Cara Ubah CPB Jadi PAC Scatter dan Firmware QFIL Latest Update 2019

Kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas cara Mengubah Firmware CPB Menjadi PAC Untuk SPD (spreadtrum), Scatter buat MTK (Mediatek) dan QFIL Firmware (Untuk Qualcomm), Sebenarnya telah lama saya ingin share tutorial ini, hanya saja perkara saat serta pula aku kurang pintar buat merangkai istilah (karena saya bukan pujangga).
Untuk mengubah CPB ke PAC dll itu sangat gampang sekali jika kita sudah faham, maka berdasarkan itu saya akan memcoba membahas satu per satu supaya semua mengerti serta mampu mencoba di tipe2 lain.

1. Cara membarui CPB Jadi Scatter Firmware

Untuk mengubah menurut CPB Firmware itu gampang sekali, hanya butuh extract CPB memakai Tool QGDP ataupun YGDP (tergantung berdasarkan jenis perangkat yang dipakai) Untuk perangkat Advan, Evercoss umumnya menggunakan QGDP.
Download serta Install QGDP Tool lalu Buka Tool nya, Lanjut Load CPB File dan arahkan ke CPB firmware yang ingin anda extract kemudian Apply dan tunggu sampai proses Extract selesai
Open CPB File

Jika proses extract Selesai silahkan masuk ke folder dimana tempat QGDP atau YGDP dimana (Jangan close aplikasi QGDP atau YGDP), buat cara mudah nya silahkan klik kanan pada icon Tool lalu Open File Location dan disana anda akan menemukan Folder DownloadFiles, dan pada dalam Folder itu masih ada folder file firmware yg telah pada extract
Open File Location

Jika anda nir menemukan Folder DownloadFiles anda harus melakukan Show Hidden, Cara Menampilkan File / Folder yang tersembunyi pada Windows 7 silahkan Klik Organize >> Folder and search option, kemudian Pilih View serta silahkan pilih "Show hidden files, folder, and drivers" serta klik Apply, maka Folder DownloadFiles telah tampil
Show Hidden Folder

Silahkan Copy atau Cut Folder yg masih ada di DownloadFiles, lantaran apabila Tool pada Close maka File pada pada Folder DownloadFiles akan hilang.

2. Cara Mengubah CPB File Jadi Firmware QFIL

Untuk cara yg ini sama misalnya CPB to Scatter di atas, jadi silahkan seperti cara pada atas serta hasil extact nya mampu anda pakai buat melakukan flashing memakai QFIL atau Qualcomm Tool lainnya di mode 9008.

3. Cara Mengubah CPB File jadi PAC File

Nah untuk mengubah CPB jadi PAC harus pada olah lagi agar jadi PAC file, yg anda lakukan adalah Extract File CPB seperti No.1, lalu Hasil extract nya simpan di loka yg gampang pada cari, Contoh nya pada My Documents atau terserah anda, kemudian Buka Tool ResearchDownload versi paling atas, buat saat ini masih di versi R4.0.0001 apabila belum punya silahkan Download.
Point Penting
Ambil File XML yang terdapat pada folder firmware hasil extract tadi lalu Copy ke Folder ResearchDownload >> Config, apabila telah ada silahkan ganti saja dengan file tadi supaya sesuai menggunakan firmware yang akan dipakai, bila nanti ingin melakukan ini dengan tipe lain silahkan ikuti dengan cara yang sama menggunakan mengganti XML File menggunakan yang terdapat di folder yg ingin dipakai.
Screenshot_8-min.png

Silahkan klik dalam icon roda gigi 2 dan ceklis Selext All Files buat menciptakan PAC File sebagai Full Flash, lalu Dobel klik pada kolom yang mau di isi file serta arahkan ke filder firmware yg tadi telah pada extract dan pilih file sinkron partisi nya masing-masing.
Jika anda gundah buat memilih file nya anda bisa buka PhoneInfo.yl menggunakan Notepad++, atau mampu anda ubah jadi PhoneInfo.txt, disana masih ada nama-nama file yang harus di tempatkan di partisi mana.
Screenshot_9-min.png

Jika terdapat partisi yang tidak mampu di double klik silahkan lewati saja serta lanjut ke partisi berikutnya, anda harus hati-hati waktu memasukan arsip jangan hingga salah , karena kalau keliru sanggup mengakibatkan error dalam perangkat.
Jika telah silahkan klik packet dan berikan nama sesuai keinginan atau sesuai nama arsip aslinya, ketika membuahkan PAC lumayan usang tunggu saja sampai terselesaikan, dan silahkan coba load PAC nya memakai ResearchDownload, UpgradeDownload, FactoryDownload atau tool homogen.
Jika anda masih gundah silahkan simak video berikut:
//youtu.be/sOxhMTm1u88
Cara Ubah CPB Jadi PAC Scatter dan Firmware QFIL Latest Update 2019Kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas cara Mengubah Firmware CPB Menjadi PAC Untuk SPD (spreadtrum), Scatter buat MTK (Mediatek) d...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats