Work 100% 20+ Harga Headset Gaming Terbaru Kualitas Oke 2018 Terbaru

Harga Headset Gaming – Tidak hanya spesifikasi komputasi jeroan CPU saja yang harus diperhatikan ketika bermain game di komputer, namun perlu juga output audio yang mumpuni. Bagi Anda seorang gamer, headset gaming menjadi salah satu perangkat yang sangat dibutuhkan. Pasalnya kualitas dari headset gaming sendiri sudah dikhususkan atau disesuaikan untuk bermain game. Oya, meskipun headset jenis ini bisa digunakan untuk musik, namun hasil outputnya kurang sesuai. 

Untuk merasakan sensasi bermain game, terutama untuk game-game unggulan dengan kualitas audio mumpuni, para gamer membutuhkan audio dengan kualitas headset yang mengesankan. Tentu saja headset yang dipilih adalah perangkat headset dengan support memadai dan compatible terhadap game yang dimainkan.

Disini kita tidak bisa bicara secara detail soal harga headset gaming karena ada puluhan bahkan ratusan merk headset gaming yang bisa dipilih. Umumnya masalah kualitas audio yang dihasilkan sedikit banyak mempengaruhi masalah harga, jadi intinya semakin mahalnya semakin bagus kualitas audio-nya. Mungkin ini sifatnya tidak mutlak namun biasanya kualitas dan harga menjadi pembanding sekaligus pembeda.


Perbedaan Headset Gaming dan Headset Musik

Diluar masalah harga headset gaming, mungkin sebaiknya kita bahas apa itu headset gaming, keunggulan maupun perbedaannya dengan headset biasa. Secara spesifik sebenarnya tidak ada perbedaan signifikan antara headset gaming dengan headset musik yang kita pakai untuk mendengarkan musik di perangkat Smartphone.

Kalau boleh dibilang embel-embel “gaming” pada produk headset sebenarnya hanya trick marketing. Jadi hanya semacam cara untuk memasarkan produk dengan mengekspos kualitas komponen tertentu pada perangkat headset tersebut. Bagi sebagian pengguna mungkin embel-embel tersebut tidak bisa dijadikan tolok ukur. Dalam hal ini yang paling menentukan kualitas suara kembali pada kualitas driver (speaker) yang terdapat pada headset tersebut.


Dititik-beratkan pada Kualitas Bass
Meski disebut tidak ada perbedaan mencolok antara headset gaming dan headset musik biasa, namun harga headset gaming ada yang mencapai puluhan juta rupiah. Mengapa bisa demikian mahal? Dibanding headset musik biasa yang memiliki kualitas audio merata, jenis headset gaming lebih fokus pada kualitas suara bass.

Ada alasan khusus mengapa produsen headset gaming lebih menitik-beratkan suara bass dibanding membuat headset dengan kualitas audio merata. Hal ini tak lain untuk mengimbangi game yang mayoritas diiringi suara menggelegar, bunyi bom, tembakan dan segala macam yang tentunya terdengar lebih mantap jika didengar menggunakan headset yang memiliki suara bass kualitas terbaik.

Sementara itu dalam hal kualitas, suara headset biasa untuk musik sifatnya relatif (pendapat setiap orang tidak sama). Jadi kembali lagi pada produsen headset tersebut untuk memastikan apakah produk yang dijual benar-benar berkualitas atau tidak. Intinya tidak perlu terkecoh masalah harga karena cukup banyak headset gaming murah dan berkualitas, namun disisi lain ada juga headset musik biasa dengan harga lebih mahal namun kualitasnya biasa-biasa saja.

Penjelasannya, headset musik murahan jika dibandingkan dengan harga headset gaming mahal dapat dipastikan kualitasnya berbeda jauh. Sebaliknya harga headset gaming murahan dibanding headset musik mahal kualitas suaranya juga sangat berbeda. Jadi untuk menentukan SQ sebuah headset, apakah untuk gaming atau musik tergantung dari telinga masing-masing pengguna serta kualitas headset yang digunakan.


Mengenali Headset Gaming Berkualitas Bagus
Jika headset musik biasa sifatnya lebih universal maka headset gaming lebih direkomendasikan untuk beberapa kebutuhan mendasar seperti gaming, movie atau studio monitoring. Intinya headset gaming sifatnya all around bisa untuk musik namun lebih mantap untuk gaming dan movie. Ini yang tidak bisa kita temukan pada headset musik biasa.

Jika boleh dijustifikasi headset gaming memang memiliki stereotype dengan bunyi bass lebih mantap karena rata-rata game yang menggunakan headset merupakan jenis game FPS (banyak ledakan dan tembakan). Namun begitu bukan berarti kualitas “gaming”nya bagus. Ada juga jenis headset musik yang juga bagus untuk gaming dimana field imaging-nya juga bagus, langkah dari kiri kekanan, jauh dekat, atas bawah semua terdengar lebih detail.

Dari pembahasan ini bisa disimpulkan bahwa harga headset gaming bukan satu-satunya penentu kualitas. Umumnya gamers memberi penilaian berbeda-beda terhadap kualitas audio headset gaming. Jadi mana headset paling berkualitas tergantung “feel” masing-masing pengguna.

Harga Headset Gaming

Harga Headset Gaming terbaru 2018 dengan kualitas oke

Merek dan Tipe Headset Gaming Gambar Harga (Rp)
LOGITECH G230 [981-000539] Harga Headset Gaming Terbaru 969,000
LOGITECH G430 [981-000538] Harga Headset Gaming Terbaru 1,449,000
HAVIT [HV-H2116D] - Warna Biru Harga Headset Gaming Terbaru 109,000
AVF [HM 055] - Warna Hijau Harga Headset Gaming Terbaru 235,000
AVF [HM 055] - Warna Abu Harga Headset Gaming Terbaru 235,000
AVF [HM 055] - Warna Merah Harga Headset Gaming Terbaru 235,000
OKAYA HS-8080 Harga Headset Gaming Terbaru 178,200
LOGITECH G633 Artemis Spectrum RGB [981-000606] Harga Headset Gaming Terbaru 2,004,000
OKAYA HS-8110 Harga Headset Gaming Terbaru 213,125
LOGITECH G231 Prodigy [981-000629] Harga Headset Gaming Terbaru 874,000
RAZER Tiamat 7.1 Harga Headset Gaming Terbaru 333,250
TT eSPORTS Shock [HT-SHK002ECWH] - Warna Putih bersinar Harga Headset Gaming Terbaru 742,500
OKAYA USB HS-9050 Harga Headset Gaming Terbaru 346,500
SADES [SA-907] - Warna Biru Harga Headset Gaming Terbaru 935,000
RAZER Kraken Pro - Warna Hijau Harga Headset Gaming Terbaru 115,042
LOGITECH G403 Prodigy Mouse + G231 Prodigy Harga Headset Gaming Terbaru 1,499,000
RAZER Kraken Pro - Warna Hitam Harga Headset Gaming Terbaru 1,558,700
BLOODY [G501] Harga Headset Gaming Terbaru 668,250
CORSAIR Vengeance 1400 Harga Headset Gaming Terbaru 1,138,500
OBLANC Shell 200 [NC3-1] - Warna Putih Harga Headset Gaming Terbaru 529,023
CORSAIR Raptor HS30 Harga Headset Gaming Terbaru 708,400
RAZER Kraken 7.1 Chroma Harga Headset Gaming Terbaru 1,732,500
SENNHEISER [GSP 300] Harga Headset Gaming Terbaru 1,675,000

# Harga Headset Gaming diatas bisa berubah sewaktu-waktu. Harga Headset Gaming bisa berbeda di tempat Anda berada. Update terus harga aksesoris komputer lainnya disini #
Work 100% 20+ Harga Headset Gaming Terbaru Kualitas Oke 2018 Terbaru Harga Headset Gaming – Tidak hanya spesifikasi komputasi jeroan CPU saja yang harus diperhatikan ketika bermain game di komputer, namun pe...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats