Cara Update Xiaomi Redmi 4X Santoni Miui 10 Via Fastboot/Edl Locked/Unlocked Bootloader Terbaru 2019

Xiaomi Redmi 4X merupakan keliru satu varian berdasarkan seri Redmi terbaru milik Xiaomi dan 4X ini adalah varian paling terkahir dirilis. Selain Redmi 4X, Xiaomi pula memiliki Redmi 4, 4a serta 4 Prime
4X.jpg

Redmi 4x Sebut saja prosesor octa core di Snapdragon 435 dengan kecepatan aporisma 1.4 GHz serta bermacam-macam pilihan RAM mulai berdasarkan 2GB, 3GB serta 4GB dan memori internal mulai 16 GB hingga 64 GB lalu tidak ketinggalan jua baterai yg tidak mengecewakan besar berkapasitas 4100 mAh.
Selain itu, Xiaomi Redmi 4X mempunyai kamera yang dikatakan sudah anggun karena artinya kameranya mempunyai sensor menggunakan resolusi 13 megapixels pada bab belakang serta lima megapixels di bab depannya.
Sementara itu, layarnya mempunyai bentang 5 inchi dangan resolusi HD (720p). Selain itu, Redmi 4X jua sudah didukung sang MIUI 8 yang berbasis Android 6.0.1 (Marsmallow).
Dan berdasarkan warta yg berbedar, ponsel Xiaomi Redmi 4X ini bakal mendapat MIUI 9 yg telah berbasis Android 7 (Nougat). Sementara dari sisi desain, walaupun Xiaomi Redmi 4X ini berbahan dasar plastik, tetapi hal itu masuk akal mengingat harga yg ditawarkan sangat murah denga spesifikasi yg tersebut diatas. Ponsel ini mempunyai bentuk yg relatif tebal dan mempunyai sudut yg membulat.
Slot SIM terletak di bab kiri serta bersifat hybrid, jadi pengguna harus menentukan apakah akan memakai SIM ke dua atau memakai slotnya sebagai slot microSD. Di bab atas ada port audio 3.5 mm dan bermacam sensor, ad interim bab bawahnya masih ada port micro USB.
Note: Baca sampai selesai terlebih dahulu setiap kalimat atau setiap cara sebelum menerapkannya di Xiaomi Redmi 4X sahabat alasannya adalah merupakan saya nir bertanggung jawab atas segala sesuatu yang mungkin terjadi di smartphone milik sobat. Do it  at your own risk.
Flashing ini biasa digunakan buat memperbaiki banyak sekali duduk perkara seperti
  • Ponsel Xiaomi Redmi 4X yang bootloop.
  • Ponsel Xiaomi Redmi 4X yang lupa istilah sandi.
  • Ponsel Xiaomi Redmi 4X yg restart sendiri.
  • Ponsel Xiaomi Redmi 4X yg hank atau.
  • Ponsel Xiaomi Redmi 4X yang meninggal total alias hardbrick.

Sebenarnya, selain mampu memperbaiki bermacam-macam masalah perangkat lunak dalam ponsel Xiaomi Redmi 4X, flashing juga bisa digunakan buat hal lain. Contohnya merupakan mengupdate sistem operasi menjadi lebih gres atau sekedar mencoba custom ROM gres yg tidak selaras berdasarkan ROM / Firmware aslinya.
Walaupun gotong royong proses flashing Xiaomi Redmi 4X sendiri tidaklah sulit, sahabat yg ingin mencobanya wajib lebih teliti lagi alasannya adalah ialah kalau keliru menentukan firmware mampu jadi ponsel teman nir mampu dinyalakan lagi, atau biasa disebut menggunakan kata bootloop.
Untuk itulah, teman harus teliti pada memilih firmware, perhatikan tipe ponsel milik teman serta sesuaikan dengan firmware yang akan didownload untuk diflash. Serta bila teman mencoba custom ROM, maka perhatikan dulu komentar orang – orang di pada lembaga yang telah mencobanya, apakah komentarnya nyata atau justru negatif.
Sebelum teman melaksanakan flashing Xiaomi Redmi 4X, lebih baik siapkan dulu materi – materi berikut buat didownload.

Mengaktifkan Developer options
Kemudian balik lagi ke Setting dan pilih Additional settings lalu pilih Developer options. Di pada Developer options, pilih Mi Unlock status, bila terdapat notifikasi bahwa “This device is locked” serta ditandai dengan gembok, maka ponsel Redmi 4X milik sahabat masih terkunci bootloadernya, begitupun kebalikannya.
Membuka CMD berdasarkan folder adb
Sesaat kemudian ventilasi CMD akan timbul serta matikan ponsel Xiaomi Redmi 4X sahabat lalu masuk ke mode fastboot (tekan dan tahan tombol volume kebawah + power). Tahan hingga timbul logo fastboot mode Xiaomi dan lepaskan.
Setelah masuk ke dalam fastboot mode, koneksikan ponsel Xiaomi Redmi 4X dan ketik perintah berikut dalam ventilasi CMD.
fastboot oem device-info
Kemudian lihat hasil yang tertera pada CMD, bila Device unlocked: true maka bootloader telah terbuka, namun jika balasannya false, maka bootloader Xiaomi Redmi 4X masih terkunci.
serta proses flashing harus lewan mode EDL
fastboot-oem-info.png

Ada baiknya sebelum melaksanakan proses flash buat membackup data penting yg masih ada pada pada ponsel.
Bagi yang belum unlock bootloader silahkan ikuti tutor dibawah ini buat masuk mode EDL
  • Buka Back cassing
  • Lalu hubungkan ke 2 titik ibarat dalam gambar menggunakan pinset/yg lainya 
  • Tunggu beberapa dtk kemudian sambungkan kabel usb ke pc sampi pada PC terdeteksi Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 
R4X.jpg
Tutorial flashing Xiaomi Redmi 4X (Santoni)Via Fastboot/EDL
  • Ekstrak file Stock ROM Redmi 4X ke dalam PC pastikan nama folder/lokasi firmware tersiman tidak boleh terdapat spasi !!
  • Instal MiFlashtool ikuti petunjuk pada layar
  • Setelah terselesaikan instalasi lau Buka Mi Flash Tool, kemudian pilih lokasi hasil ekstrak ROM dengan cara klik tombol “select” yg berada di bab kiri pelaksanaan Mi Flash Tool.
  • Memilih folder hasil ekstrak ROM
  • Pada bab kanan bawah pelaksanaan Mi Flash Tool klik hidangan dropdown yang terdapat beberapa pilihan tipe flash.
  • Pilih “flash_all” jika sahabat ingin proses flash yang clean, alias seluruh data dan memori internal akan terhapus.[OPSI INI HANYA BERLAKU PADA FLASH MODE FASTBOOT]
  • Pilih “flash_all_except_data_storage jikalau sahabat ingin melaksanakan proses flash tanpa menghapus data yang masih ada pada memori internal.[OPSI INI HANYA BERLAKU PADA FLASH MODE FASTBOOT]
  • Pilih “flash_all_lock” bila sahabat ingin clean install lalu bootloader akan terkunci pulang.
  • Memilih tipe flash.[OPSI INI HANYA BERLAKU PADA FLASH MODE FASTBOOT]
  • Silahkan pilih keliru satu, tapi aku rekomendasikan buat menentukan “flash_all” izin ponsel Xiaomi Redmi 4X teman balik higienis ibarat ketika pertama kali beli, apalagi sebelum melaksanakan proses flash telah aku ingatkan izin membackup data penting yang terdapat di pada ponsel.
  • Sekarang buat ponsel, matikan Xiaomi Redmi 4X sahabat serta masuk ke mode fastboot (tekan dan tahan tombol volume bawah + power) hingga logo fastboot Xiaomi ibarat dibawah ini ada. Jika telah muncul, maka segera lepaskan tombol tadi.
  • Dalam keadaan ponsel di mode fastboot tersebut, koneksikan ke PC.
  • Kemudian pada pelaksanaan Mi Flash Tool, klik tombol “refresh” izin pelaksanaan mendeteksi ponsel Xiaomi Redmi 4X sahabat yg telah terhubung ke PC tadi.
  • Klik “refresh” biar pelaksanaan mendeteksi ponsel sobat
  • Setelah ponsel terdeteksi, klik tombol “flash” buat memulai proses flashing Redmi 4X.
  • Tunggu sampai proses berakhir serta sehabis flashing ROM selesai, maka ponsel Xiaomi Redmi 4X akan restart sendiri.
  • Tunggu proses restart ini, umumnya relatif lama berdasarkan umumnya.
Note : Jika terjadi sesuatu ibarat (Bricked, FoftBrick, Bootloop) setalah melaksanakan Flashing, Rooting atau yg berhubungann dengan tutorial yang kami berikan, Kami akan membantu buat menyelesaikan masalah dalam smartphone anda dengan cara komunikasi lewat kolom komentar yg telah disediakan . Seluruh Firmware yg saya share di blog ini, merupakan Firmware yg telah saya test sebelumnya .
Cara Update Xiaomi Redmi 4X Santoni Miui 10 Via Fastboot/Edl Locked/Unlocked Bootloader Terbaru 2019Xiaomi Redmi 4X merupakan keliru satu varian berdasarkan seri Redmi terbaru milik Xiaomi dan 4X ini adalah varian paling terkahir dirilis. ...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats