Pengertian Bug Dan CiriCirinya Biar Paham Terbaru 2019

bug-bounty.jpg

Dalam dunia hacking kita harus mengetahui apa itu bug, agar kita bisa mengetahui celah celahnya . Ya supaya gak usang lagi simak saja artikel saya :v
Pengertian bug yakni kesalahan pada komputer baik disebabkan sang perangkat lunak ataupun perangkat keras sehingga personal komputer tidak bekerja dengan semestinya. Sebenarnya kata “Bug” (dibaca bag) sudah dipakai sang para insinyur serta para tukang servis atau repairmen sebelum era komputer. Insinyur Amerika telah menjelaskan Bug sebagai kekurangan kecil pada mesin selama lebih menurut satu abad. Ad interim itu sang legendaris Thomas Edison berbicara tentang bug pada sirkuit listrik dalam tahun 1870 an.
Lalu istilah bug muncul dalam dunia personal komputer waktu komputer pertama pada bangkit dalam awal 1940an, ketika itu terdapat seorang pekerja yg menemukan bug baik pada perangkat keras serta aktivitas yang sedang berjalan. Namun bekerjsama kata bug pada personal komputer diawali menggunakan cerita unik, Pada lepas 9 September 1945, galat seorang tim berdasarkan Universitas Hardvard memandang pada Panel F serta menemukan sesuatu yg tidak biasa antara titik pada relay 70. Ternyata itu yakni ngengat (bug ; hewan mini ; serangga), lalu mereka segera mengambilnya serta menyimpan dalam buku catatan (log book). Grace Hopper memberitahuakn catatan pada kitab itu denan judul “First actual case of bug being found,” dan itulah pertama kalinya istilah Bug digunaan untuk
Bug yang timbul pada sebuah aplikasi memiliki karakteristik spesial tersendiri yg semua sudah di buat dari compiler. Oleh karena itu ada baiknya kita memperhatikan bug yang di hasilkan, karena itu yakni salah satu isu yang pada berikan oleh aplikasi yang kita buat. Beberapa jenis bug menurut karakteristik-karakteristik nya:
1. Devide By Zero
Jika dalam sebuah pembagian, pembagi bernilai 0, maka aktivitas akan terhenti dan menampilkan error di layar monitor.
dua. Infinite Loop
Pengertian loop yakni perulangan yg acapkali di gunakan pada teknik pemerograman. Penggunaan loop yang galat sanggup membuahkan aktivitas menjalankan sebuah procedure tanpa akhir.
tiga. Aritmatic Overflow or Uderflow
Overflow terjadi waktu sebuah perhitungan membentuk nilai yang lebih akbar daripada nilai yang bisa pada tampung sang media atau variabel penyimpan. Sementara underflow  adalah kebalikannya. Pada perhitungan aritmatik, hal ini acapkali pada temukan serta menjadi perkara.
4.  Exceeding Array Bounds
Array adalah variabel berdimensi yang memiliki indeks. Saat aktivitas mengakses indeks pada luar array yg di tentukan, maka akan berakibat error.
5. Access Violation
Hal yg terjadi saat sebuah proses mencoba melewati batas yang diizinkan sang sistem. Misalnya menulis sebuah nilai dalam alamat memory (diluar yang di izinkan), segmen atau media yg di proteksi.
6. Memory Leak
Penggunaan memory yg nir di inginkan, sanggup terjadi karena kegiatan gagal melepaskan memory yang sudah tidak dipakai.
7. Stack Overflow
Stack merupakan struktur data menggunakan prinsip LIFO (Last In First Out) dalam kegiatan yg Anda mampu mengimplementasikan nalar stack buat suatu tujuan. Namun bila stack melebihi atau di bawah nilai yg diijinkan oleh program, maka akan timbul kesalahan Stack Overflow atau Underflow.
8. Buffer Overflow
Buffer merupakan daerah penyimpanan sementara pada teknik pemerograman. Buffer Overflow terjadi bila Anda menyimpan terlalu banyak data yg tidak mampu di tampung sang buffer yang disediakan.
9. Deadlock
Merupakan suatu syarat dimana dua atau lebih proses saling menunggu satu sama lain untuk merampungkan suatu prosesnya, serta nir satu pun berdasarkan proses tadi yang terselesaikan. Problem deadlock seringkali ditemukan pada proses multiprocessing.
10. Of By One Error
Merupakan istilah buat mendeskripsikan iterasi yg terlalu banyak atau terlalu sedikit. Misalnya perulangan yang dikehendaki yakni lima kali, tetapi fenomena yg terjadi aplikasi mengulang proses tadi sebesar empat kali atau enam kali. Kesalah ini dalam umumnya terjadi lantaran kesalahan penulisan akal isyarat dalam proses iterasi.
ya kalian sekarang telah mengerti apa merupakan bug. Bila kurang mengerti silahkan komentar ya heheh
Pengertian Bug Dan CiriCirinya Biar Paham Terbaru 2019 Dalam dunia hacking kita harus mengetahui apa itu bug, agar kita bisa mengetahui celah celahnya . Ya supaya gak usang lagi simak saja ar...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats