Inilah Perbedaan Spesifkasi Oppo F7 Dan Oppo F9 Mana Yang Lebih Baik Terbaru 2019

Kedua Smartphone tersebut juga mengatakan beberapa type varian yang berbeda Inilah Perbedaan Spesifkasi Oppo F7 dan Oppo F9, Mana Yang Lebih Baik

Pada tahun2019 ini Oppo telah merilis 2 smartphone terbarunya pada Indonesia, yaitu Oppo F7 serta Oppo F9. Kedua Smartphone tadi pula mengungkapkan beberapa type varian yang tidak sama. Baik itu dalam sepesifikasi serta pula harga yang pada bandrolnya. Akan namun masih ada banyak orang yg sulit membedakan antara Oppo F7 dan F9, karena yakni spesifikasi dan tipe varian yang di tawarkan hampir semuanya seperti.
Untuk itu, dalam kesempatan kali ini ingin berbagi disparitas antara Oppo F7 dengan F9 yg bisa Anda jadikan sebagai rujukan. Mana yang lebih baik menurut ke dua versi smatphone Oppo tersebut.
Berikut ulasan perbedaan spesifikasi Oppo F7 serta F9 yang sanggup kau simak di bawah ini.

1. Performa

Kedua Smartphone tersebut juga mengatakan beberapa type varian yang berbeda Inilah Perbedaan Spesifkasi Oppo F7 dan Oppo F9, Mana Yang Lebih Baik

Ponsel Oppo F7 Dan F9 hampir bisa dikatakan memiliki performa yg seimbang, alasannya adalah yakni ke 2 smartphone tersebut memakai chipset MediaTek Helio P60 octa-core berkecepatan dua.0Ghz yg dipadukan beserta GPU ARM Mali-G72 MP3. Opsi memori yang ditawarkan juga lebih kurang sama, dimana F7 tesedia varian RAM 4GB menggunakan memori internal 64GB dan RAM 6 GB bersama memori 128GB.
Sementara itu,  OPPO F9 juga menyampaikan dua varian, yakni : RAM 4GB menggunakan ROM 64GB dan RAM 6GB menggunakan ROM 64GB.
Baca pula : Ulasan Lengkap Spesifikasi Oppo F7 Regular, Youth dan Plus

dua. Desain

Kedua Smartphone tersebut juga mengatakan beberapa type varian yang berbeda Inilah Perbedaan Spesifkasi Oppo F7 dan Oppo F9, Mana Yang Lebih Baik

Di bab desain, OPPO F9 memakai layar berukuran 6.tiga inci, sedangkan OPPO F7 ukuran 6.23 inchi tetapi menggunakan display yg sama yakni LTPS TFT LCD beresolusi HD+ 1080 x 2280piksel, serta bentuk poni kecil pada bab atas ala iPhone X. Akan tetapi, menggunakan dimensi bodi 156.7 x 74.0 x 7.99mm serta berat 168gram, tampaknnya Oppo F9 sedikit lebih ringan di banding F7 menggunakan dimensi 156.7 x 74.0 x 7.99mm dan berat 175gram.
Selain itu, corak berlian dalam bodi smartphone OPPO F9 jua terlihat lebih terperinci dibandingkan dengan OPPO F7. Sehingga desain F9 terlihat lebih mewah ketimbang F7.

3. Kamera

Dalam hal kamera, OPPO F7 dan F9 ternayata sama - sama dibekali kamera depan beresolusi 25MP aperture f/2.0 dan LED Flash dengan aneka macam fitur yang diklaim sanggup menghasilkan jepretan selfie yg lebih bagus, ibarat Beautify with AI, Bokeh Effect dan Smart Scene AI. Sedangkan pada bab kamera belakang keduanya mempunyai lensa beresolusi 16MP f/1.8 disertai LED Flash lengkap menggunakan fitur Portrait mode, Professional, Time-lapse photography, Panorama serta Slow motion.
Yang membedakan,  F7 hanya mempunyai satu kamera belakang, sementara F9 memiliki kamera ganda pada bab belakang menggunakan resolusi kamera kedua sebesar 2MP.

4. Baterai

Untuk sektor energi atau baterai, hanya sedikit perbedaanya. Dimana F7 mempunyai kapasistas baterai tiga.400mAH, OPPO F9 mempunyai kapasitas baterai  3.500mAh. Namun kedunya, sama - sama sudah di bekali teknologi pengisian cepat milik OPPO yakni VOOC yang dianggap bisa mengisi baterai lima mnt telah bisa di gunakan untuk 2 jam saat bicara.

5. OS Android

Pada Smatphone OPPO F7 pada sematkan ColorOS lima.0. Berbasis Android Oreo 8.1. Sedangkan F9 sedikit lebih terdepan, dengan di bekali ColorOS lima.dua berbasis Android Oreo 8.1 serta juga merupakan smatphone Oppo pertama yang menggunakan ColorOS lima.2.
Baca Juga : Inilah Spesifikasi serta Harga Oppo F9 Terbaru pada2019

6. Harga Oppo F7 dan F9

Harga OPPO F7 lebih kurang Rp4,2 jutaan buat varian RAM 4GB/memori 64GB serta  Rp5,5 jutaan buat varian RAM 4GB/memori 128GB. Sementara itu, OPPO F9 menggunakan versi RAM 4GB/memori 64GB pada bandrol Rp Rp 4, tiga jutaan dan varian RAM 6GB/Memory, yakni Rp 4,9 Jutaan. Harga tadi kami dapatkan berdasarkan situs e-commerce indonesia ternama lazada.
Nah, itulah pebedaan antara Smatphone Oppo F7 dan F9 yang sanggup kami sampaikan. Jadi, mana yg lebih baik berdasarkan Anda ..? Silahkan berikan jawabnya di kolom komentar.
Inilah Perbedaan Spesifkasi Oppo F7 Dan Oppo F9 Mana Yang Lebih Baik Terbaru 2019 Pada tahun2019 ini Oppo telah merilis 2 smartphone terbarunya pada Indonesia, yaitu Oppo F7 serta Oppo F9. Kedua Smartphone tadi pula men...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats