Meneliti Penyebab Error Pada Flashtool Terbaru 2019

Kasus error 4032 pada saat memprogram ulang smartphone pada flashtool sangat seringkali terjadi, nah menyambung goresan pena sebelumnya kali ini saya akan sedikit mengungkapkan cara buat meyakinkan penyebab primer error 4032 dan aba-aba error lainya, apakah itu dari menurut perangkat lunak atau hardware.
1. Pertama yakni hal yang paling krusial yakni deteksi eMMC , harap diperhatikan dengan akurat kebijaksanaan yg aku paparkan. Dengan asumsi bahwa driver buat chipset mediatek telah terinstal pertama kali anda harus perhatikan port com pada device manager pada waktu  mencolokan usb data ke smartphone menggunakan atau tanpa baterai. Saat kabel dicolokkan,  pada device manager Normalnya  terdeteksi menjadi Mediatek Preloader .....port atau Mt65xx Preloader bila driver belum terinstal , hal ini tandanya bahwa file preloader.bin di emmc terdapat/nir  corrupt dan pula sekaligus sebagai pertanda bahwa eMMC masih bisa terbaca oleh CPU atau CPU masih dapat membaca serta meloading arsip eMMC. Kemungkinan besar masih dapat diperbaiki menggunakan aktivitas ulang melalui flashtool. Sedangkan jika terdeteksi menjadi MTK Usb Port tandanya file preloader nir terdapat/corrupt dan  bisa juga berarti  eMMC kosong  atau pertanda bahwa CPU nir sanggup  meloading eMMC pula sebaliknya eMMC nir dapat dibaca CPU pada beberapa perkara bisa pula berarti file preloader tidak cocok menggunakan smartphone. Buat meyakinkanya bila sehabis flashing berhasil sukses tapi  masih terdetek  MTK Usb Port tandanya CPU tidak bisa membaca / meloading eMMC alias CPU nya yg bermasalah,  sedangkan jika saat flashing gagal atau error 4032 tandanya eMMC nir bisa dibaca CPU alias eMMC nya yg rusak.
2. Untuk yg masih terdeteksi  MTK Preloader Port kemungkinan besar hanya terjadi kerusakan dalam penggalan systemnya saja, dalam saat flashing anda cukup mencontreng pilihan pada partisi android ,cache dan userdata saja buat menghindari blank atau getar saja setelah flashing tanggapan beda versi kernelnya. Apabila dalam ketika memulai flashing keluar error 8038 , tandanya partisi nir sinkron, anda bisa  menyiasatinya dengan menglik pilihan upgrade firmware. Namun apabila ketika flashing berhenti di tengah jalan kemudian keluar aba-aba error 3001 ,4001 atau error lainnya  anda dapat mencoba ulang mencabut dan colok balik kabel data, atau bisa jua mencoba memformat eMMC  dengan resiko minimal kehilangan data imei bila berhasil  atau blank lcd , hanya getar, atau bahkan tewas total , bila ketika mulai flashing keluar error 5069 tandanya eMMC telah nir layak lagi digunakan serta wajib diganti.

3. Untuk yang terdeteksi menjadi MTK Usb port , langkah pertama yakni menggunakan mengecek status eMMC dengan menggunakan tab memory test pada flashtool. Caranya load scatter menurut folder firmware, pilih tab memory tes , nir perlu contreng pilihan tes yg ada, kemudian klik start. Apabila SRAM , DRAM , serta EMMC masih tebaca akan keluar ukuran kapasitasnya menggunakan format hexdecimal  (0x000.....) . Jika eMMC tidak terbaca akan keluar error 4032 , jikalau prosesnya relatif usang kemudian terbaca error 4032 kemungkinan CPU gagal meloading DA atau Download Agent yang diperlukan pada proses Membaca eMMC. Untuk lebih jelasnya buka folder arsip log flashtool pada hidangan help. Pilih arsip folder lepas dan jam yang gres terbentuk, buka arsip BROM_ DLL cari log DA_REPORT pada penggalan emmc_cid dan emmc_size jikalau terbaca 0x00000000... Pertarungan terjadi pada eMMC yang nir dapat terbaca oleh CPU hal ini kebanyakan ditimbulkan sang putusnya jalur antara CPU serta eMMC. Bila terbaca 0x serta angka secara acak dibelakangnya , kemungkinan besar yakni file preloader dalam firmware yg dipakai nir cocok. 
Cukup sampai disini penjelasannya, lebih lanjutnya lagi mengenai eMMC akan diulas dalam ukiran pena berikutnya.
Meneliti Penyebab Error Pada Flashtool Terbaru 2019Kasus error 4032 pada saat memprogram ulang smartphone pada flashtool sangat seringkali terjadi, nah menyambung goresan pena sebelumnya kal...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats