Cara Memakai Openvpn Di Android Dan Windows Terbaru 2019

openvpn.png

Jika Anda sedang mencari cara izin sanggup mengakses banyak sekali website yang diblokir oleh pemerintah semacam Tumblr, Anda mungkin butuh pelaksanaan satu ini. Sebenarnya, manfaat berdasarkan aplikasi OpenVPN tak hanya itu. Apa saja? Cari memahami lebih lanjut lewat membaca artikel ini. Artikel ini pula akan membahas secara lengkap serta singkat bagaimana cara menggunakannya pada banyak sekali perangkat Anda, baik itu dalam Android atau Windows.
Apa itu OpenVPN?
OpenVPN yakni keliru satu aplikasi/ aplikasi yg bersifat open source. Gunanya yakni buat mengakses internet lewat Virtual Private Networking atau tak jarang disingkat penyebutannya sebagai VPN.
Cara Menggunakan OpenVPn di Android
Bagi Anda para pengguna smartphone dengan sistem operasi Android, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut adalah buat menjalankan OpenVPN!
  1. Pertama, coba download pelaksanaan OpenVPN Connect untuk Android, Anda jua bisa cari di Google Play Store Anda dan install.
  2. Lalu cobalah buat download config OpenVPN yang masih aktif. Anda mampu saja mencarinya pada mesin telusur semacam Google atau pada group-group Facebook. Bahkan Anda juga mampu mencoba membuatnya sendiri. Silakan cari petunjuk cara membuatnya dengan browsing.
  3. Jika config OpenVPN yang masih aktif tadi telah tersedia, Anda mampu install dan jalankan pelaksanaan OpenVPN.
  4. Anda pilih icon titik tiga di kanan atas dalam layar smartphone Anda.
  5. Klik “Import”.
  6. Lalu Klik “Import Profile From Sekolah Dasar Card”.
  7. Sekarang silakan cari config dengan format “.ovpn” yg telah Anda simpan dalam tahap sebelumnya, lalu silakan klik “Select”.
  8. Lalu bagaimana cara menjalankannya? Anda tinggal jalankan config itu menggunakan cara klik “Connect”. Kemudian mohon tunggu prosesnya buat menyambungkan, jikalau berhasil maka Anda akan melihat adanya notifikasi “Connected”.
  9. Terakhir, cobalah browsing ibarat biasa. OpenVPN telah sanggup berfungsi.

cara memakai openpvn pada windows

Lakukan beberapa langkah pada bawah ini buat sanggup menggunakan OpenVPN pada laptop juga PC Anda!
  1. Install pada link download OpenVPN yang tersedia. Kemudian jangan lupa buat mengubah pengaturan menjadi “Run as Admin” bagi pengguna Windows 7 ke atas.
  2. Selanjutnya, silakan Anda download config OpenVPN dan pilih server download yg Anda inginkan. Sebenarnya Anda juga mampu mencari sendiri link download lainnya dengan melaksanakan penelusuran dalam Google. Anda tinggal masukkan keyword/ istilah kunci “download config OpenVPN”.
  3. Lakukan extract menurut file OpenVPN berdasarkan link config pada termin sebelumnya. Kemudian Anda akan mendapat arsip maupun folder OpenVPN pada laptop/ PC Anda.
  4. Kemudian, silakan Anda pindahkan arsip/ folder OpenVPN tersebut ke pada “C:/Program Files/OpenVPN/config”. Jika Anda menemukan adanya arsip selain buat OpenvPN didalam sana, silakan pindahkan ke wilayah lain.
  5. Silakan gunakan internet ibarat biasa. Apakah itu wifi juga modem. Lalu coba set port Anda ibarat yg diinginkan. Misalkan, Anda memasukkan 8080 buat inject. Kemudian, jangan lupa klik “Start”
  6. Buka rencana “OpenVPN GUI” melalui tahapan: klik “Start” > “All Programs” > “OpenVPN” > “OpenVPN GUI” (Posisinya pada pojok kanan bawah, erat bari jam)
  7. Klik kanan pada “OpenVPN GUI”, pilih “Setting” > “Manual Configuration” > “HTTP Proxy”. Kemudian dalam bab Address, silakan tambahkan kombinasi angka “127.0.01” serta pada bab Port tambahkan angka pada tahap sebelumnya (misal) “8080”. Lalu klik “OK”
  8. Klik kanan lagi dalam “OpenVPN GUI”, klik “Connect”. Lalu silakan masukkan username dan password yang telah Anda buat sebelumnya dalam website download config. Tunggulah hingga warna pada icon OpenVPN GUI berkembang menjadi hijau.
  9. Nah sekarang coba jalankan browsing ibarat biasa. Seharusnya apabila seluruh langkah sudah Anda kerjakan tanpa terlewat maka OpenVPN telah sanggup berfungsi.
Cara Memakai Openvpn Di Android Dan Windows Terbaru 2019 Jika Anda sedang mencari cara izin sanggup mengakses banyak sekali website yang diblokir oleh pemerintah semacam Tumblr, Anda mungkin b...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats