Cara Pasang Twrp Xiaomi Redmi Mi 5 / Pro Terbaru 2019

Ponsel xiaomi memang nir henti hentinya menunjukkan kejutan dengan ponsel ponsel murah namun menggunakan spesifikasi yg super mewah ibarat dalam ponsel xiaomi redmi lima pro, dan pada kesempatan kali ini aku akan kasihg tutorial yang berafiliasi dengan ponsel xiaomi redmi 5 pro  yaitu tutorial tentang cara pasang twrp untuk redmi lima / pro yang mana fungsi dan manfaat menurut pemasangn twrp ini sangat banyak salah satunya menjadi kondisi rooting karenan proses rooting pada ponsel xiaomi umumnya mesti melalui TWRP sebab sysem rooting dalam ponsel xiaomi kebanyakan lewat instal zip yg dapat dilakukan lewat custom recovery ibarat Twrp.

Selain buat rooting twrp pula dapat kita manfaatkan untuk kepentingan backup serta restore system android dan pula bisa kita manfaatkan buat instal custom rom jika diarasa ponsel anda telah bosan dengan tampilan stock rom atau rom official dari miui jadi begitu vitalnya twrp dalam ponsel yang senang dioperk oprek system ibarat anda tentunya hehe,. Baiklah sok tanpa wajib banyak lagi basa bau kita lanjut saja pada tutorial nya tetapi ada yg kelewat syarat pemasangan twrp ini yaitu ponsel anda telah dalam keadaan UBL atau telah pada unlockbootloadernya bila belum coba buka bukan blog ini aku sudah posting ihwal cara unlcokbootloader pada ponsel xiaomi yang bisa anda terapkan untuk ponsel xiaomi redmi 5 pro agan.

Persiapan seblum instal twrp pada ponsel xiaomi redmi lima pro
  • pastikan data dalam ponsel telah dibackup jikalau terjadi error maka resiki ponsel bootloop
  • pastikan pula anda telah faham perihal fastboot, adb dalam komputer jika belum bisa baca baca dulu dalam postingan saya yang lain.
  • pastikan pula driver xioami buat laptop atau komputer yang hendak agan gunakan dalam proses pemasangan twrp sudah terpasang menggunakan sahih.
  • dan yang paling krusial yaitu batre ponsel anda harus terisi relatif semoga terhindar habis batres waktu proses pemasangan twrp (meski sebetulnya gak terlalu kuat karena proses intal twrp cukup cepat) tetapi buat antisipasi gak terdapat salahnya dicas dulu ponsel sampai 50% ya gan.

Langkah Langkah mudah instal twrp via Komputer/pc/Laptop
  1. Pertama download twrp buat redmi lima/Por di //dl.twrp.me/gemini/
  2. Pilih TWRP modern jika OS anda sudah nougat
  3. simpan twrp yg telah didownload dalam link diatas dalam folder adb atau fastboot di personal komputer anda
  4. Rename atau rubah nama twrp.img yang tadi diwonload dengan nama recovery.img (kalau namanya sudah recovery.img skip saja)
  5. Matikan ponsel serta masuk ke fastboot mode (caranya dalam keadaan mati tahan volume bawah + Power secara bersamaan ya ditahan)
  6. Jika ponsel sudah masuk ke mode fastboot silahkan sambungkan ke Komputer 
  7. lalu masuk ke adb fastboot pada personal komputer anda dalam kolom perintah adb fastboot ketik " fastboot flash recovery recovery.img " Enter jangan lupa tanpa tanda petik ya
  8. Jika telah ketikan lagi perintah pada kolom fastboot perintah :" fastboot boot recovery.img " lalu enter
Maka kalau sukses ponsel anda sekarang sudah masuk ke recovery TWRP serta siap buat diroot dipasangn csutom rom atau dimofikasi lewat TWRP silahkan dicoba ya sob.
Cara Pasang Twrp Xiaomi Redmi Mi 5 / Pro Terbaru 2019Ponsel xiaomi memang nir henti hentinya menunjukkan kejutan dengan ponsel ponsel murah namun menggunakan spesifikasi yg super mewah ibarat ...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats