Cara Merakit Dan Menciptakan Sebuah Komputer Pc Terbaru 2019

Ada poly PC pre-built yg cantik pada pasaran, tetapi nir terdapat yg menyerupai kepuasan menggunakan yang Anda untuk sendiri. Meskipun proses merakit komputer nir sulit, ini menciptakan Anda merasa takut ketika pertama kali melakukannya. Bagi mereka yang memulai menciptakan pertama mereka, kami sudah menyusun pedoman langkah demi langkah buat membangun PC.

tetapi tidak ada yang menyerupai kepuasan memakai yang Anda buat sendiri Cara Merakit dan Membuat Sebuah Komputer PC

Sebelum kita mulai, ketahuilah bahwa ini yaitu panduan yang didedikasikan khusus buat perakitan. Itu berarti Anda wajib menentukan suku cadang terlebih dahulu. Daftar kasus yang disarankan, CPU, GPU, motherboard, SSD, catu daya serta RAM, beserta menggunakan panduan pembelian kami mampu membantu Anda menentukan komponen utama.

Hal lain yang perlu diketahui yaitu nir ada dua build yang identik. Urutan yang akan kami bahas di sini sebagian didasarkan pada preferensi serta pula berdasarkan pada kebutuhan bangunan. Misalnya, apabila Anda memiliki pendingin aftermarket besar yang memblokir slot DIMM, Anda mungkin harus masuk pada urutan yg berbeda dari yang kami lakukan, atau mundur serta menarik penggalan pada sini atau di sana untuk membangun ruang buat penggalan yg sangat besar atau sempit. Kasus. Opsi yg lebih sophisticated menyerupai pendinginan cair dan pencahayaan RGB, serta platform CPU kelas atas menyerupai Intel Core X serta Threadripper AMD juga tidak tercakup pada pedoman ini.

Yang Perlu Dipersiapkan

Sebelum Anda mulai membangun PC, Anda perlu menyiapkan ruang kerja Anda. Pastikan Anda mempunyai seluruh sparepart serta peralatan Anda di penggalan siap. Paling tidak, Anda akan menginginkan:
  • Obeng Phillips-head (# 1 dan # dua wajib melaksanakan trik)
  • Ikatan Zip serta / atau memintal ikatan buat administrasi kabel
  • Senter (sanggup sebagai gelap di sudut-sudut casing PC)
  • Thermal paste (meskipun stock cooler biasanya sudah diaplikasikan sebelumnya)
  • Sesuatu buat memegang sekrupmu
  • Band-aids (untuk jaga-jaga)

Beberapa pembangun bersumpah menggunakan peralatan anti-statis, termasuk tikar atau tali pergelangan tangan. Tapi selama Anda tidak tinggal di lingkungan yg sangat kering, Anda nir membangun pada bagian atas logam (memilih kayu atau plastik) serta Anda nir menggosok kaus kaki Anda di atas karpet sembari membentuk, Anda wajib sanggup hindari menyingkat PC atau suku cadang Anda. Tentu saja, tidak ada yg galat menggunakan memainkan hal-hal yg kondusif. Kaprikornus jika Anda khawatir wacana tidak aktif, lakukan tindakan pencegahan yang sesuai.

Hubungkan Komponen ke Motherboard

Sementara beberapa lebih senang memasang motherboard dalam perkara sebelum mereka melaksanakan hal lain, lebih mudah dengan banyak build buat menghubungkan komponen kunci menyerupai CPU serta RAM, tanpa bersandar di pada chassis.

CPU

Baik Anda menggunakan Intel atau AMD, langkah pertama yaitu melepaskan tuas tegangan pada CPU sebagai akibatnya Anda mampu meletakkan prosesor ke pada soket. (Perbedaan besar di sini yaitu bahwa dalam Intel membangun pin berada di soket saat pada kasus AMD, pin berada pada CPU.)

tetapi tidak ada yang menyerupai kepuasan memakai yang Anda buat sendiri Cara Merakit dan Membuat Sebuah Komputer PC

Panah / segitiga di penggalan atas CPU harus sejajar dengan satu pada soket atau epilog soket. Jangan coba menginstal CPU dengan panah menghadap ke arah yang galat, atau Anda sanggup Mengganggu chip, papan Anda, atau keduanya! Setelah CPU serta soket Anda sejajar menggunakan sahih, Anda bisa menjatuhkan chip di tempatnya, dan itu akan menetap di soket di bawah beratnya sendiri. Apabila tidak, ambil CPU dan pasang pulang. Jangan paksa prosesor ke soket atau Anda hampir pasti menghambat sesuatu. Setelah Anda mendapat CPU diselesaikan dengan sahih pada soket, tekan tuas tegangan kembali ke bawah (pada motherboard Intel menyerupai yang terdapat dalam gambar pada atas, ini juga akan menyertakan pelat logam yg menunda CPU di).

Perhatikan bahwa petunjuk pada atas berkaitan menggunakan platform mainstream buat AMD (soket AM4) dan Intel (soket LGA 1151). Platform penggemar menyerupai Intel Core X (LGA 2066 / R4) serta Threadripper AMD (TR4) mempunyai instalasi CPU yg berbeda / lebih kompleks, dengan chip Intel melibatkan dua pengungkit dan Threadripper memerlukan sekrup Torx serta slide-in bracket plastik. Proses instalasi CPU Threadripper secara spesifik sangat rumit dan, mengingat harga chip dan motherboard X399, kami nir akan merekomendasikan Threadripper menjadi platform PC build pertama Anda.

Setelah pendingin dipasang, pasang konektor kipas ke tajuknya dalam motherboard. Ini umumnya di suatu tempat bersahabat menggunakan soket CPU serta berlabel sesuatu menyerupai "CPU_FAN."

Pendinginnya ( Cooler )

Banyak prosesor tiba menggunakan pendingin pada dalam kotak. Jika Anda tidak melaksanakan overclocking berat, itu mungkin relatif bagus, meskipun poly pembangun juga ingin membeli pendingin aftermarket yang lebih akbar lengan berkuasa (serta sering kali lebih hening).

tetapi tidak ada yang menyerupai kepuasan memakai yang Anda buat sendiri Cara Merakit dan Membuat Sebuah Komputer PC

Jika Anda menggunakan pendingin stok, yg telah mempunyai pasta termal diterapkan. Dengan pendingin aftermarket, umumnya Anda perlu menerapkan pasta termal Anda sendiri. Anda nir perlu banyak - hanya jumlah seukuran kacang yang diterapkan ke pusat CPU akan menyebar waktu Anda menyetel pendingin. Sekali lagi, overclocker yg serius serta veteran yg membangun PC akan memiliki teknik buat menyebarkan senyawa termal secara merata. Tapi buat pembangun pemula dan mereka yg nir ingin mencapai kecepatan overclock maksimum yg mungkin, menjatuhkan sejumlah mini di sentra serta membiarkan pendingin CPU menyebar, pasta termal bekerja dengan baik. Pastikan Anda nir menambahkan terlalu poly tempel; Anda niscaya tidak ingin menyemprotkan sisi ke soket serta PCB di sekitarnya.

tetapi tidak ada yang menyerupai kepuasan memakai yang Anda buat sendiri Cara Merakit dan Membuat Sebuah Komputer PC

Pendingin stok buat prosesor Intel memakai pin dorong yg melewati lubang di motherboard. Sebaiknya dorong ujung yg antagonis buat secara merata membuatkan pasta termal, dan buat mencegah tekanan yg nir merata dalam satu sisi CPU. Pendingin stok AMD memiliki lengan logam yg menjejak takik dalam braket plastik di kedua sisi soket. Pendingin aftermarket me-mount dengan poly sekali cara, jadi pastikan buat berkonsultasi menggunakan kode manual, karena pemasangan pendingin aftermarket mampu sangat rumit, tak jarang melibatkan backplate akbar yg harus dipasang pada belakang motherboard.

Memory

Memasang RAM sangat gampang - secara harfiah. Pertama, pastikan bahwa pengait buat setiap slot memori terbuka. Beberapa papan mempunyai latch pada kedua sisi slot RAM, sementara yg lain - tak jarang papan anggaran - memiliki latch pada satu sisi, dengan ujung lainnya permanen pada tempatnya. Setelah gerendel dibuka, lihat DIMM masing-masing dan posisikan di atas slot sehingga divot mini di penggalan bawah tongkat RAM sejajar menggunakan tonjolan yg cocok di papan. Akhirnya, tekan DIMM dalam setiap sisi hingga terkunci pada tempatnya, mengakibatkan kait menutup sendiri. Prosesnya membutuhkan sedikit kekuatan, tetapi jika Anda mengalami masalah, pastikan Anda nir meletakkan modul secara terbalik.

tetapi tidak ada yang menyerupai kepuasan memakai yang Anda buat sendiri Cara Merakit dan Membuat Sebuah Komputer PC

Jika Anda memasang dua keping RAM pada papan yang memiliki empat slot, periksa kitab pedoman motherboard buat memastikan Anda menginstal DIMM Anda di slot yg sempurna. Apabila Anda menempatkannya pada slot yg salah , Anda mungkin tidak mendapat performa terbaik, atau keliru satu tongkat mungkin nir dikenali oleh motherboard / sistem operasi.

M.2 SSD

Jika Anda memakai SSD M.2, kini yaitu saat yg tepat buat memasangnya, karena nanti penggalan lain mungkin menghalangi.

tetapi tidak ada yang menyerupai kepuasan memakai yang Anda buat sendiri Cara Merakit dan Membuat Sebuah Komputer PC

Jika telah terpasang, lepaskan sekrup yg terletak pada seberang slot M.2 serta geser SSD ke dalam suatu sudut. Pastikan takik menyejajarkan dengan slot, menyerupai dengan pemasangan RAM. Apabila takik nir berbaris, drive Anda mungkin nir kompatibel menggunakan slot itu. Perlahan-lahan berbaring SSD datar serta aman sekrup pemasangan. Sekrup kecil ini gampang terjatuh, yg merupakan alasan lain buat menginstal drive M.2 sebelum memasukkan motherboard Anda ke dalam case.

Menempatkan Motherboard pada Kasing PC

Sekarang sesudah kami membangun platform inti (minus kartu grafis, yg akan kami lakukan nanti), kami akan memasang motherboard yg dilengkapi CPU serta RAM dalam case. Jika Anda belum melakukannya, lepaskan panel samping di sasis Anda. Kebanyakan case mempunyai sekrup jempol yg menahan panelnya pada tempatnya, yang membuatnya mudah buat dilepas.

Pasang Pengaitnya ( Stand offs )

tetapi tidak ada yang menyerupai kepuasan memakai yang Anda buat sendiri Cara Merakit dan Membuat Sebuah Komputer PC

Pertama, kumpulkan kebuntuan yang menyertai kasus Anda serta temukan tempat yg sempurna buat memasangnya. Mereka kemungkinan ditandai pada casing menurut berukuran motherboard yang Anda pilih. Banyak kasus telah dipicu sang pengaktifan, sehingga Anda bisa melewati langkah ini.

I / O Shield

tetapi tidak ada yang menyerupai kepuasan memakai yang Anda buat sendiri Cara Merakit dan Membuat Sebuah Komputer PC

Perisai I / O, yang mencakup area pada kurang lebih port belakang Anda, dilengkapi dengan motherboard Anda. Beberapa papan premium dikirimkan menggunakan perisai ini sudah terpasang sebelumnya, tetapi sebagian besar tidak. Kaprikornus Anda wajib memasang perisai ke dalam sasis sebelum Anda memasang motherboard itu sendiri, pastikan itu yaitu sisi kanan atas sehingga port motherboard Anda akan masuk melalui lubang sesudah keduanya dipasang. Anda wajib menggunakan beberapa kekuatan buat mengunci keempat sudut ke tempatnya. Hati-hati dengan tepi tajam (itulah sebabnya Anda memiliki band-aids) dan bit logam yg bisa memblokir port - terutama jika Anda mempunyai motherboard anggaran.

Motherboard

tetapi tidak ada yang menyerupai kepuasan memakai yang Anda buat sendiri Cara Merakit dan Membuat Sebuah Komputer PCSekarang, saatnya buat memasang motherboard. Pastikan lubang dalam motherboard sejajar dengan standoff yang Anda pasang dan port berbaris menggunakan cutout pada I / O shield. Setelah papan masuk, letakkan sekrup ke pada penyangga buat memasang motherboard pada tempatnya.


Menambahkan Catu Daya serta Penyimpanan Tradisional / SATA

Sekarang buat beberapa penggalan yang nir terpasang langsung ke motherboard.

Sumber Daya listrik ( Power Supply )

tetapi tidak ada yang menyerupai kepuasan memakai yang Anda buat sendiri Cara Merakit dan Membuat Sebuah Komputer PC

PSU umumnya dipasang ke belakang dalam case. Terkadang Anda akan menemukannya di penggalan atas, namun umumnya dipasang di penggalan bawah, tempat sanggup menarik udara sejuk menurut bawah chassis. Setelah Anda meletakkannya pada tempat, umumnya hanya semudah mengaitkannya menggunakan empat sekrup di penggalan belakang casing. Kemudian, colokkan konektor daya 24-pin serta konektor daya pemanis / CPU ke motherboard.

Penyimpanan SATA

tetapi tidak ada yang menyerupai kepuasan memakai yang Anda buat sendiri Cara Merakit dan Membuat Sebuah Komputer PC

Kami menambahkan penyimpanan M.dua sebelumnya, jadi sekarang saatnya drive SATA, yg sanggup berupa SSD dua,5 inci atau hard drive, atau hard drive tiga,5 inci tradisional. Sambungkan kabel data SATA ke motherboard serta drive atau drive Anda, kemudian hubungkan konektor daya SATA menurut PSU ke drive Anda (s). Pasang hard drive atau SSD pada braket yg sinkron dan kencangkan atau pasang dalam tempatnya. Perhatikan bahwa metode pemasangan dan pemasangan bracket / drive berbeda-beda dari contoh chassis.

Memasukkan Kartu Grafis

Ini merupakan langkah opsional. Jika Anda menggunakan CPU Intel atau AMD dengan grafis terintegrasi serta tidak berencana untuk bermain game serius, Anda mungkin tidak memerlukan atau menginginkan kartu grafis diskret. Banyak CPU AMD, dan model Intel kelas atas, tidak mempunyai grafik on-board, dan memerlukan kartu grafis untuk menghubungkan serta membuat hasil ke monitor Anda.

tetapi tidak ada yang menyerupai kepuasan memakai yang Anda buat sendiri Cara Merakit dan Membuat Sebuah Komputer PC

Untuk menginstal GPU, Anda mungkin harus menghapus beberapa epilog slot pada penggalan belakang casing, sebagai akibatnya HDMI, DVI dan port lain ditampilkan, memungkinkan Anda sanggup menghubungkan monitor Anda nanti.

Hubungkan GPU ke dalam slot PCIe X16 dalam motherboard (itu yaitu yang usang, serta Anda akan ingin memakai yg paling atas apabila ada lebih berdasarkan satu pada motherbaord Anda). Jika perlu, pasang konektor daya PCIe menurut catu daya ke kartu. (Anda mungkin tidak perlu melaksanakan ini dalam kartu ujung-bawah).

Tambahkan Kartu Wi-Fi (bila perlu)

Kebanyakan motherboard dilengkapi dengan port Ethernet dalam mereka dan poly jua yg memiliki Wi-Fi built-in. Tetapi, jika Anda memerlukan kanal nirkabel dan komputer Anda nir dilengkapi dengan kartu Wi-Fi, Anda wajib memasang satu pada keliru satu slot PCIe, slot M.dua yg pendek, atau memasang dongle USB Wi-Fi . Jika Anda bermain game, koneksi Ethernet mungkin yaitu pilihan terbaik buat konektivitas yang tangguh.

Terakhir Pasang Koneksi Kabel 

tetapi tidak ada yang menyerupai kepuasan memakai yang Anda buat sendiri Cara Merakit dan Membuat Sebuah Komputer PC

OK, hanya beberapa kabel lagi buat pergi sampai kami mencoba menyalakan PC. Pastikan konektor buat seluruh kipas dicolokkan ke ketua kipas motherboard. Kemudian, pasang kabel audio panel depan, konektor USB 2.0 serta USB 3.0 ke header tadi. Anda akan ingin berkonsultasi dengan panduan motherboard Anda buat ini, lantaran lokasinya bervariasi dari contoh motherboard.

Terakhir, ada konektor panel depan kecil, termasuk daya, reset, lampu kegiatan HDD, dll. Mereka harus pergi ke pin yg sinkron pada motherboard (biasanya di sudut kanan bawah jika motherboard Anda dipasang dalam orientasi tradisional Anda wajib berkonsultasi manual motherboard Anda buat melihat di mana masing-masing wajib pergi, karena ini jua sanggup tidak sama dari pembuatan dan contoh papan.

Periksa balik apakah Anda memakai header kanan. Hal-hal ini mini (serta begitu pula labelnya), jadi gampang buat mengacaukannya jika Anda nir memperhatikan menggunakan cermat.

Hidupkan Komputer

Setelah seluruh selesai, ada baiknya untuk mengusut pulang untuk memastikan tidak terdapat header kipas ekstra atau kabel daya yg masih menunggu buat diteruskan ke konektor yang tepat. Kemudian colokkan PC, pasang serta sambungkan monitor Anda (ke keliru satu port dalam kartu grafis, jikalau Anda telah menginstalnya) serta keyboard serta mouse Anda.

tetapi tidak ada yang menyerupai kepuasan memakai yang Anda buat sendiri Cara Merakit dan Membuat Sebuah Komputer PC

Tekan tombol power dalam monitor Anda, lalu hidupkan saklar catu daya (di penggalan belakang catu daya) dan lalu tekan tombol power PC Anda. Apabila semuanya berfungsi, PC harus menyalakan serta menjalankan POST (power-on self test). Karena sistem operasi Anda belum terpasang, Anda mungkin menerima pesan kesalahan wacana drive booting yg hilang, atau Anda mungkin akan eksklusif dikirim ke UEFI / BIOS.

Manajemen Kabel

Di sinilah Anda menciptakan kasus Anda anggun dan memastikan anutan udara yang lebih baik. Kami melaksanakan hal ini sehabis kami tahu bahwa sistem boot dengan benar, karena kami nir ingin membongkar semua kabel yg hati-hati serta memotong poly sambungan zip hanya buat harus memasang pulang komponen atau membarui rute kabel. Anda tentu saja bisa menginstal sistem operasi Anda sebelum langkah ini. Dan perutean kabel yang higienis tentu saja kurang krusial apabila Anda nir mempunyai aksara akbar dengan ventilasi. Namun kami menyukai hal-hal yg rapi dan manis, jadi saatnya buat mematikan sistem, cabut kabel listrik dan bersihkan semuanya.

tetapi tidak ada yang menyerupai kepuasan memakai yang Anda buat sendiri Cara Merakit dan Membuat Sebuah Komputer PC

Merutekan beberapa kabel melalui penggalan belakang casing selama proses pembuatan adalah langkah pertama yang baik menuju bangunan yang bersih. Tetapi pada sinilah kami akan mendorong kabel pemanis melalui panel belakang, melepaskan ikatan zip ke hal-hal yang belum rapi dan kemudian, pasang panel samping balik . Anda bisa menghabiskan berjam-jam membangun rute kabel Anda sesempurna mungkin. Namun hanya menghabiskan saat 15 mnt untuk berusaha membersihkan kabel Anda mampu menciptakan perbedaan visual yang akbar dalam bentuk final Anda.

tetapi tidak ada yang menyerupai kepuasan memakai yang Anda buat sendiri Cara Merakit dan Membuat Sebuah Komputer PC


Instal Sistem Operasi, Driver, dan Pembaruan

Sebaiknya sebelum proses pembuatan, Anda sebaiknya membentuk drive penginstalan USB buat Windows 10 atau versi Linux pilihan Anda. Untuk Windows 10, cukup arahkan ke laman Unduh Microsoft dan klik tombol "Unduh Alat Sekarang". Anda akan mengunduh dan menjalankan indera Media Creation yang akan membarui drive USB 8GB atau lebih akbar menjadi disk instalasi Windows. Jika Anda belum mempunyai kunci Windows 10, Anda bisa mendapatkannya dengan harga murah atau perdeo.

tetapi tidak ada yang menyerupai kepuasan memakai yang Anda buat sendiri Cara Merakit dan Membuat Sebuah Komputer PC

Tancapkan USB drive ke personal komputer gres Anda, nyalakan dan Anda harus boot ke penginstal sistem operasi Anda, yang akan memandu Anda melalui proses. Jika sistem tidak mengakses drive Anda, Anda mungkin perlu menavigasi ke BIOS serta pastikan kunci USB Anda tersedia sebagai perangkat boot dan itu ditempatkan dalam urutan boot sebelum drive internal atau drive Anda.

Setelah Anda menginstal sistem operasi Anda, ketika Anda pertama kali terhubung ke internet, Windows 10 relatif baik hari ini buat menerima driver perangkat. Tetapi, Anda permanen harus pergi ke page produk pembuat buat penggalan Anda buat memastikan Anda memiliki atau menerima pembaruan modern.

Akhirnya, ketika OS dan driver Anda semuanya diperbarui, saatnya untuk mulai memakai PC Anda! Yang Anda bangun. Instal beberapa permainan, streaming beberapa film, edit beberapa foto atau video, ngobrol di Discord - apa pun yang Anda suka lakukan menggunakan PC Anda. Dan ingat: wKapan Anda siap buat menambahkan lebih poly fitur atau kinerja, Anda selalu sanggup menaikkan.
Cara Merakit Dan Menciptakan Sebuah Komputer Pc Terbaru 2019 Ada poly PC pre-built yg cantik pada pasaran, tetapi nir terdapat yg menyerupai kepuasan menggunakan yang Anda untuk sendiri. Meskipun pro...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats