Mengubah Background Terminal Menjadi Transparan Terbaru 2019

Cara Mengubah Warna Backgroud Terminal Dengan Mudah

 Hai sobat, selamat datang pulang lagi dalam  Cara Mengubah backgorund terminal di linux menjadi transparan, hmm sebelumnnya saya belum pernah bahas artikel seputar linux, jadi ini kali pertamanya saya menulis artikel tentang linux.
Cara Mengubah Warna Backgroud Terminal Dengan Praktis Mengubah Background Terminal Menjadi Transparan

Para user ubuntu niscaya selalu bergelut dengan terminal, dengan tampilan terminal yang itu itu saja mungkin sangat membosankan, secara default preferences di terminal telah meyediakan fitur transparan dan juga ada yg menginstall aktivitas terlebih dahulu, mungkin yang menggunakan aktivitas lebih elok ketimbang dari terminal langsung, ok lah daripada poly busuk basi mending langsung aja ke inti Cara Praktis Mengganti Background Terminal di Linux.

LANGKAH - LANGKAH :

  1. Sebelum kita akan membarui rona background Terminal di Linux hal pertama yg harus kalian lakukam silahkan kalian buka terminal, poly cara buat membuka terminal dengna cara ctrl+alt+t atau dengan cara mencari langsung dari aplikasi.
  2. Setelah dibuka pilih menu Edit -> Lalu Profile Preferences untuk melanjutkan tahap mengganti rona background Terminal.
  3. Dan sesudah masuk di Profile Preferences masuk ke hidangan colors. 
    Cara Mengubah Warna Backgroud Terminal Dengan Praktis Mengubah Background Terminal Menjadi Transparan
  4. Lalu jangan pada centang Use colors form system theme dan centang Use transparent background dan atur transparent nya sesuai cita-cita anda
  5. Dan final sudah

Baca Juga :

Cukup mudah bukan mengatur nya, Ya itulah artikel singkat menurut saya kali ini mengenai Cara Mengganti Warna Background Terminal pada Linux pada Andro92 semoga artikel singkat dari saya kali ini bisa berguna serta menambah ilmu kita, Terimkasih telah membaca artikel ini, bila kalian suka dengan artikel ini silahkan bagikan ke sobat kalian melalui tombol share widget dibawah ini.
Mengubah Background Terminal Menjadi Transparan Terbaru 2019Cara Mengubah Warna Backgroud Terminal Dengan Mudah  Hai sobat, selamat datang pulang lagi dalam  Cara Mengubah backgorund terminal di lin...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats