Cara Ganti Rom Xiaomi AbalAbal Distributor Ke Rom Global Terbaru 2019


Cara mengubah ROM abalabal agen ke ROM dunia stable Xiaomi. Ketika pertama kali membeli Hp Xiaomi garansi agen (bukan garansi resmi TAM), hal pertama yg wajib kita ketahui yakni jenis ROM MIUI yg terpasang di Hp kita. Sebelumnya sudah kita bahas Perbedaan ROM Distributor serta ROM Global.
gantiromabalabalxiaomi.jpg

Kekurangan ROM Distibutor Xiaomi Dibanding ROM Resmi


Berbeda dengan ROM resmi, ROM distributor merupakan ROM yg telah dimodifikasi serta kemudian dipasang pada Hp Xiaomi menggunakan tujuan eksklusif. Biasanya jikalau kita membeli Hp Xiaomi bukan dari agen resminya, maka kita akan menerima Hp Xiaomi menggunakan ROM palsu. Biasanya ROM menyerupai ini nir memiliki bahasa Indonesia serta poly menggunakan bahasa China.

Kenapa Distributor Menggunakan ROM AbalAbal?


Ada beberapa alasan mengapa Distributor menggunakan ROM abalabal, yaitu :
  1. Hp tergolong gres serta belum mempunyai ROM global stable, yaitu ROM yg punya Bahasa Indonesia serta Google Playstore.
  2. Distributor tidak banyak refund sebab yakni MIUI selalu update per ahad berdasarkan ROM developer atau sebulan sekali pada ROM stable.
  3. Sebagian Xiaomi masih terkunci jaringan 4gnya.
  4. Menyisipkan iklan, bloatware, adware, atau spyware yang mungkin dipakai buat mematamatai aktivitasmu.


Bagaimana Cara Ganti Rom China ke Global?


Berikut misalnya buat ganti ROM Distributor ke ROM Global Redmi 4X, Redmi Note 4, atau Redmi 4A.

1. Ganti ROM AbalAbal menggunakan System Update dan Recovery Update


Cara pertama yg paling aman yakni menggunakan fitur system update serta recovery update yang mampu kau lihat tutorialnya pada page berikut :


Jika berhasil, maka akan muncul notifikasi menjadi berikut
gantiromchinaglobalxiaomi.jpg


Kemudian proses ini akan menghapus semua data yg ada pada Internal Storage, pastikan kau sudah membackup data terlebih dahulu. Apabila gagal, maka akan ada notifikasi Can’t Verify Update.

2. Ganti ROM AbalAbal ke Global Stable menggunakan Mode EDL


Jika dalam langkah pertama kau gagal melakukannya, kemudian kau juga nir bisa menggunakan Fastboot alasannya yakni Hp Xiaomi masih locked bootloader, maka kau wajib mencoba langkah ke 2, yaitu menggunakan Mode Fastboot EDL, kau bisa melihat tutorialnya pada halaman berikut :


3. Ganti ROM abalabal ke ROM redmi dengan Test Point


Pada Xiaomi modern menyerupai Xiaomi Redmi Note 5, Mi 6, Redmi 5 Plus, Mi Max 2, Mi S2, atau Mi Black Shark, sistem keamanannya sudah ditingkatkan. Hal ini bertujuan biar agen tidak mampu membarui ROM asli tanpa izin berdasarkan Xiaomi melalui unlock bootloader. Nah akan tetapi bagaimana karena itu jika ROM kau dikala ini yakni ROM abalabal?

Test point gotong royong yakni metode masuk mode EDL saat Hp mengalami Hardbrick. Langkahnya kau sanggup masuk ke laman berikut : Cara Masuk Mode EDL menggunakan Test Point

lalu kau bisa melihat letak test point seluruh tipe Xiaomi pada sini : Letak Testpoint Xiaomi Lengkap

Setelah masuk, kau bisa menginstall ROM gres Xiaomi menggunakan 4 cara flashing, yaitu sanggup dibaca pada link dibawah ini


Nah itu dia 3 cara ampuh buat mengganti Xiaomi ROM distributor atau abalabal sebagai Xiaomi ROM resmi global stable. Cara tadi juga mampu digunakan atau diterapkan pada Xiaomi Redmi Note tiga Pro, Redmi dua Prime, Redmi 4 Prime,dan semua ponsel Xiaomi lainnya.
Cara Ganti Rom Xiaomi AbalAbal Distributor Ke Rom Global Terbaru 2019 Cara mengubah ROM abalabal agen ke ROM dunia stable Xiaomi . Ketika pertama kali membeli Hp Xiaomi garansi agen (bukan garansi resmi T...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats