Backup ROM Android Latest Update 2019

Update:
Ini berlaku untuk SoC 32bit dan tidak berlaku buat SoC 64bit, Untuk versi 64bit tetap masih bisa backup via Sp-FlashTool tetapi yg didapatkan adalah Userarea dan nir sanggup di pecah gunakan MTK DroidTol, namun anda mampu melakukan backup untuk Android SoC 64bit menggunakan Tool2 yg telah tersebar.
Banyak yg membahas cara backup Rom android chipset MTK tanpa root menggunakan Sp FlashTool Tapi berdasarkan aku mereka membahasnya kurang, atau tidak lebih jelasnya, kenapa bisa bilang nir detail? Lantaran pas saya praktekan cara nya tidak berhasil, mungking lantaran mereka lupa atau mungkin cuma hasil baca alias belum pernah praktek jadi wajar nir tahu letak kesalahannya dimana, terus yg benar bagaimana caranya? Semua jua sahih, cuma terdapat satu yang tidak di sebutkan, yang nir disebutkan itulah yg membuat proses backup jadi gagal atau nir bekerja.

Mungkin anda pernah mengalami backup rom android mulai menurut bikin scatter menggunakan MTK Droid Tool, terus ReadBack memakai Sp FlashTool dan RedBack Hanya sementara waktu otomatis output ReadBack hanya 4-5MB, dan dibentuk file flashtool pun hanya menghasilkan sceater saja, Sedangkan buat output ReadBack yang sempurna minimal 1GB lebih, Terus dimana letak kesalahannya???
Oke disini saya nir menyediakan bahan-bahan nya, akan tetapi aku hanya ingin membahasnya saja karena bahan-bahan poly yg menyediakan.

Driver

Mungkin ini merupakan hal wajib buat proses flash ataupun backup, lantaran tanpa driver dijamin nir akan berhasil, karena driver yg nenghubungkan tansper data antara hp menggunakan PC, Untuk cara instalnya mampu dengan cara klik kanan lalu pilih install, jika terdapat peringatan klik yes install, atau sanggup menggunakan cara masuk ke devices Manager dan update driver.

MTK droid tool


Software ini berguna buat menciptakan scatter dan menjadikan hasil readbak menjadi arsip flash tool,
Untuk cara penggunaannya Pertama setting usb debugging di hp anda dengan cara masuk ke pengaturan>> developer (opsi pengembang)>> ON'kan opsi pengembang serta centang usb debugging, jikalau gak terdapat pilihan opsi pengembang coba masuk ke pengaturan>> about serta klik versi kernel beberapa kali sampai timbul pemberitahuan "anda merupakan seseorang pengembang", lalu back, sekarang pasti terdapat pilihan menu opsi pengembang. Kalau usb debugging telah aktif kini buka MTK droid tool menggunakan cara run as administrator, kemudian hubungkan hp ke PC melalui port usb, tunggu sampai kabar hp terbaca jika telah terbaca pilih blocks map, dan create scatter file.

Sp flash tool


Sekarang kita coba readback rom android anda memakai sp flash tool, usahakan menggunakan sp flash tool terbaru, buat cara readback nya pertama buka sp flash tool anda jangan lupa run as administrator, lod scatter serta pilih scatter yang tersebut telah dibuat, umumnya di folder MTK Droid tool. Penting...!!! Disinilah umumnya letak terjadinya kegagalan ketika readback, selesainya memasukan scattet coba tulis kode dalam barisan terakhir menggunakan notepad, code ini yg akan pada masukan saat readback.
backup rom tanpa root

Kalau telah di tulis lanjut ke kolom readback serta klik add kemudian doble klik hasil add serta simpan menggunakan nama awalan rom, model ROM_S5E izin gampang pada jangan lupa, serta klik save, Nanti akan muncul kolom ReadBack Kolom Start Address, Di kolom start address akan menemui Kode "0x0000000000000000", biarkan saja sinkron aslinya, karena itu mengindikasikan mulai berdasarkan nomor NOL, nah di kolom Length anda akan menemukan Kode "0x00001000" dan ganti menggunakan Kode yg sudak ditulis pada notepad, Kalau kode yang pada notepad "0x000000004db40000" maka hapus angka "0" selesainya "x" Contoh: "0x000000004db40000" menjadi "0x4db40000" serta masukan kode itu ke kolom Length.
Selanjutnya start readback menggunakan klik Readback menggunakan gambar panah bengkok, dan sambungkan hp ke PC serta tunggu sampai readback selesai, umumnya memakan ketika agak usang.
Kalau telah selesai bubut hp Dari pc, close aja sp flash tool nya, hidupkan hp lalu buka pulang MTK Droid tool, sambungkan hp ke PC serta masuk ke kolom "Root, Backup, Rrcovery" Dan klik "To Process arsip ROM_From Flash Tool dan arahkan ke file output Readback yg tadi sudah dibentuk.
Biar jelas lihat video:

Backup ROM Android Latest Update 2019Update: Ini berlaku untuk SoC 32bit dan tidak berlaku buat SoC 64bit, Untuk versi 64bit tetap masih bisa backup via Sp-FlashTool tetapi yg ...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats