ponsel Android "Ruang Penyimpanan Penuh" Terbaru

Android-hijau™ – Salah satu permasalahan yang sering timbul di perangkat android ialah "Ruang Penyimpanan Penuh". Biasanya ponsel android yang sering bermasalah seperti ini ialah android dengan jumlah memori internal yang sedikit. Tapi tidak kita pungkiri sering juga ponsel android dengan memori internal yang besar bisa juga mengalami masalah ruang penyimpanan penuh. Salah satu penyebab ruang penyimpanan penuh pada android ialah terlalu banyak menginstall aplikasi di android. Sehingga penyimpanan internal pada android akan penuh.

Dampak bila ponsel android sobat mengalami masalah Ruang Penyimpanan Penuh ialah sobat tidak dapat menginstall aplikasi lagi melalui google play store. Tidak hanya itu saja , biasanya sobat juga akan mengalami lelet atau lemot pada ponsel android sobat.

Pada postingan kali ini kami akan membagikan Cara Mengatasi Ponsel Android "Ruang Penyimpanan Penuh" , Bagi sobat yang mengalami ruang penyimpanan penuh pada Ponsel Android milik sobat. Bisa coba cara yang kami bagikan berikut ini.


Cara Mengatasi Ponsel Android "Ruang Penyimpanan Penuh" 



  • Pindahkan Aplikasi Dari Internal ke Eksternal/SD Card


Biasanya aplikasi yang sudah terinstall di android memiliki akses di memori internal. Oleh sebab itu data aplikasi tersebut akan berada di memori internal. Semakin banyak aplikasi yang berada di internal. Maka ruang penyimpanan internal akan penuh dan terjadi masalah seperti ini. Sebab penyimpanan internal ialah tempat penyimpanan pada android yang paling berpengaruh ke sistem. Oleh sebab itu , untuk mengatasinya sobat dapat memindahkan akaes aplikasi yang tadinya terletak di internal menjadi eksternal. Sobat dapat memindahkannya lewat pengaturan > aplikasi > pindahkan ke sd card atau melalui aplikasi link2sd (root).


  • Hapus Data Sampah Pada Android (Menggunakan CleanMaster)


Aplikasi cleanmaster merupakan aplikasi serbaguna untuk android. Ada banyak fitur yang dapat berguna untuk android kita. Salah satunya untuk membersihkan sampah pada android sobat. Loh di android kok ada sampah ? Ada sob , sampahnya ialah riwayat - riwayat penggunaan sistem pada android seperti riwayat penggunaan aplikasi, data cache, dan lainnya. Dengan aplikasi CleanMaster sobat dapat menghapus sampah pada android sobat. Silahkan download dan install aplikasi CleanMaster pada android sobat.


  • Un-Install Aplikasi Yang Tidak Sobat Gunakan


Banyak sekali mungkin aplikasi terinstall yang tidak sobat gunakan pada android sobat. Jika ada maka sobat dapat mengun -install aplikasi tersebut. Sebab percuma saja aplikasi tersebut terinstall tapi tidak sobat gunakan. Oleh sebab itu sobat dapat mengun-installnya saja. Agar ruang penyimpanan pada android sobat akan lapang.

Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "Cara Mengatasi Ponsel Android "Ruang Penyimpanan Penuh"". Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya pengguna smartphone android. Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel kami lainnya tentang Cara Menghasilkan Uang Bermodal HP Android 
Cara Mengatasi Ponsel Android "Ruang Penyimpanan Penuh" TerbaruAndroid-hijau™  – Salah satu permasalahan yang sering timbul di perangkat android ialah "Ruang Penyimpanan Penuh". Biasanya ponsel...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats