Daftar Dan Verifikasi Situs Web / Blog Ke Google Webmaster Terbaru 2019

merupakan alat yang disediakan Google bagi para pemilik situs web Daftar dan Verifikasi Situs Web / Blog ke Google Webmaster

Google Webmaster (Google Search Console) adalah alat yg disediakan Google bagi para pemilik situs web / blog buat lebih meningkatkan kinerja situs terhadap mesin pencari Google. Alat tadi mengumpulkan data dan gosip situs yg mampu kita jadikan menjadi materi buat memilih langkah-langkah pengoptimalan mesin telusur, atau biasa diklaim SEO (Search Engine Optimization).
Selain itu, Google Webmaster jua menyediakan banyak sekali fitur pendukung biar situs web kita gampang pada indek mesin pencarian Google.
Apa yg kita dapatkan dengan mendaftarkan blog ke Google Webmaster tools?
Data laporan analisis situs yang berisi gosip kata kunci pemicu kemudian lintas web, jumlah tayangan, klik dan peringkat halaman pada hasil indeks Google penelusuran.
Laporan banyak sekali kesalahan yang mungkin terjadi di dalam situs.
Fitur buat memanggil bot Google biar merayapi ulang halaman situs. Hal ini mampu kita manfaatkan buat meningkatkan kecepatan proses indek artikel baru. Pelajari cara biar artikel cepat pada index Google.
Berikut cara mendaftarkan situs web / blog pada Google Webmaster Tools.
Kunjungi Google Search Console, Atau jika Anda pengguna platform Blogger, buka Preferensi penelusuran pada sajian Setelan Blogger. Klik "Edit" disamping gesekan pena "Google Search Console"
Pada halaman beranda Search Console, klik tombol "Tambahkan Properti"
Isikan alamat situs Anda pada kolom url
Klik tombol "Tambah"
Keterangan:
Anda boleh menambahkan properti buat seluruh versi (http atau https, www atau non-www), tapi hanya versi yg Anda pakai yang akan menerima laporan data analytics situs.
Jika Anda membarui versi, maka secara berangsur-angsur data dalam versi yg lama akan menurun serta beralih ke versi yg saat ini digunakan. Jadi, pastikan Anda menambahkan properti buat versi yg ketika ini dipakai. 


Verifikasi Situs pada Google Webmasters Tools
Jika dulu pembuktian kepemilikan situs dilakukan secara manual dengan menambahkan tag HTML Google-Site-Verification pada HTML situs. Tetapi, sekarang hal itu telah tidak perlu dilakukan lagi. Karena buat setiap blog yang dibuat di Blogger dan Google Site akan diverifikasi secara otomatis di akun Search Console.
Begitu jua blog menggunakan domain TLD, umumnya telah terverifikasi otomatis memakai data record CNAME DNS yg tersimpan pada penyedia nama domain.

  • Jika Anda masih ragu, ikuti langkah berikut buat melihat detai verifikasi 
  • Pada beranda Google Search Console, pilih properti yang Anda inginkan 
  • Klik ikon roda gigi pada bab kanan atas 
  • Klik "Detail Verifikasi" 
  • Klik dan klik lagi "Detail Verifikasi" sampai timbul info terkait metode pembuktian situs yang digunakan.
  • Jika ingin menambahkan metode pembuktian 
  • Pada laman yang sama, klik "Verifikasikan dengan menggunakan metode yg tidak selaras" 
  • Pilih keliru satu metode verifikasi, serta ikuti petunjuk yang diberikan.

Daftar Dan Verifikasi Situs Web / Blog Ke Google Webmaster Terbaru 2019 Google Webmaster (Google Search Console) adalah alat yg disediakan Google bagi para pemilik situs web / blog buat lebih meningkatkan ki...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats