Cara Merekam Video Sambil Mendengarkan Musik/Lagu di Smartphone Android Terbaru

Android-hijau™ – Sebagai pengguna smartphone android pastinya sobat semua sudah tahu bahwa saat kita ingin merekam video menggunakan kamera pastinya musik yang lagi kita putar akan mati dengan sendirinya. Misal nya kayak gini , sobat lagi memutar musik pada smartphone android milik sobat. Kemudian sobat ingin merekam video sambil mendengarkan musik tersebut. Lantas secara otomatis musik yang lagi di putar tadi akan berhenti atau mati. Mengapa hal ini dapat terjadi. Sebab secara default aplikasi kamera tidak dapat digunakan berdampingan saat menjalankan aplikasi lain seperti dengan memutar musik tadi. Tapi meskipun secara default kita tidak dapat merekam video menggunakan smartphone android tanpa harus mematikan musik yang sedang di hidupkan. Ternyata kita juga bisa merekam video sambil mendengarkan musik di smartphone android. Cara kali bertemu ini merupakan akalan dari kami , sehingga kita dapat merekam video sambil memutar musik. semoga saja dapat bermanfaat buat sobat semua.

Baik lah jika sobat tertarik ingin merekam video sambil mendengarkan musik pada smartphone android. Maka sobat dapat mengikuti cara yang kami bagikan di bawah ini. Oke dari pada berlama - lama lagi , Langsung saja coba lihat cara nya di bawah ini.


Cara Merekam Video Sambil Mendengarkan Musik/Lagu di Smartphone Android 


Setelah kemarin teman saya ada yang bertanya bagaimana caranya merekam video sambil mendengarkan musik di smartphone android. Karena kita ketahui saat merekam video , secara otomatis musik yang lagi di putar akan mati. Oleh sebab itu kami mencari cara bagaimana caranya merekam video sambil mendengarkan musik di smartphone android. Eh akhir nya kami menemukan caranya. Cara nya ialah dengan bantuan aplikasi instagram. Sobat dapat membuat video stories pada akun Instagram milik sobat melalui aplikasi instagram. Karena kita ketahui batas video yang hanya dapat di buat atau upload adalah 1 menit. Maka sobat harus pandai - pandai mengatur jedanya. Jika ternyata rekaman video 1 menit kurang,  maka sobat menambahnya. Setelah berhasil membuat video stories Instagram. Kemudian sobat dapat menggabungkan video tersebut lewat aplikasi edit video. Sesudah membuat video rekaman dan upload ke video stories selanjutnya tugas sobat ialah mengambil video tersebut. Bagaimana cara mengambil video tersebut ??

Pastinya sobat bingung bukan bagaimana caranya mengambil atau menyimpan video stories tadi. Jika sobat bingung maka tenang disini kami akan membahasnya secara detail. Berikut ini tahap - tahap cara merekam video sambil memutar musik dengan bantuan video stories Instagram.

Cara Merekam Video Sambil Memutar Musik/Lagu Dengan Menggunakan Aplikasi Instagram Smartphone Android


Tahap 1 : Silahkan buka aplikasi Instagram dan login dengan akun Instagram milik sobat.

Tahap 2 : Setelah berhasil login , langsung saja coba membuat video stories dengan cara pilih Logo Tambah (+)


Tahap 3 : Silahkan rekam video stories yang berdurasi paling lama 1 menit. Coba sambil memutar musik , pasti musik yang sedang berputar tadi tidak berhenti atau tetap hidup. Tak hanya itu pasti hasil rekaman video tersebut dapat mendengarkan suara dari musik yang sedang di putar pada smartphone tadi.



Setelah sudah di rekam jangan lupa pilih Selanjutnya

Tahap 4 : Ketik penjelasan tentang video tersebut, kemudian Bagikan


Tahap 5 : Setelah berhasil di bagikan , maka video tadi akan masuk pada list. Coba lihat pada akun Instagram milik sobat.


Tahap 6 : Selesai , sekarang sobat tinggal mengambil atau menyimpan video tadi lewat. Untuk cara mendownload dan menyimpan video tersebut sobat dapat melihatnya DISINI.

Seperti sudah kami sampaikan tadi. Jika sobat ingin membuat video lebih dari 1 menit, maka sobat dapat membuat video stories baru lagi. Misal video nya ada dua , maka ambil atau download video keduanya. Untuk caranya silahkan buka pada link atas tadi. Selanjutnya silahkan gabungkan kedua video tersebut sehingga menjadi satu. Untuk cara menggabungkan 2 video menjadi satu silahkan lihat DISINI.

Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "Cara Merekam Video Sambil Mendengarkan Musik/Lagu di Smartphone Android". Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya pengguna smartphone android. Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel kami lainnya tentang Cara Mengoperasikan Smartphone Android Melalui Komputer/Laptop Tanpa Root
Cara Merekam Video Sambil Mendengarkan Musik/Lagu di Smartphone Android TerbaruAndroid-hijau™ – Sebagai pengguna smartphone android pastinya sobat semua sudah tahu bahwa saat kita ingin merekam video menggunakan kamera...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats