Lacak Penggunaan Daya & Pantau Kecenderungan Di Pengelola Kiprah Windows 10 Terbaru 2019

Salah satu perubahan kecil, tetapi krusial yg telah digulirkan oleh Windows 10 v1809 ialah kemampuan buat melacak penggunaan daya berdasarkan Aplikasi UWP, serta proses. Opsi ini tersedia melalui Task Manager , ibarat penggunaan GPU, yang menawarkan aplikasi mana yang mengonsumsi lebih poly daya, dan tren secara umum.

Lacak Penggunaan Daya & monitor Tren pada Pengelola Tugas

namun penting yang telah digulirkan oleh Windows Lacak Penggunaan Daya & pantau Kecenderungan pada Pengelola Tugas Windows 10
Lacak Penggunaan Daya & pantau Kecenderungan pada Pengelola Tugas Windows 10

Sebelumnya kolom memori utama pada tab Task Manager Processes digunakan buat menunjukkan memori yang digunakan sang proses UWP yg ditangguhkan. Ini tidak tersedia lagi. Di bawah contoh gres menurut administrasi memori, OS bisa memperoleh pulang memori yang digunakan sang proses UWP yg ditangguhkan ini ketika diharapkan. Memori yang dianggap kemudian mampu dipakai di tempat lain ketika diharapkan sang proses lain. Oleh karena ialah itu mereka telah dipotong menurut perhitungan penggunaan memori buat mencerminkan penggunaan memori yg sebenarnya.

Tetapi, tab detail masih akan menunjukkan perbandingan bagi pengguna buat membentuk perbandingan. Penambahan gres termasuk 2 rona penggunaan daya. Pertama menampilkan penggunaan daya aktual, sedangkan kolom ke 2 menampilkan tren penggunaan daya selama periode waktu eksklusif. Ini akan membantu pelanggan tahu pelaksanaan dan layanan mana yang menggunakan lebih banyak tenaga. Bagian yang menarik merupakan bahwa metrik penggunaan daya dihitung dari GPU, CPU, serta penggunaan Disk. Ini sangat mempunyai kegunaan saat buat Laptop yang menggunakan baterai.

Kolom tren penggunaan daya terus diperbarui. Tren ini berdasarkan dalam penggunaan selama lebih menurut dua mnt menurut setiap aplikasi dan layanan. Ini umumnya kosong waktu mulai serta mengisi waktu. Jadi, hampir real-time, dan jua mampu membantu pengembang mengetahui apakah aplikasi mereka memakai lebih poly daya.

Meskipun ini tersedia secara default, jika Anda tidak mampu melihatnya pada Task Manager, ikuti langkah-langkahnya:
  1. Klik kanan pada bilah tugas, dan pilih Task Manager untuk meluncurkannya.
  2. Kemudian lagi klik kanan dalam salah satu tajuk kolom.
  3. Pilih Daya Penggunaan serta Tren Penggunaan Daya.

Anda harus melihat nilai berdasarkan sangat rendah hingga sangat tinggi buat kedua kolom alih-alih memperlihatkan persentase.

Perhatikan bahwa Windows 10 hanya merogoh pulang memori dari hanya Aplikasi UWP yg ditangguhkan, serta bukan pelaksanaan lain. Kaprikornus jika Anda nir memakai Aplikasi UWP, konsumsi memori apa pun yg Anda lihat pada task manager ialah seksama.
Lacak Penggunaan Daya & Pantau Kecenderungan Di Pengelola Kiprah Windows 10 Terbaru 2019 Salah satu perubahan kecil, tetapi krusial yg telah digulirkan oleh Windows 10 v1809 ialah kemampuan buat melacak penggunaan daya berdasar...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats