Membuat Contact Form Di Blogger.Com Dengan Google Docs Terbaru 2019

Membuat contact form atau halaman hubungan yg dilengkapi menggunakan formulis pertanyaan pada platform blog gratisan memang nisbi lebih sulit. Dikarenakan penyedia layanan nir menyertakan tool atau plugin buat itu.
Berbeda menggunakan blog berbayar contohnya WordPress yang memang menyediakan plugin buat menciptakan form hubungan, bahkan menggunakan kustomisasi yang fleksibel.
Tetapi menciptakan contact form di blog gratisan bukan tidak mungkin dilakukan. Terima kasih buat Google yang menyediakan layanan yg namanya Google Docs. Karena berkat keliru satu fiturnya, Form kita sanggup merancang sendiri form hubungan dengan gampang tanpa pertolongan plugin. 
Membuat contact form atau halaman kontak yang dilengkapi dengan formulis pertanyaan di pla Membuat Contact Form di Blogger.com dengan Google Docs
Pertama silahkan klik >> Tautan ini << buat mendapat template form yg diinginkan. Silahkan login ke akun Google jikalau diminta. Selanjutnya pilih galat satu template yang tersedia dengan mengklik Use this Template. 

Panduan-Membuat-Contact-Form-di-Blogger.com-dengan-Google-Docs_1.png
Di ventilasi baru, temukan sajian Form – Edit form. 

Panduan-Membuat-Contact-Form-di-Blogger.com-dengan-Google-Docs_2.png

Anda akan dihantarkan lagi ke tab gres dimana Anda sanggup membarui label untuk masing-masing form. Ubah bahasa yang digunakan atau hapus form yg nir perlu. Jika sudah tamat klik Save dan klik File – Embed. 

Panduan-Membuat-Contact-Form-di-Blogger.com-dengan-Google-Docs_4.png

Sesuaikan berukuran form menggunakan laman blog Anda, kemudian salin isyarat yg diberikan. 

Panduan-Membuat-Contact-Form-di-Blogger.com-dengan-Google-Docs_6.png

Sekarang masuk ke page Blogger.com serta buatlah laman gres menggunakan judul yang Anda inginkan. Biasanya hubungi kami, hubungan kami, dan lain-lain. 

Panduan-Membuat-Contact-Form-di-Blogger.com-dengan-Google-Docs_7.png

Sebelum menyalin isyarat form, pastikan tubuh postingan berada di mode HTML. Sisipkan isyarat form tadi lalu publikasikan halaman dan lihat bagaimana hasilnya. 

Panduan-Membuat-Contact-Form-di-Blogger.com-dengan-Google-Docs_8.png

Seperti ini jadinya. 

Nantinya setiap ada pertanyaan yg diajukan melalui form ini akan dikirimkan ke database sheetdan pula notifikasi berupa email
Membuat Contact Form Di Blogger.Com Dengan Google Docs Terbaru 2019Membuat contact form atau halaman hubungan yg dilengkapi menggunakan formulis pertanyaan pada platform blog gratisan memang nisbi lebih sul...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats