Cara Mengatasi Gagal Install Windows Lewat Flashdisk Terbaru 2019

ceritanya kemarin ada yang minta tolong untuk install ulang windows komputernya dengan ha Cara mengatasi gagal install windows lewat flashdiskHai sobat Kipudin, ceritanya kemarin ada yg minta tolong buat install ulang windows komputernya dengan harddisk baru. Harddisk yang lama sudah tidak terbaca lagi karena telah banyak bad sectornya. Ketika komputer dinyalakan saja suara tik tik tik.
Jaman now install telah tidak menggunakan media cd atau dvd melainkan menggunakan flashdisk. Saya siapkan tuh flashdisk yang sudah pada isi dengan windows 7. Aku pilih windows ini lantaran spesifikasi komputernya telah relatif ketinggalan jaman. Ram 1 GB, HDD 250 GB, dan processor dual core.
OS sebelumnya adalah windows XP, aku coba tambahkan flashdisk serta masuk bios menggunakan menekan tombol delete. Saya atur boot priority serta harddisk priority ke flashdisk. Setting selesai kemudian saya save dan restart.
Kemudian timbul logo motherboard, dan gesekan pena press any key for boot from USB, aku tekan sembarang tombol eh ternyata malah ada pesan error a disk read error occurred press ctrl+alt+del to restart , lha kan saya panik. Ini harddisk gres dan flashdisk juga lancar untuk install laptop atau pc lain sebelumnya.

Cara mengatasi pc tidak bisa di install windows

Permasalahan kegagalan install windows lewat flashdisk katanya sih bisa disebabkan poly faktor, mungkin karena corrupt, port USB bermasalah atau bila dilaptop disebabkan booting tidak dapat lewat USB tiga.0.
Oke aku tidak kehabisan logika, di samping CPU yg sedang aku kerjakan terdapat personal komputer yang nir sedang dipakai. Hm.. Bagaimana jika dicoba pada install di PC lain? Lalu saya lepas HDD yg gres tadi, keburu terpasang alasannya adalah adalah tidak memahami jikalau terdapat duduk perkara waktu install.
Saya tanggal casing, kabel data dan kabel power sata harddisk pada PC sebelahnya serta aku pindahkan ke HDD yang gres tadi. Tak lupa aku pindahkan juga flashdisknya. Oh iya umumnya jikalau di laptop keyboard error jua bisa sebagai kendala yang berarti ketika install lho.
Saya nyalakan PC, setting bios lagi, restart serta hingga pada petunjuk buat tekan sembarang tombol buat boot lewat FD. Saya tekan enter eits ternyata mau jalan. Sepakat kita lanjutkan prosesnya apakah lancar atau tidak.
Alhamdulillah sampai final nir terjadi kasus.padahal beberapa teman pernah mengalami pesan required disk driver dan pesan error yang lain. Beruntung kali ini saya nir menemui duduk perkara tersebut. Sudah sewajarnya sih, alasannya adalah pc yang kita pakai normal, flashdisk pula normal plus harddisknya baru.
Proses setting awal berikut pinjaman username selesai, jadinya masuk dekstop. Sampai disini berarti windows telah berhasil pada install.
Proses install selesai, saya coba pindahkan harddisk ke pc sebelumnya. Ups ternyata permanen nir mau masuk dekstop. Hanya sampai booting logo windows saja. Saya tanggal lagi serta pasang pada pc yg normal dan dapat masuk windows. Hingga disini kemudian aku lakukan beberapa step berikut :
  1. Install pelaksanaan yang dibutuhkan pada pc yg normal serta anti virus.
  2. Tutup semua agenda atau pelaksanaan yang berjalan
  3. Hapus user saat ini caranya, start - klik kanan computer - manage - pilih user class - hapus user account serta sisakan guest dan administrator. Apabila terdapat dialog box konfirmasi klik yes.
  4. Buka windows explorer serta masuk ke C:WindowsSystem32sysprep buka pelaksanaan sysprep kemudian setting menyerupai gambar dibawah ini. Selanjutnya pilih OK

tunggu hingga personal komputer shutdown atau mati sendiri. Pindahkan harddisk yang sudah berhasil pada install tersebut ke pc aslinya. Nyalakan dan tunggu prosesnya. Umumnya kita di minta buat memilih bahasa, pengaturan lepas serta beberapa settingan mini lain. 
Dengan langkah ini harusnya PC dapat hidup dan digunakan dengan normal balik walau tadi sempat mengalami error bootable flashdisk nir terbaca. Cara ini pula dapat diterapkan buat laptop yg nir memiliki port USB. Apakah ada laptop macam itu? Hihi ada sob, kebetulan aku sendiri.
Kalau telah hingga dekstop ingat buat install driver yang diperlukan menyerupai driver chipset, driver VGA, wlan, ehternet dll. Sekian sharing kali ini biar bisa membantu memecahkan problem sobat yang kebetulan mengalami masalah gagal install windows 7 lewat flashdisk.
Cara Mengatasi Gagal Install Windows Lewat Flashdisk Terbaru 2019Hai sobat Kipudin , ceritanya kemarin ada yg minta tolong buat install ulang windows komputernya dengan harddisk baru. Harddisk yang lama s...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats