cara mengembalikan imei hp hilang terbaru 2019

Cara mudah mengembalikan angka IMEI yg hilang pada android, yang dalam banyak masalah Penyebab hilangnya IMEI di android pada umumnya disebabkan sehabis selesai melakukan Flash serta setelah melakukan Hard Reset / Factory Reset atau sehabis melakukan Root pada android.
IMEI android yang hilang seringkali kali pada alami oleh pengguna smartphone android yg menggunakan Chipset berbasis Mediatek, Terkadang hal yg nir kita harapkan dalam melakukan flashing ROM bisa terjadi misalnya kehilangan IMEI ataupun invalid IMEI. Jika android kehilangan IMEI mengakibatkan android tidak bisa frekuwensi atau mengalami jaringan SOS serta tentu saja pengguna tidak dapat melakukan panggilan telpon,SMS serta Internetan. Jadi Fungsi IMEI pada Android itu sangat penting.

Nomor IMEI berbentuk unik serta nomor IMEI tidak akan sama dengan ponsel lainnya.apabila anda yang mengalami hilangnya IMEI di android, Berikut dibawah ini cara mengembalikan IMEI yang ditimbulkan lantaran flashing ataupun hilangnya IMEI jarna hal lainya.



Cara Mengembalikan IMEI yang Hilang di Android

  • Setelah anda download dan Instal di android selanjutnya buka aplikasi  MTK Engineering Mode pada Android yang mengalami IMEI Tidak valid
  • Download MTK Engineering Mode Di sini atau langsung dari Google Play, dan Anda dpat mencoba akses Masuk ke EngineerMode menggunakan cara dial tekan tombol  *#*#3646633#*#*
  • Pilih pilihan menu MTK Settings
Cara mudah mengembalikan nomor IMEI yang hilang di android cara mengembalikan imei hp hilang
Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang
  • Setelah itu akan timbul tampilan misalnya gambar dibawah ini. Pada pilihan menu "Connectivity". Pilih "CDS Information
Cara mudah mengembalikan nomor IMEI yang hilang di android cara mengembalikan imei hp hilang
Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang
  • Selanjutnya Lalu pilih "Radio Information". Maka akan ada tampilan misalnya gambar pada bawah ini.
Cara mudah mengembalikan nomor IMEI yang hilang di android cara mengembalikan imei hp hilang
Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang
  • Pada kotak yg berwarna kuning pada gambar diatas. Isi AT+ tambahkan sebagai AT+EGMR=1,7,"ISI IMEI SIM1 DISINI".
  • Contohnya bila imei anda 1234567898 maka isinya akan menjadi seperti ini AT+EGMR=1,7,"1234567898". Selanjutnya Klik SEND AT COMMAND, apabila Anda berhasil maka akan muncul notifikasi AT command is sent.
  • Jika ponsel anda dual sim (kartu 2 sim card) Untuk kode Command kodenya seperti ini AT+EGMR=1,10,"ISI IMEI SIM2 DISINI" Jadinya akan seperti ini ".AT+EGMR=1,10,"1234567899" Selanjutnya Klik SEND AT COMMAND, Jika Anda berhasil maka akan timbul notifikasi AT command is sent.
  • Selanjutnya Restart Android Anda
  • Setelah Android Anda menyala kembali, Silahkan cek IMEI Android Anda menggunakan cara tekan *#06#. Maka IMEI Ajdroid Anda akan ada atau menggunakan lihat Informasi android Anda dalam pengaturan ponsel dengan cara masuk ke Menu Pengaturan > lihat About Ponsel > Info.
  • Selesai

cara mengembalikan imei hp hilang terbaru 2019Cara mudah mengembalikan angka IMEI yg hilang pada android, yang dalam banyak masalah Penyebab hilangnya IMEI di android pada umumnya diseb...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats