Mari Mencar Ilmu Sejarah Monumen Panca Benua Ground Zero Di Bali Terbaru 2019


Beberapa berdasarkan kita, pasti masih jangan lupa akan insiden bom Bali, pada lepas 12 Oktober 2012 pada tempat wisata Kuta. Mengakibatkan meninggalnya 202 jiwa, 88 orang berwarganegara Australia, 38 warga negara Indonesia, 7 rakyat negara Amerika dan 6 rakyat negara swedia. Peristiwa pemboman ini lebih dikenal dengan nama bom Bali 1, lantaran terjadi dua kali pemboman pada Bali. Untuk mengenang peristiwa ini, pemerintah daerah Bali, menciptakan sebuah monumen peringatan yang di beri nama Monumen Panca Benua. 

Dikalangan wisatawan, monumen peringatan peristiwa bom Bali 1, lebih populer menggunakan nama Monumen Ground Zero Bali. Setiap tahun dalam tanggal 12 Oktober, banyak orang yg tiba dari poly sekali negara, berkumpul di loka tugu peringatan bom Bali, buat mengenang insiden bom Bali.
Monumen-Ground-Zero-Bali-300x209.jpg
Monumen Panca Benua (Ground Zero)
DAFTAR ISI
1. Sejarah Berdirinya Monumen Ground Zero
2. Lokasi Monumen



Sejarah Berdirinya Monumen Ground Zero

Peristiwa ini sulit dihapuskan pada memori karena insiden bom Bali, tepatnya pada wisata Kuta,menyebabkan meninggalnya 202 jiwa yaitu 38 warga negara Indonesia, 88 orang berwarganegara Australia, 6 rakyat negara swediadan 7 masyarakat negara Amerika. Lalu lalu peristiwa berdarah ini diklaim sebagai Bom Bali I alasannya bom terjadi 2 kali.tragedi ini tak bisa dilupakan begitu saja. Untuk mengenang Bom Bali I, maka pemerintah daerah Bali menciptakan sebuah monumen peringatan yang pada beri nama Monumen Panca Benua atau lebih terkenal dengan nama Monumen Ground Zero Bali. Banyak orang yg datang berdasarkan banyak sekali negara setiap tahunnya saat tanggal 12, mereka berkumpul pada loka monumen ini buat mengenang insiden bom Bali.

Daya tarik utama dari monumen bom bali atau Monumen Ground Zero ini tentu saja yakni plakat besar berisi 202 nama korban yg mangkat beserta nama negara asalnya. Selain itu, Anda akan melihat pepohonan hijau serta bunga warna-warni menghias cantik di sekitar monumen. Beberapa turis absurd terlihat menyimak kumpulan nama korban Bom Bali 1 dan juga terlihat beberapa piring sesaji yg diletakkan pada sana. Tidak hanya itu, banyak pula para wisatawan yang berkunjung ke sini sekadar buat mengabadikan foto kunjungan wisata. Monumen ini memang memiliki desain yg keren. Tidak heran bila poly wisatawan yg tertarik berfoto dengan later belakang monumen bom Bali ini.

Lokasi Monumen

Lokasi monumen berada di jalan Legian Kuta, dahulunya sebelum Monumen Ground Zero dibangun loka ini yakni lokasi Paddy’s Pub berdiri yg letaknya pada depan Sari Club.paddy’s Pub sendiri sekarang ini direlokasi lebih ke selatan paripurna berada di depan monumen Ground Zero Bali.
Nama Paddy’s Pub kini berubah menjadi Paddy’s Clubatau lebih terkenal dengan sebutan Paddy’s reload. Saat ini, monumen bom Bali yang diresmikan pada tanggal 12 Oktober 2004, oleh Bupati Badung yang ketika itu dijabat oleh Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi ini telah menjadi sebuah loka wisata di Bali yang banyak menarik perhatian wisatawan buat berkunjung. Banyak berdasarkan mereka yg berkunjung pada Bali menempatkan Monumen Ground Zero menjadi tujuan wisata pertama pada Pulau Dewata, yg mungkin pula hal ini jua Anda lakukan.

Mari Mencar Ilmu Sejarah Monumen Panca Benua Ground Zero Di Bali Terbaru 2019Beberapa berdasarkan kita, pasti masih jangan lupa akan insiden bom Bali, pada lepas 12 Oktober 2012 pada tempat wisata Kuta. Mengakibatkan...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats