Kerusakan Umum Printer L210 Dari Sepele Sampai Serius Terbaru 2019

Kerusakan umum Printer L210 dari sepele sampai seriusPrinter multifungsi ( print, scan dan copy ) sekaligus system tintanya sudah mudah yaitu memakai infus build up pabrik sebagai primadona dipasaran. Salah satunya ialah epson L210 yg poly dipakai buat aktifitas printing sehari hari ataupun kantor.
Printer yang populer mudah dari segi penggunaan dan perawatan ini bukan berarti tak terdapat kendala disana karena tidak sedikit user yang mengeluhkan perihal kerusakan printer ini mulai dari kerusakan ringan hingga yg memang harus ditangani ahlinya.
Pada kesempatan kali ini kita akan sedikit berbincang tentang beberapa duduk masalah umum printer Epson L 210 yg acapkali terjadi. Diharapkan sesudah membaca gosip ini sobat sedikit poly memahami langkah antisipasinya, syukur – syukur dapat memperbaiki sendiri.

Kerusakan generik Printer Epson L210 :

Tidak mau keluar tinta ketika mencetak
Kerusakan pertama merupakan printer tidak mengeluarkan tinta sama sekali. Langkah pertama yg diambil umumnya merupakan melaksanakan head cleaning, namun tidak sporadis cara ini nir bekerja. Jika sobat mengalami hal ini jangan panik jangan khawatir lantaran mungkin saja didalam head itu kering serta terlalu poly udara sebagai akibatnya waktu mencetak yg keluar bukan tinta melainkan hanya udara.
Solusi :
oba buat permanen melaksanakan print menggunakan demikian dibutuhkan udara yg ada dalam head keluar dan tinta pulang mengalir lancar. Jika cara tersebut nir berhasil, sobat bisa coba buat sedot manual pada catridenya sehingga udara dalam head keluar.
Printer nir dapat menarik kertas atau menarik kertas lebih menurut 1
Problem ini tampaknya memang sudah generik, tak hanya menimpa printer Epson L210 akan tetapi hampir semua printer bisa mengalami hal ini.  Saat kita tekan tombol power memang nir terlihat indikasi apa apa, akan tetapi begitu perintah print dijalankan maka kertas yg tertarik lebih berdasarkan satu, bisa dua lembar, 3 lbr atau lebih.
Saya sendiri saat itu pernah dimintai tolong seorang teman, aku coba pakai satu lembar kertas saja printer narik kertas biasa. Lalu saya tambah kertas jadi 2 lbr eh semua ditarik. Mana mungkin kita taruh kertas satu satu padahal yang hendak pada print 15 atau lebih.
Solusi :
Ada bab atau part printer yang sudah aus yaitu dalam bab karet roll. Karet telah tipis sehingga sakali tarik bisa dua kertas atau lebih. Sobat tinggal ganti karet tersebut dijamin printer akan kembali normal. ( tested )
Lampu tinta dan kertas berkedip
Kalau telah menyerupai ini sobat wajib sahih benar memperhatikan kesehatan printer. Blinking atau kedip kedip lampu printer terdapat dua macam yaitu blinking general dan yg ke 2 ialah blinking non general.

Blinking general :
Menunjukan bahwa terdapat part printer yg rusak

Blinking non general :
Lampu printer akan tetap berkedip bergantian walau mesin printer normal. Blinking disini dapat jadi :
 Its time to reset ink level atau
Printer’s ink pad is at the end of its service live.
Peringatan pertama artinya telah saatnya kita mengatur ulang status tinta serta yang kedua memperlihatkan bahwa busa pembuangan limbah titna telah penuh. Kedua peringatan tersebut sama sama mengharuskan kita buat melaksanakan reset dan ini memerlukan software khusus.
Kurang lebih itulah beberapa duduk masalah umum yang seringkali dihadapi atau yang acapkali ada dalam printer Epson L 210. Oh iya sesudah final mencetak terdapat baiknya sobat menutup printer dengan kain atau semacamnya semoga tidak terdapat benda ajaib yang masuk ke printer. Selain itu pula menjaga printer tetap higienis.
Kerusakan Umum Printer L210 Dari Sepele Sampai Serius Terbaru 2019Printer multifungsi ( print, scan dan copy ) sekaligus system tintanya sudah mudah yaitu memakai infus build up pabrik sebagai primadona d...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats