Cara Mengatasi Android Di Cas Malah Baterai Berkurang Terbaru 2019

Cara Mengatasi Android Di Cas Malah Baterai Berkurang
Cara Mengatasi Android Di Cas Malah Baterai Berkurang – Penyebab android tidak bisa pada cas di pengaruhi banyak hal terkadang kita terburu-buru membeli baterai ataupun carger gres lantaran beranggapan faktor yang mengakibatkan smartphone android nir mampu pada cas yaitu baterai ataupun cargernya. Padahal belum tentu carger atau baterai smartphone kalian yang rusak. Jika android di cas nir penuh-penuh , terus bagaimana cara mengatasinya agar ponsel sanggup charge dan baterai mampu terisi....masalah baterai nir penuh-penuh ketika pada cas hal ini memang seringkali kita alami. Saat telah usang dicas dayanya tidak pernah bertambah malah berkurang. Memang ada beberapa masalah yg terjadi penyebab baterai android dicas malah berkurangbersumber menurut charger atau baterai dalam ponsel android. Namun bisa jadi faktor lain yg menyebabkan baterai berkurang waktu dicas. Jangankan penuh nambah sedikitpun nir padahal telah terlalu usang pada cas. Untuk yg menyerupai ini yang pernah saya temukan penyebabnya yaitu dalam charger , sanggup jadi lantaran rusak atau terdapat penyebab lain yg menciptakan charger rusak.
Cara Mengatasi Android Di Cas Malah Baterai Berkurang Cara Mengatasi Android Di Cas Malah Baterai Berkurang
Baca pula:
Atasi hedset android mati
Cara atasi gagal flash
Tahapan yg wajib dilakukan jika Android di cas malah berkurang.
1.saat pada cas daya baterai nir bertambah, coba ganti dengan charger yg lain lalu perhatikan apakah daya baterai bertambah.jika ternyata baterai bertambah, jelas dilema tadi ada pada chargernya.

2.segera ganti dengan charger yang baru. Namun problem menyerupai pada lubang port mampu pula sebagai penyebab daya baterai tidak bertambah malah berkurang dalam saat di cas. Biasanya lubang port kotor terganjal sesuatu serta lain lain periksa dan bersihkan lubang port memakai cairan menyerupai minyak kayu putih dan lakukan menggunakan hati-hati agar cairan tadi nir tentang komponen lain.

Sebelum memastikan pengisian ponseltidak sanggup lantaran android rusak, ada baiknya periksa dengan teliti chargernya dibawah ini tips cara cek kondisi charger android:

1.coba charger kalian pakai buat mengecas pada ponsel lain, begitupun sebaliknya charger lain untuk mengecas android kalian, dengan begitu kalian sanggup memastikan bahwa ponsel kalian masih manis atau ada yg rusak.

2.periksa baterai ponsel kalau baterai kembung ganti dengan baterai lain yang masih anggun serta lakukan isi ulang baterainya memakai charger yg masih normal, lantaran tak jarang pengisian ulang tidak mampu dilakukan lantaran baterai yg telah buruk apalagi kembung.

3.lakukan pengujian pada ponsel bila dalam layar muncul pesan “Not Charging”atau dalam saat mengisi baterai terdapat indikator berjalan namun baterai nir bertambah, atau pada waktu mengisi baterai atau cas indikator baterai pada layar ponsel diam saja maka ini sanggup dipastikan kerusakan terjadi pada IC Charger, penyelesaiannya yaitu ganti IC Charger dengan yg gres atau bawalah pada service ponsel terdekat.

Ada dua faktor yg menyebabkan charger ponsel rusak.

  • sering menggulung kabel charger
  • Tidak mencabut charger dalam waktu nir sedang digunakan.

4.android tamat di cas atau isi ulang serta Baterai Penuh namun indikator dalam layar lcd permanen jalan terus. Kerusakan ini terjadi pada Ic Powernya. Maka Gantilah dengan yang gres atau bawa ketukang service ponsel.

lima.android nir dalam sedang di cas namun indikator pada layar lcd jalan terus, berarti kerusakan pada Softwharenya, Lakukan Instal Ulang OS android atau Flash dengan versi yang lama . Android setiap kali akan dicas selalu mangkat maka IC Charger dan Ic Power rusak, lakukan pengecekan dalam ke 2 IC tersebut setelah itu diganti. Bawalah ke tukang service ponsel jikalau belum pernah melaksanakan penggantian sendiri.

6.setelah mengisi ulang (cas) dengan charger terdapat kebocoran listrik sebelum tombol power ditekan On, Setelah dihidupkan android nir mau nyala ini mampu disebabkan pada kebocoran dalam kapasitor power suplai, kerusakanya tetap pada Ic Power, UI,PA yg tentunya terhubung menggunakan tegangan baterai VBATT, unit-unit yg rusak pada hal ini bisa mengakibatkan dilema terhadap IC Power. Solusinya yaitu menggunakan mengubah IC tersebut menggunakan yg baru.

7.ketika sedang mengisi ulang baterai android, lalu tekan tombol ON, tetapi android tidak mau menyala, tidak terdapat arus listrik yg masuk kedalam ponsel , maka wajib dilakukan pengecekan pada R224 jika ke 2 ujung tidak memiliki tegangan VBAT tiga,2V berarti IC Power rusak. Lakukan pemanasan atau penyolderan ulang atau ganti IC Power. Bawalah ke Service Ponsel terdekat jikalau belum pernah melaksanakan penggantian Ic tersebut.

Demikian Ulasan kali ini Cara Mengatasi AndroidDi Cas malah Baterai Berkurang,Namun sebelum malakukan penggantian IC nya langkah yg harus dilakukan yaitu Flash Ulang android buat pedoman serta caranya silahkan
Baca pula :
Cara Flash HP Oppo 
Cara Flash HP Samsung
Cara Mengatasi Android Di Cas Malah Baterai Berkurang Terbaru 2019 Cara Mengatasi Android Di Cas Malah Baterai Berkurang Cara Mengatasi Android Di Cas Malah Baterai Berkurang – Penyebab android tidak ...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats