Cara Mengatasi Hp Bootloop Tanpa Pc Paling Ampuh Terbaru 2019

Pada pengguna android yg masih baru, pastinya banyak yang mengalami bootloop. Pada umumnya, bootloop acapkali terjadi lantaran anda pernah ngoprek android anda serta mungkin terjadi suatu kesalahan. Adanya kesalahan ini merupakan hal yang sangat masuk akal.
Oleh alasannya itu, buat anda yg senang ngoprek android jadi lebih tau terjadi kesalahannya dimana. Mungkin hal tadi tidak akan terulang kembali. Sebab, anda sudah mengetahui hal tadi.  Sebelum mengetahui cara mengatasi bootloop tanpa PC, berikut ini yakni macam-macam bootloop.
pastinya banyak yang mengalami bootloop Cara Mengatasi HP Bootloop Tanpa PC Paling Ampuh

Macam-macam Bootloop


1. Light Bootloop

Pada biasanya kejadian menyerupai ini disebabkan karena memainkan game atau membuka aplikasi-pelaksanaan yang dirasa begitu berat. Dengan demikian, sanggup mengakibatkan android tiba-datang langsung bluescreen maupun nge-freeze secara otomatis.
Jika menyerupai ini, terdapat hal yg sanggup anda lakukan, diantaranya yakni merestrast android anda, menggunakan cara menekan tombol power kurang lebih 15 detik . Apabila menggunakan cara ini nir sanggup, maka anda mampu melepas battere dan menunggunya kurang lebih ±5 mnt. Selanjutnya, pasang serta hidupkan lagi android anda.

dua. Medium Bootloop

Ini bisa terjadi alasannya adalah mengutak-atik android , atau ini tak jarang terjadi setelah melaksanakan flashing rom. Bootloop jenis ini sanggup masuk dalam recovery mode.
Apabila terjadi hal yg menyerupai ini, maka anda sanggup melaksanakan perbaikan dengan flashing rom yg sinkron atau merestore stockrom anda, apabila sebelumnya anda pernah membackupnya.

tiga. Hard Bootloop

Jenis bootloop untuk yg berikut ini merupakan bootloop yg paling parah. Ini sanggup terjadi sebab, anda sudah mencoba untuk memodifikasi OS dan pula telah melaksanakan modifikasi script.
Jika telah menyerupai ini harus dilakukan flashing pada smartphone anda, atau membawanya ke service center.
(BACA : Cara Flash Android Menggunakan QGDP Assembly Download Tool )

Cara Mengatasi HP Bootloop Tanpa PC

1. Tunggu sekitar selama ±dua jam atau sampai android anda mati

Cara mengatasi HP bootloop tanpa PC yg gampang dilakukan yaitu dengan menunggu booting final sekitar ±2 jam.  Bisa jua ditunggu sampai android anda tewas. Ini memang disarankan sebelum menggunakan cara yg lain.
Sebab, anda diminta hanya buat menunggu saja. Memang buat duduk masalah menyerupai ini, perlu proses yg usang. Sebab setelah melaksanakan modifikasi android, sistem terlebih dulu akan melaksanakan update.

dua. Restart atau melepas baterai android

Untuk cara memperbaiki android yg bootloop tanpa pc selanjutnya yaitu bisa dilakukan menggunakan cara me-restart android anda, selesainya itu mampu dinyalakan pulang. Atau, anda sanggup melepas baterai dan menunggunya lebih kurang selama lima mnt. Selanjutnya pasang serta hidupkan kembali android anda.
(BACA : Cara Flash Android Menggunakan Upgrade Download Tool )

tiga. Masuk ke recovery mode

Cara lain pula bisa dilakukan menggunakan mematikan terlebih dahulu android anda selanjutnya tekan ‘tombol vol. Down serta tombol power’(merk android Mito, Andromax, IMO, Evercross DLL). Apabila brand androidnya beda, maka tidak sinkron pula cara masuk dalam recovery modenya. Walaupun pula terdapat beberapa yg sama. Anda apat serching pada google bila belum memahami cara masuk ke recovery modenya.

4. Wipe data/factory reset

Sebaiknya charger android sekitar 80%, kemudian matikan android anda. Kemudian masuk ke recovery mode. Vol. Atas buat mengarahkan kurso keatas dan vol. Bawah kegunaannya mengarahkan kursor ke bawah. Lalu kursor arahkan ke wipe data/factory reset, selanjutnya tekan tombol power buat ‘ok’.
Kemudian pilih Yes – delete all user data. Sebagian android akan segera restart dan yg lainnya akan memberi berita bahwa proses sudah terselesaikan. Jika android anda nir melaksanakan restart, anda sanggup melakukannya menggunakan menentukan opsi reboot system now dan tekan tombol power. Cara mengatasi HP bootloop tanpa PC ini mudah buat anda lakukan.
(BACA : Cara Flash Android Menggunakan SPFlashtool)
Cara Mengatasi Hp Bootloop Tanpa Pc Paling Ampuh Terbaru 2019Pada pengguna android yg masih baru, pastinya banyak yang mengalami bootloop. Pada umumnya, bootloop acapkali terjadi lantaran anda pernah ...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats