[Sukses] Cara Install TWRP Recovery di Xiaomi Redmi 5A (RIVA) Terbaru

Flash Reset | Cara Install TWRP Recovery di Xiaomi Redmi 5A (RIVA) - Xiaomi Redmi 5A merupakan smartphone kelas menengah yang dirilis sekitar bulan desember 2017. Harga Redmi 5A cukup terjangkau sekitar 1 jutaan dan memiliki spesifikasi yang cukup tinggi dikelasnya. Smartphone ini juga sudah dibekali Xiaomi dengan sistem operasi MIUI 9 dengan based Android Nougat sehingga Redmi 5A menjadi pilihan konsumen dengan budget yang pas-pasan. Kamera Redmi 5A juga cukup bagus digunakan untuk foto sebab pada kamera utama dibekali resolusi 13MP dan untuk kamera depan 5MP.

Sedangkan pada bagian dapur pacu. Xiaomi Redmi 5A dibekali chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 425 yang digandeng pengelolahan grafis Adreno 308 dengan dukungan RAM 2GB atau 3GB sebab ada dua varian memory pada Redmi 5A. Bodi Xiaomi Redmi 5A memiliki dimensi 140.4 x 70.1 x 8.4 mm (5.53 x 2.76 x 0.33 in) dan berat 137 g (4.83 oz) yang dibuild dengan Front glass dan aluminum body. Layarnya memiliki ukuran 5.0 inchi yang beresolusi 720 x 1280 pixels yang berasio 16:9 dengan tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen.

Namun, yang kali ini akan kita bahas adalah cara install TWRP di Xiaomi Redmi 5A (RIVA). Bagi kalian yang belum tahu kenapa Redmi 5A disebut dengan RIVA karena RIVA merupakan codename yang diberikan Xiaomi seperti smartphone Xiaomi lainnya seperti Redmi Note 5 Pro memiliki codename Whyred, Redmi Note 3 Pro dengan codename Kenzo, dan lain sebagainya. Sebelumnya saya telah membuat artikel mengenai Cara UBL/Unlock Bootloader Redmi 5A dan tentunya setelah tutorial tersebut kamu bisa mengikuti tutorial cara pasang TWRP Recovery Redmi 5A.

Bagi kamu yang mencari tutorial cara pasang TWRP Redmi 5A, kemungkinan kamu sudah bosan dengan tampilan ataupun fitur dari MIUI selain itu juga kamu ingin membuka hak akses root dari Redmi 5A. Setelah menginstall TWRP di Xiaomi Redmi 5A kamu bisa memasang custom rom, root, melakukan backup/restore data, dan lain sebagainya. Baiklah langsung saja, berikut tutorial install TWRP Recovery di Xiaomi Redmi 5A (RIVA).


Perhatikan Syarat-syarat Berikut.

Cara Install TWRP Recovery di Xiaomi Redmi 5A (RIVA)

  1. Download file Official TWRP Redmi 5A (RIVA)
  2. Setelah itu ekstrak file tersebut di PC/Laptop, di dalamnya ada file noverity.zip copy file itu ke memori internal Redmi 5A.
  3. Masuk ke Mode Fastboot Redmi 5A dengan cara matikan HP Redmi 5A. Pastikan sudah benar-benar dalam keadaan power off.
  4. Kemudian tekan tombol Volume Down + Power secara bersamaan hingga muncul kelinci memperbaiki robot.
  5. Setelah itu, hubungkan Redmi 5A ke PC/Laptop menggunakan kabel USB original.
  6. Sekarang kembali ke folder TWRP Redmi 5A pada PC/Laptop. Silahkan double klik file Flash-TWRP.bat 
  7. Nanti akan muncul aplikasi CMD, ketika muncul tulisan "press any key to continue" pada CMD silahkan tekan ENTER.
  8. Proses instalasi akan langsung memulai otomatis dan nanti Redmi 5A akan masuk ke Mode TWRP Recovery.
  9. Saat berada di Mode TWRP Recovery silahkan install file noverity.zip tadi yang telah kamu copy pada internal.
  10. Caranya pilih menu Install lalu cari file noverity.zip tersebut kemudian geser Swipe to confirm flash.
  11. Jika sudah, pilih Reboot System.
Nah, selesai. Apabila kamu ingin masuk lagi ke Mode TWRP Recovery pada Xiaomi Redmi 5A. Silahkan turn off, lalu tekan tombol Volume UP + Power secara bersamaan sampai muncul logo MI. Disini saya sudah berusaha menjelaskan tutorial cara pasang TWRP di Xiaomi Redmi 5A (RIVA) semudah mungkin dan semoga kalian bisa memahaminya.

Setelah bisa melakukan install TWRP langkah selanjutnya kamu bisa melakukan root pada Redmi 5A (RIVA) untuk tutorialnya bisa kamu pantau terus di blog Flash Reset. Mungkin saya rasa cukup untuk penjelasan hari ini, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar di dibawah nanti kalau sempat admin akan berusaha menjawab semua pertanyaan dari kalian, semoga bermanfaat.

Xiaomi Redmi 5A Riva Install Twrp Sekaligus Root/ Update, Cara Install TWRP Recovery dan Root Xiaomi Redmi 5 & 5 Plus, Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 5/Redmi 5A/Redmi 5 Plus, Cara Install TWRP Recovery dan Root Xiaomi Redmi 5 & 5 Plus, Root dan Install TWRP Xiaomi Redmi Note 5A Prime UGG - YouTube, Flash & Reset | Fix All Your Phone, How to flashing Xiaomi Redmi Note 5A? - YouTube, RANDI.ID - Website - 5 Photos | Facebook, Cara Bypass Micloud Clean Redmi 5A RIVA/ Fix All Fix Sensor Cara mudah pasang twrp dan sekaligus root pada xiaomi redmi 5a riva terbaru 2018. dijamin jika mengikuti langkah seperti di video tidak akan , Sama halnya dengan tipe Redmi 5A. penjualan Redmi 5 dan 5 Plus sukses terjual banyak Cara Install TWRP Recovery dan Root Xiaomi , Cara unlock bootloader pada Xiaomi Redmi 5. tapi bisa juga dilakukan Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 5/Redmi 5A/Redmi 5 Plus 100% Sukses Tested Redmi 5 Tutorial Unlock Mi Account Micloud Redmi 5a Riva Model. MCG3B Xposed install āĻ•āĻ°ুāĻ¨ āĻ•োāĻ¨ āĻĒ্āĻ°āĻ•াāĻ° Root āĻāĻŦং Twrp Recovery āĻ›াāĻĄ়াāĻ‡!, Xiaomi Redmi 5 dan 5 Plus baru saja rilis beberapa hari yang lalu Sama halnya dengan tipe Redmi 5A. penjualan Redmi 5 dan 5 Plus sukses , Untuk Root dan Install TWRP Xiaomi Redmi Note 5A Prime UGG disyaratkan harus sudah UBL unlock bootloader Terkait cara UBL Note 5A , Flash & Reset Tutorial Hard Reset. Flashing. Root. TWRP. Firmware. Fix all Android Phone [Sukses] Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 5A RIVA Terbaru menginstall TWRP Recovery atau memodifikasi sistem Android Xiaomi. la., Mi Redmi Note 5A flashing in edl mode using test point Rom.en.miui/a 234 Tool.api.en.miui/url/MiFlashTool., Cara Install Android P 9.0 semi GSI di Xiaomi Redmi Note 4X Mido Ini dia daftar custom ROM untuk Redmi 5A Riva. miliki performa terbaik dan batre [ SUKSES] Downgrade MIUI 9.5 via Mi Recovery Updater Xiaomi Tanpa PC & UBL., Cara Bypass Micloud Clean Redmi 5A RIVA. Fix All Fix Sensor yang masuk yakni Xiaomi REDMI 5A RIVA yang terkunci dengan micloud gara gara Qualcomm HS USB QDLoader 9008 dari bit.ly/2kWZTFy. lalu install secara otomatis proses unlock mi account akan berjalan dan sukses jika ,
[Sukses] Cara Install TWRP Recovery di Xiaomi Redmi 5A (RIVA) TerbaruFlash Reset | Cara Install TWRP Recovery di Xiaomi Redmi 5A (RIVA) - Xiaomi Redmi 5A merupakan smartphone kelas menengah yang dirilis sekit...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats