Cara Sempurna Mengatasi Android Hang Atau Lag Dengan Mudah Terbaru 2019

Memperbaiki Ponsel android  hang, lag, blank dan macet memang wajib pada lakukan, dikala hal tersebut telah sangat merasahkan. Karena dilema ini juga terjadi pada setiap Smartphone merek dan tipe apa saja, baik itu Samsung, Xiaomi, Lenovo, Sony, dll.   Dimana Smartphone android yg lag itu terjadi begitu saja, tanpa kita mampu melaksanakan hal apapun. Kecuali mematikan HP secara paksa menggunakan cara mencabut baterai. Sedangkan ponsel menggunakan tipe baterai tanam, maka hal yg perlu pada lakukan saat mengalami Ponsel hang, yakni menggunakan menekan tombol power hingga HP mangkat menggunakan sendirinya.
blank dan macet memang harus di lakukan Cara Tepat Mengatasi Android Hang Atau Lag Dengan Mudah

Ada beberapa penyebab Smartphone android mengalami hang atau lag. Seperti sistem android yg erorr atau crash sebab yakni mengalami penumpukan data yang berlebihan serta data pelaksanaan yang tidak mampu pada jalankan dengan baik oleh sistem android dalam Ponsel yang Anda miliki. Oleh sebab yakni itu, hang seringkali terjadi dalam HP android, terjadi ketika sedang bermain game atau menjalankan pelaksanaan. Untuk itu cara paripurna mengatasi android hang atau macet dengan gampang eksklusif pada pokok masalahnya.

3 Masalah Smartphone Android Hang Yang Sering di Alami Pengguna

Setiap pengguna android mempunyai masalah ngehang yaang berbeda - beda. Seperti :
  1. Ponsel Android Ngehang dikala di hidupkan dan stuck pada logo saja ( Bootloop ).
  2. Hp Android ngehang atau macet  dikala menjalan game atau aplikasi.
  3. Smartphone Blank ( Menapilkan Layar Putih tanpa Menu )  ketika di Cas atau nir pada gunakan.
Itulah beberapa jenis atau problem hang yg seringkali di alami sang pengguna Smatphone Android.

Baca jua : Cara Mengatasi Game Mobile Legends Lag dan Force Close

Cara Mengatasi Smartphone Android Hang atau lag

Untuk mengatasi Smartphone android hang, Anda wajib memahi problem sebenarnya, ibarat beberapa duduk perkara yg sudah pada sebutkan pada atas. Nah berikut aku uraikan beberapa langkah memperbaiki Ponsel android lag yang bisa kau praktekan.

1. Mengatasi Android Hang Stuck pada Logo atau Bootloop

Smartphone Android bootloop bisa terjadi secara datang - datang. Hal itu di karenakan adanya sistem yg crash atau erorr yang menjadikan Os android tidak bisa berjalan dengan semestinya. Untuk mengatasi persoalan ibarat ini, kau sanggup baca atikel kami sebelumnya di " cara mengatasi Android Bootloop "

dua. Mengatasi Smartphone Android Macet

Masalah yg kedua ini adalah jenis hang atau lag yg relatif ringan. Lantaran faktor terjadinya HP hang di karenakan sang sebuah pelaksanaan atau game. Untuk cara mengatasinya kau bisa mengikuti langkah - langkah ini dia.
  1. Masuk ke hidangan pengaturan serta pilih penyimpanan. Tekan atau tap hapus canche jikalau terdapat sajian tersebut. Bila nir terdapat kau sanggup menggunakan aplikasi cleaner. 
  2. Selanjutnya balik ke sajian pengaturan kemudian pilih pelaksanaan dan cari pelaksanaan yang bermasalah. Pilih serta lakukan clear atau hapus canche dan data. Kemudian copot aplikasi tadi. 
  3. Install balik serta coba jalankan.
  4. Bila masih mengalami hang. Hapus seluruh data dalam ponsel dengan cara masuk ke pengaturan serta pilih Buat candangan & setel ulang pilih kembalian ke sehabis pabrik. Tetapi sebelumnya kau harus membackup data krusial terlebih dahulu. 
  5. Coba install serta jalankan pulang aplikasi atau game yang membentuk ponsel hang tadi. 

tiga. Mengatasi Hp Android Hang Layar Blank 

Untuk yang saat ini adalah, jenis hang berat. Dimana ada poly faktor peyebab Smarpthone mengalami hang. Meskipun demikian, terdapat bebarapa cara yang bisa kau lakukan untuk mengatasinya.
Coba menelpon angka SIM yg di pakai di Smartphone anda - Cara ini di lakukan untuk memastikan sistem android masih berjalan atau tidak. Karena apabila kesannya terdapat suara atau getar indikasi telpon masuk, masalah itu sanggup kita simpulkan dalam kerusakan layar saja. Akan namun jika sebaliknya, kerusakan terdapat pada hardware lain di smartphone anda. Untuk lebih lengkapnya kau juga mampu membaca " Cara Mengatasi LCD HP Tiba Tiba Blank Putih " .
Baca jua : Cara jitu Mengatasi Android Lemot

Penyebab Android Hang

Nah, setelah duduk perkara android lag/hang telah di perbaiki. Kamu harus memahami penyebab android hang biar hal ini tidak terjadi lagi, yg mana beberapa penyebab tadi telah di jelaskan di atas.
  • Banyak File Korup atau rusak
  • Menggunakan versi android lawas
  • Terlalu poly file sampah atau canche.
  • Menggunakan pelaksanaan mod
  • Adanya Malware
  • Penggunaan yang nir wajar
  • dll
Itulah beberapa penyebab yang perlu di antisipasi buat mencegah android mengalami hang atau macet kemabali. Selebihnya pakai Ponsel android Anda sinkron menggunakan spesfikasi atau kemampuan yang pada milikinya.

Penutup 

Pastikan memori atau penyimpanan ponsel jua mempunyai kapasitas bebas yg relatif apabila perlu longgar. Dan mudah - mudahan langkah - langkah pada atas telah bisa mengatasi android hang yg tak jarang terjadi pada smarpthone android Anda.
Walapun ponsel android sangat canggih, tetap saja peforma yg dimilikinya akan menurun dengan seiring berkembangnya teknologi. Oleh karena yakni itu setiap tahun android selalu menampakan pembaruan untuk penggunaan yg lebih baik kedepannya.
Demikianlah informasi tentang cara mengatasi android lag/hang yang mampu kami sampaikan. Dimana cara tadi sudah terbukti digdaya bisa memperbaiki duduk perkara android lag/hang sang pengguna android, termasuk aku sendiri.
Cara Sempurna Mengatasi Android Hang Atau Lag Dengan Mudah Terbaru 2019Memperbaiki Ponsel android  hang , lag, blank dan macet memang wajib pada lakukan, dikala hal tersebut telah sangat merasahkan. Karena dile...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats