Cara Unlock Bootloader Xiaomi Garansi Tam Terbaru 2019

Unlock bootloader diperlukan buat menerima kanal dalam smartphone xiaomi semoga bisa melaksanakan perubahan serta modifikasi dalam ponsel. Biasanya dipakai buat melaksanakan install TWRP menggunakan poly sekali tujuan, yaitu buat memasang custom Rom, instal Xposed, hingga melaksanakan Rooting. Proses rooting serta install TWRP tidak akan berhasil sebelum xiaomi tadi di unlock bootloader terlebih dahulu.

Kekurangan Unlock Bootloader


dibutuhkan untuk mendapatkan kanal pada smartphone xiaomi semoga sanggup melaksanakan perubahan Cara Unlock Bootloader Xiaomi garansi TAM
Untuk user normal yg nir menginginkan perubahan dan modifikasi pada ponsel xiaominya tidak disarankan melaksanakan unlock bootloader alasannya artinya bisa berakibat :
  • Ada kemungkinan terjadi perubahan pada system yang sanggup merusak smartphone.
  • Keamanan pada ponsel sebagai rentan akan serangan malware.
  • Data dan keterangan pengguna mudah dicuri.
  • Fitur keamanan menyerupai find device serta sidik jari nir bisa mendapatkan jujur alasannya adalah ialah gampang diflash jika dicuri.
  • Kemungkinan nir akan menerima update modern berdasarkan xiaomi.
Setidaknya itulah beberapa peringatan dari xiaomi sebelum melaksanakan unlock bootloader.

Keuntungan Unlock Bootloader

Kemudian apa laba melaksanakan unlock bootloader dalam xiaomi? Berikut ini beberapa laba yang bisa didapatkan sesudah melaksanakan unlock bootloader pada xiaomi.
  • Root Xiaomi
  • Install TWRP
  • Pasang Custom ROM
  • Pasang Xposed installer
  • Tweaking serta oprek android
  • Lebih gampang melaksanakan flashing

Apakah Garansi Hangus Jika Melakukan UBL?

Mungkin terdapat yg bertanya bagaimana menggunakan garansi resmi TAM jika melaksanakan unlock bootloader dalam smartphone xiaomi? Nah, buat hal ini anda nir perlu risi sebab artinya selama unlock menerima persetujuan resmi berdasarkan xiaomi maka garansi nir akan gugur. Hal ini admin ketahui berdasarkan lembaga xiaomi, disitu dituliskan terdapat user yg bertanya eksklusif ke service center tam. Untuk lebih jelasnya silahkan menuju ke forum tersebut.
Persyaratan serta Bahan buat Unlock Bootloader

Bagaimana? Masih ingin melaksanakan unlock bootloader dalam smartphone kesayangan anda? Jika iya silahkan lengkapi beberapa persyaratan berikut ini:
  • Punya akun xiaomi yang sudah berumur lebih dari 7 hari.
  • Request unlock bootloader di //en.miui.com/unlock/ isikan nama, nomor telepon, dan alasan kenapa ingin melaksanakan UBL (isi memakai bahasa inggris) misalnya "my phone has hardbrick and need to software in fastboot mode". Kemudian klik Apply Now maka anda akan mendapatkan sms pembuktian, masukkan arahan verifikasi tersebut lalu klik next. Selanjutnya seruan anda akan di review terlebih dulu.
  • Sudah menerima SMS persetujuan unlock bootloader, umumnya berkisar antara 2 hingga 10 hari sehabis mengajukan request unlock.
  • Unduh Mi unlock tool di //en.miui.com/unlock/download_en.html


Langkah-langkah Unlock Bootloader Xiaomi

Setelah melengkapi seluruh persyaratan pada atas berarti xiaomi anda sudah siap buat di unlock bootloader. Harap diperhatikan langkah-langkah berikut dengan akurat semoga proses unlock sanggup berhasil tanpa kegagalan.
Admin sendiri berhasil memakai cara ini buat unlock bootloader Xiomi Redmi 4X garani TAM dengan Rom orisinil (Rom Global stable), tidak perlu diubah ke rom china. Berikut ini ialah langkah-langkah buat melaksanakan unlock bootloader xiaomi :
  • Login dulu dengan Mi account yang telah pada setujui buat melaksanakan unlock bootloader dalam smartphone xiaomi anda.
  • Ekstrak miflash_unlock-en-2.3.803.10 yang sebelumnya sudah pada download.
  • Jalankan miflash_unlock.exe dan klik Agree buat memulai proses unlock bootloader.
  • Login memakai Mi account yg sama menggunakan akun pada smartphone xiaomi yg akan di unlock bootloader, maka tool akan melaksanakan pengecekan apakah akun tersebut sudah disetujui buat melaksanakan UBL atau belum.
  • Aktifkan USB debugging dan OEM Unlocking dalam sajian Developer options di smartphone xiaomi anda. Cara masuk sajian Developer option dengan menekan MIUI version sebanyak 7x dalam sajian Setting > About phone maka sajian developer option akan muncul di additional settings.
  • Masih dalam sajian Developer options, pilih Mi unlock status kemudian klik Add account and device, jikalau mengalami error silahkan sign out dulu account xiaomi anda dalam Mi Account lalu ulangi langkah tadi.
  • Kunjungi //i.mi.com/ dalam browser anda kemudian sign in memakai Mi account yang sama dalam smartphone anda, lalu pilih Find device dan pastikan lokasi smartphone anda terdeteksi pada map.
  • Matikan smartphone xiaomi, kemudian tahan tombol volume bawah + power buat masuk ke Fastboot mode.
  • Hubungkan smartphone xiaomi ke komputer menggunakan kabel usb, tunggu sampai phone connected dalam tool mi unlock.
  • Klik unlock, lalu klick unlock anyway. Proses unlock segera berjalan, tunggu hingga proses terselesaikan. Kemudian klik reboot phone buat menghidupkan smartphone anda.
dibutuhkan untuk mendapatkan kanal pada smartphone xiaomi semoga sanggup melaksanakan perubahan Cara Unlock Bootloader Xiaomi garansi TAM

Demikianlah langkah-langkah yang dibutuhkan untuk melaksanakan Unlock bootloader pada smartphone xiaomi.
Kegagalan yg Sering Terjadi

Admin sendiri tidak eksklusif berhasil waktu melaksanakan unlock bootloader, sehabis melaksanakan cara di atas gres mampu berhasil. Berikut ini kegagalan yang pernah admin alami :
  • Current Account Cannot Unlock this Device : Kemungkinan yang terjadi artinya account anda masih terlalu muda, atau sebelumnya di smartphone anda telah pernah menggunakan account xiaomi yang lain. Cara mengetahui bahwa masih ada account yg terkait dalam device anda yaitu dengan cara masuk ke Mi Account > Account security > Phone. Bila terdapat nomor telepon selain nomor yang anda daftarkan kemungkinan angka tersebut dari dari account pemilik yang sebelumnya. Satu-satunya cara mengatasi ini merupakan menggunakan membiarkan account anda permanen aktif serta jangan merubahnya menggunakan account yang lain.
  • Current Account is Not Bound to This Device : Account xiaomi dalam device anda tidak terbaca pada database xiaomi, cara mengatasi hal ini artinya menggunakan cara sign out Mi Account pada device anda, kemudian tambahkan account melalui sajian Setting > Developer Options > Mi Unlock status >  Add account and device. Bila berhasil anda akan diminta menunggu 72 jam berikutnya buat sanggup melaksanakan unlock kembali.
Apabila belum berhasil janganlah berputus harapan, yg dibutuhkan artinya kesabaran alasannya adalah sesudah melaksanakan request unlock bootloader serta mendapatkan sms persetujuan UBL pihak xiaomi butuh waktu buat melaksanakan update database dalam server mereka buat menghubungkan account xiaomi menggunakan device anda.
Admin sendiri membutuhkan waktu hampir satu bulan, apabila gagal jangan terus-terusan klik unlock, namun cobalah beberapa hari lalu. Semoga berdasarkan pihak xiaomi mampu segera memperbaiki bug yg terjadi pada database mereka sehingga pengguna xiaomi yang ingin melaksanakan unlock bootloader nir perlu menunggu saat usang menyerupai yang admin alami.
Demikianlah tips yang bisa admin bagikan.
Semoga berguna.
Cara Unlock Bootloader Xiaomi Garansi Tam Terbaru 2019 Unlock bootloader diperlukan buat menerima kanal dalam smartphone xiaomi semoga bisa melaksanakan perubahan serta modifikasi dalam ponse...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats