Cara Menyesuaikan Visibilitas Video Secara Otomatis Di Windows 10 Terbaru 2019

Auto Adjust Video Berdasarkan fitur Lighting di Windows 10 v1809 dirancang buat mempertinggi visibilitas video waktu hadir di lingkungan yg terang. Pengaturan otomatis memastikan layar Anda mampu dibaca di mana pun Anda pulang.

Microsoft mengungkapkan bahwa Sesuaikan video menurut pencahayaan bekerja menyerupai kontrol kecerahan otomatis hadir di ponsel. Ini memakai sensor cahaya yg terdapat pada perangkat Anda buat mendeteksi cahaya ambient serta memilih intensitas cahaya sekitarnya. Setelah selesai, sensor secara otomatis menyesuaikan kecerahan video ke level yg diinginkan.

Anda bisa mengusut apakah PC Anda dilengkapi dengan sensor cahaya. Sebagian akbar PC saat ini! Untuk menyelidiki ini, buka 'Pengaturan'> Pilih 'Sistem'> 'Pengaturan Tampilan'.

Jika Anda memiliki opsi buat mengaktifkan kecerahan Otomatis, kemungkinan besar Anda memiliki sensor cahaya.

Auto Adjust Video Berdasarkan fitur Lighting di Windows Cara menyesuaikan visibilitas Video secara otomatis di Windows 10
Cara menyesuaikan visibilitas Video secara otomatis di Windows 10

Selanjutnya, luncurkan ' Pengelola Perangkat ' serta lihat apakah Anda sanggup menemukan ' Sensor Cahaya ' sebagai entri pada bawah ' Sensor'. Jika Anda melakukannya, PC Anda dilengkapi dengan sensor cahaya.

Aktifkan Auto Adjust video menurut pencahayaan


Buka Pengaturan dan pilih ikon Aplikasi. Pilih pemutaran Video dari panel kiri dan nyalakan ' Sesuaikan video dari pencahayaan '.

Setelah terselesaikan, tutup pengaturan dan keluar. Bahkan jika Anda menggunakannya, Anda masih bisa memindahkan slider Ubah kecerahan buat menyempurnakan tingkat kecerahan sinkron preferensi Anda.

Pengaturan Windows HD Color


Windows-HD-color-setting-HDR.png

Selain di atas, ada page pengaturan Windows HD Color gres yang tersedia pada bawah Pengaturan> Sistem> Tampilan. Ini memilih apakah perangkat keras Anda kompatibel dengan
  1. High Dynamic Range (HDR)
  2. Konten Warna Gamut Lebar (WCG)

Fitur-fitur ini diaktifkan buat tampilan 4K yg lebih tinggi. Ini pula menampilkan konten HDR, menyerupai foto, video, game pada PC Anda.
Cara Menyesuaikan Visibilitas Video Secara Otomatis Di Windows 10 Terbaru 2019 Auto Adjust Video Berdasarkan fitur Lighting di Windows 10 v1809 dirancang buat mempertinggi visibilitas video waktu hadir di lingkungan y...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats