Work 100% 6 Konsol Game Terbaik 2018 Terbaru

Meskipun sekarang ini game PC/komputer atau laptop semakin meraja, tapi sejatinya konsol game memang tetap tak tergantikan. Sebenarnya baik PC atau konsol game sama-sama bagus, dan memiliki keunggulan masing-masing. Namun ada beberapa alasan utama konsol lebih baik dari PC atau laptop gaming.

Alasan pertama: simpel. Ya pastinya konsol itu jauh lebih simpel ketimbang PC ataupun laptop gaming. Tidak seperti PC yang memiliki spesifikasi detail pada bagiannya, berbeda hal dengan konsol game.

konsol game terbaik

Anda yang ingin bermain game di konsol game cukup memasukkan kaset/disk gamenya, lalu mainkan. Sementara pada PC atau laptop gaming Anda harus melakukan konfigurasi terlebih dahulu.

Alasan kedua: performa maksimal. Di PC atau laptop gaming, konfigurasi diatur secara manual, jadi kalau Anda tidak tahu bagaimana cara mengkonfigurasi, kemungkinan besar game tersebut tidak akan berjalan dengan baik.

Namun jika di konsol game, konfigurasinya sudah diatur khusus sendiri oleh pengembang game, dan pastinya lulus uji kestabilan. Alhasil Anda akan mendapatkan performa yang paling maksimal sesuai dengan hardware konsol.

Alasan ketiga: jarang masalah. Yup benar, konsol game terkenal dengan ketahanannya yang jarang bermasalah. Konsol game biasanya rajin dalam memberikan update-update firmware dan update game otomatis. Jika misalkan ada masalah, konsol Anda cukup di-restart, dan semua akan normal seperti biasanya.

Untuk PC dan laptop bagaimana? Nah Anda harus melakukan update manual mulai dari DirectX, Net Framework, dan sebagainya. Apabila belum update, terkadang game tidak akan bisa berjalan dengan semestinya. Notifikasi eror pun sering muncul yang aneh-aneh.

Alasan keempat: harga terjangkau. Konsol game dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah. Misalkan jika sebuah Xbox seharga Rp 6 juta, untuk versi PC atau laptop Anda bakal membutuhkan uang lebih dari itu (dengan kualitas game yang sama).

Hal ini dikarenakan konsol game tidak dibebani oleh OS Windows, berbeda dengan laptop gaming atau PC. Jadi spesifikasi laptop gaming ataupun spesifikasi PC harus lebih tinggi. Oleh karenanya membuat harga PC atau laptop jauh lebih lebih mahal.

Alasan kelima: game ekslusif. Ini menjadi poin paling penting dari alasan konsol game lebih baik dari PC ataupun laptop gaming. Jadi ada beberapa game ekslusif, atau game yang hanya dirilis untuk game konsol yang umumnya memberikan kualitas yang lebih bagus dan seru.

Nah setelah menyimak kelima alasan tersebut, apa Anda semakin tertarik untuk membeli game konsol? Supaya Anda tidak salah pilih, berikut saya informasikan konsol game terbaik yang ada di pasaran hingga saat ini 2018. Simak lebih lengkapnya:

Konsol game terbaik 2018

Sony PlayStation 4 Pro
Konsol Game Terbaik
Harga: Rp 4,4 jutaan (di amazon.com)
Sony PlayStation 4 Pro menunjukkan peningkatan yang nyata dalam memainkan game. Ditambah dengan dirilisnya boost mode, konsol ini semakin layak direkomendasikan.

Sony PlayStation 4 Slim
Konsol Game Terbaik
Harga: Rp 4 jutaan (di amazon.com)
Jika dirasa kemahalan dengan PS4 Pro, Anda bisa memilih PS4 Slim. Memiliki performa yang tidak beda jauh dengan PS4, dan bodinya lebih ramping.

Microsoft Xbox One S
Konsol Game Terbaik
Harga: Rp 4 jutaan (di amazon.com)
Xbox One S adalah konsol yang bisa Anda dapatkan dengan kocek lebih murah ketimbang Xbox One.

New Nintendo 2DS XL
Konsol Game Terbaik
Harga: Rp 2 jutaan (di amazon.com)
Konsol ini tidak membawa sesuatu yang baru, namun 2DS XL menghadirkan pengalaman gaming portabel yang fantastis dengan harga terjangkau.

Nintendo Switch
Konsol Game Terbaik
Harga: Rp 4 jutaan (di amazon.com)
Konsol game portabel yang besar dengan menghadirkan game klasik menarik, seperti Zelda dan Mario.

Nintendo 2DS
Konsol Game Terbaik
Harga: Rp 1,2 jutaan (di amazon.com)
2DS adalah konsol game portabel termurah hingga sekarang ini.
Work 100% 6 Konsol Game Terbaik 2018 Terbaru Meskipun sekarang ini game PC/komputer atau laptop semakin meraja, tapi sejatinya konsol game memang tetap tak tergantikan. Sebenarnya baik...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats