Cara Disable Driver Signature Sementara Untuk Windows 7/8/8.1/10 Terbaru

Flash Reset | Cara Disable Driver Signature Enforcement Sementara Untuk Windows 7/8/8.1/10 - Ada beberapa alasan seseorang melakukan disable driver signature enforcement pada sistem operasi Windows yang digunakan. Salah satunya adalah bagi kamu yang ingin melakukan installasi aplikasi Mi Flash Unlock Bootloader ataupun Mi Flash Tool untuk keperluan HP Xiaomi yang kamu miliki. Lalu, kenapa kita harus melakukan Disable Driver Signature Enforcement pada Windows ? Fungsinya adalah untuk memaksa sistem operasi Windows untuk menginstall Driver Unsigned.

Karena kebanyakan aplikasi pada saat ini beberapa driver untuk pengguna Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, maupun Windows 10 ada yang tidak ter-signed dengan baik, bahkan memang sengaja tidak di signed (unsigned). Memang sih bukan suatu keharusan melakukan signed saat mendistribusikan sebuah driver, namun hanya saja ketika di install ke PC Windows maka akan menyebabkan sedikit masalah, misalnya driver tidak terinstall secara penuh. Nah, supaya kita dapat menginstall driver ataupun aplikasi dengan baik maka kita perlu melakukan Disable Driver Signature Enforcement terlebih dahulu ke PC Windows kita.

Sebenarnya ada dua cara untuk melakukan Disable Driver Signature Enforcement pada PC/Laptop Windows kita, yang pertama secara permanen dan yang kedua adalah temporary yang bersifat sementara. Namun yang akan kita bahas sekarang adalah yang bersifat sementara (Temporary), jadi setelah kamu berhasil melakukan Disable Driver Signature dan menginstall driver-driver untuk kebutuhan flashing, unlock bootloader, dan lain sebagainya ketika kamu melakukan restart PC Windows yang kamu gunakan maka fitur Driver Signature Enforcement akan kembali aktif. Sehingga kalau kamu ingin menggunakannnya lagi silahkan nonaktifkan/disable lagi dengan cara yang sama.

Baiklah, langsung saja bagi kamu pengguna Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, dan Windows 10 kamu bisa mengikuti tutorial Disable Driver Signature Sementara (Temporary) dibawah ini.

Cara Disable Driver Signature Windows 7

  1. Pertama, shutdown PC/Laptop Windows kalian dan pastikan sudah benar-benar dalam keadaan mati.
  2. Nyalakan kembali, selanjutnya tekan tombol "F8" pada keyboard kalian secara berulang kali (seperti ingin masuk ke mode BIOS), hingga muncul menu seperti ini:
  3. Selanjutnya, arahkan ke opsi "Disable Driver Signature Enforcement" dengan menggunakan navigasi pada Keyboard kalian, lalu tekan Enter.
  4. Selesai.

Cara Disable Driver Signature Windows 8 dan 8.1

Perlu kalian ketahui bahwa sebenarnya untuk melakukan Disable Driver Signature Enforcement pada Windows 8 dan 8.1 sama saja, hanya saja ada beberapa perbedaan awal yang terletak pada menu "Advanced Start-up".
  1. Silahkan menuju ke menu Setting, yang terletak pada bagian samping dengan Icon Roda gigi.
  2. Lalu pilih "Change PC Settings".
  3. Untuk pengguna Windows 8 masuk ke opsi "General" dan pilih menu "Advanced Start-up" lalu pilih opsi "Restart Now".
  4. Sedangkan pengguna Windows 8.1 masuk pada bagian "Update and recovery" lalu pilih "Recovery", selanjtunya pilih "Advanced Start-up" klik "Restart Now".
  5. Nanti akan diarahkan ke halaman lain, dan pilih menu "Troubleshoot".
  6. Selanjutnya, pilih lagi menu "Advanced Options".
  7. Pilih lagi menu "Start-up Settings".
  8. Nah, nanti akan tampil beberapa opsi yang akan bisa kalian pilih nantinya, termasuk opsi Disable Driver Siganture Enforcement tersebut, langsung saja pilih opsi "Restart" maka PC/Laptop Windows kalian akan reboot secara otomatis.
  9. Setelah reboot, kalian akan di diarahkan ke halaman baru, dan mengeksekusi opsi Disable Driver Signature Enforcement tersebut, kalian hanya perlu menekan tombol "F7" pada keyboard kalian.
  10. Selesai.

Cara Disable Driver Signature Windows 10

  1. Klik "Start" lalu pilih opsi "Power" kemudian tekan tombol "Shift" pada keyboard, lalu terakhir tekan opsi "Restart".
  2. Kalian akan di arahkan ke halaman lain, dan pilih menu "Troubleshoot".
  3. Selanjtunya, pilih menu "Start-up Settings".
  4. Lalu akan muncul beberapa pilihan yang bisa kalian pilih, lalu langsung saja tekan opsi "Restart".
  5. Setelah reboot, kalian akan diarahkan lagi ke halaman baru, dan tekan saja tombol "F7" pada keyboard untuk memilih opsi Disable Driver Signature Enforcement. Setelah itu, PC/Laptop Windows kalian akan reboot secara otomatis
  6. Selesai.
Jika kalian sudah melakukan Disable Driver Signature Sementara pada Windows 7/8/8.1/10 maka kamu sekarang bisa menginstall driver dengan baik, dan jika pada saat menginstall driver muncul opsi Windows Security pilih saja opsi "Install this driver software anyway". Bagaimana, mudah bukan? Semoga tutorial yang saya berikan ini mudah untuk kalian pahami, semoga bermanfaat.

Disabling Driver Signature on Windows 8 - learn.sparkfun.com, Windows 7 64-bit Disable Driver Signature Enforcement - YouTube, Cara Mengatasi Blue Screen/Tampilan Layar Biru di PC/Laptop, Disable Driver Signature Permanently in Windows 7 X64-bit X32-Bit, Bermasalah dengan Driver Signature Mi Flashtool Xiaomi? CobaUpdate.All of the drivers associated with the boards listed in this tutorial have been signed You should no longer need to disable driver signature on any , Windows 7 64 bit Disable Driver Signature Enforcement This video shows you how to perform this action in the easiest manner possible., Cara Memperbaiki Tampilan Layar yang Berwarna Biru di Laptop Kadang ini di windows kalian baik itu windows xp. windows 7. 8/8.1. 10 adalah tampilan game ps yang didalamnya terjadi kerusakan driver software atau yang secara otomatis laptop yang sementara terjadi error itu kalian bisa , Diver Signature Disabling in windows 7 64 bit For Xiaomi Devices. like Redmi Redmi3s. Redmi 4. Redmi 4 Prime. Redmi 4 Pro Auto Disable a., 4 Ags 2018 Coba Tutorial Cara Mudah Permanen Disable Ini menonaktifkan driver signature verification ini yaitu cara temporary atau sementara dan Admin asumsikan kamu sedang menggunakan windows 64bit. entrah windows 7/8/8.1/ 10 Cara Mudah Disable Driver Signature Windows 64bit u untuk Flashing ,
Cara Disable Driver Signature Sementara Untuk Windows 7/8/8.1/10 TerbaruFlash Reset | Cara Disable Driver Signature Enforcement Sementara Untuk Windows 7/8/8.1/10 - Ada beberapa alasan seseorang melakukan disabl...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats