Harga Xiaomi Mi Note 2 dan Review Lengkapnya Terbaru

Harga Xiaomi Mi Note 2 - Xiaomi pernah membuat kejutaan saat merilis Mi Note generasi pertama dengan bagian belakang melengkung di kedua sisinya. Kini Xiaomi kembali menghadirkan seri Mi Note generasi kedua dengan sisi melengkung lebih banyak tidak hanya dibelakang, tapi juga di depan. Berikut review Xiaomi Mi Note 2 dari Flash & Reset.blogspot.com.

Harga Xiaomi Mi Note 2

Satu hal yang paling bikin saya penasaran dan sangat ingin menjajal Mi Note 2 adalah desain dan layarnya. Ketimbang hardwarenya, saya memang lebih tertarik dan penasaran dengan sensasi layar edge yang dibawanya. Pasalnya sebagai hp flagship, Mi Note 2 dibekali hardware paling tinggi saat ini. Seperti CPU snapdragon 821 dan pilihan RAM 4 / 6 GB.

Dengan komposisi hardware tersebut, Anda bisa menjalankan aplikasi dan game apapun dengan sangat lancar, meski kadang-kadang kurang nyaman. Mengapa? Karena Mi Note 2 tergolong hp yang cepat panas. Kalau memang mau adu benchmark, skor AnTuTu yang dihasilkannya pun membanggakan. Mencapai 140 ribu poin.

Kembali ke bahasan desain dan layar. Apa yang dimiliki Mi Note 2 memang sangat menarik, meski tidak bisa dibiliang orisinil. Pasalnya layar lengkung seperti ini sudah lebih dulu diterapkan oleh Samsung. Hp pintar unibodi ini terbuat dari Aluminium 7000 series yang biasa digunakan untuk membuat pesawat terbang. Selain kuat, bahan tersebut juga dapat menekan bobotnya menjadi hanya 166 gram saja.

Sementara bagian belakangnya sangat polos, terbuat dari kaca lengkung 3D reflektif yang berkilau. Dibagian ini hanya ada modul kamera dengan bentuk datar, serta logo Mi disisi bawah. Sementara sensor fingerprint diletakan di depan, menyatu dengan tombol fisik home. Nah di bagian depan ini terdapat layar OLED full-HD seluas 5.7 inci dengan sisi kiri dan kanan melengkung, yang tentu saja menjadi daya tarik utamanya.

Dalam kondisi mati, layarnya memang terlihat begitu mirip dengan Samsung Galaxy Note 7. Cukup mengagumkan bagi saya, karenanya saya tidak sabar menyalakannya. Tapi kekaguman saya langsung berkurang ketika melihat layarnya dalam keadaan menyala. Jika diperhatikan dengan seksama, layar tidak benar-benar sama seperti Galaxy Note 7. Layar Mi Note 2 ternyata masih memiliki sedikit bezel, alias tidak sedramatis layar Note 7. Untungnya dengan panel OLED, layarnya bisa menampilkan warna yang pekat dan cerah.

Untuk saat ini layar lengkung Xiaomi Mi Note 2 masih belum benar-benar berguna, masih hanya sebatas gimmick. Untuk merasakan manfaatnya, kita harus menunggu Xiaomi merilis MIUI 9, yang katanya bakal menghadirkan fitur quick shortcut, seperti Samsung edge.  Disamping punya desain layar yang kece, Xiaomi berhasil menyematkan baterai besar 4070 mAh dalam bodi Mi Note 2 yang ramping. Baterai ini punya performa memuaskan, dengan rata-rata screen-on-time 6 jam, dan waktu pengisian cepat berkat fitur Quick Charge 3.0 dan USB type-C.

Satu keunggulan lain yang ditawarkan Mi Note 2 adalah kamera. Kameranya menggunakan sensor Sony IMX318 beresolusi 22.56 megapixel, dengan membawa berbagai teknologi canggih. Seperti 6 elemen lensa, PDAF, OIS berbasis gyroscope, hingga dual-tone flash. Sederet fitur barusan membuat Mi Note 2 menjadi sebuah hp Xiaomi dengan kamera terbaik yang pernah saya coba. Selain cepat, hasil jepretannya bersih, juga sangat tajam dan detail. Kamera depannya juga tidak kalah baik dengan sensor Sony IMX268 beresolusi 8 megapixel.

Harga Xiaomi Mi Note 2

Rp 7,6 juta (4 GB RAM & storage 64 GB)
Rp 8,5 juta (6 GB RAM & storage 128 GB)
cek harga hp Xiaomi terbaru

Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2

GENERAL
Jaringan GSM / LTE
Dual nano SIM (dual standy by)
Mulai Dikenalkan Oktober 2016
LAYAR
Tipe Sentuh kapasitif 16 juta warna AMOLED
Dimensi 5.7 inci, 1080 x 1920 pixels (~386 ppi)
Multitouch Ya
Perlindungan
User Interface MIUI 8.0
BODY
Ukuran / Berat
Panjang 156.2 x lebar 77.3 x tebal 7.6 mm
Varian Warna Black, Gold, Silver
AUDIO
Fitur
MP3, WAV ringtones dengan vibration
Jack 3,5 mm jack audio
Speakerphone Ya, dengan speaker stereo
- Active noise cancellation dengan dedicated mic
- 24-bit/192kHz audio
MEMORY
Internal 64 GB dengan 4 GB RAM atau 128 GB dengan 6 GB RAM
Eksternal
Tidak ada
DATA
Kecepatan HSPA download 42.2 / upload 5.76 Mbps, LTE-A (3CA) Cat12 download 600 / upload 150 Mbps
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, hotspot, dual-band, WiFi Direct
Bluetooth v4.0, dengan LE, A2DP
NFC Ya ada
USB / Port
Tipe C versi 1.0
KAMERA
Depan / Selfie 8 megapixel, aperture f/2.0, dengan fitur autofocus
Belakang 22.5 megapixel, aperture f/2.0, EIS (gyro),dengan fitur phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Video Record
Hingga 2160p@30fps, atau 1080p@30fps
FITUR
Sistem Operasi Android OS, (Marshmallow) versi 6.0
CPU & chipset Quad-core (dual 2.35 GHz Kryo & dual 1.6 GHz Kryo) chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
GPU Adreno 530
Sensor Fingerprint, barometer, accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan SMS, MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio Tidak
GPS Ya, dengan dukungan A-GPS, GLONASS, BDS
(tambahan) - Charging cepat
- Penampil dokumen
- Edit foto atau video
- Fungsi power bank
FITUR MEDIA
Kompatibilitas Video MP4/H.265/XviD player
Kompatibilitas Audio MP3/Flac/WAV/eAAC+ player
BATERAI
Tipe & kapasitas
Tanpa lepas 4070 mAh jenis Li-Ion
Modus Stand-by -
Harga Xiaomi Mi Note 2 dan Review Lengkapnya Terbaru Harga Xiaomi Mi Note 2 - Xiaomi pernah membuat kejutaan saat merilis Mi Note generasi pertama dengan bagian belakang melengkung di kedua s...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats