Sederhana Begini Cara Mengatasi Hp Bootloop Lewat Pc Terbaru 2019

Bukankah menjengkelkan saat ponsel android andalan datang-tiba bootloop atau macet hingga pada logo saja? Sudah coba restart tetap tidak berhasil? Juga sudah coba hapus cache bahkan factory reset lewat recovery pula tanpa hasil? Artinya pemulihan tidak berhasil dari pada, maka satu-satunya cara artinya menyuntikkan pulang sistem lewat luar. Jangan khawatir, cara mengatasi hp bootloop lewat pc secara garis besar sangat sederhana.
Bootloop.png

Cara Mengatasi Hp Bootloop Lewat PC Sebenarnya Sederhana

Bootloop sendiri merupakan suatu syarat dimana ponsel nir bisa menampilkan sistem dikarenakan adanya kegagalan penyiapan. Ketika ponsel android sudah nir merespon ketika dicoba direset melalui recovery bawaan maupun custom, merupakan terdapat arsip yg hilang ataupun rusak pada dalam sistem saat ini. Maka menurut itu, bagaimanapun Anda mencoba buat memulihkannya, tetap saja tidak berhasil.
Terkecuali apabila Anda mempunyai backup sistem waktu si android sedang sehat, maka Anda mampu memulihkannya lewat recovery tadi. Namun bagaimana jikalau Anda tidak punya file cadangan tadi? Maka melaksanakan flashing menjadi alternatif selanjutnya yang Anda pikirkan.
Cara mengatasi hp bootloop lewat pc atau flashing sendiri bahwasanya terdiri atas beberapa langkah yg itu-itu saja. Namun, aplikasi yg dipakai menyesuaikan dengan jenis prosesor dan merek pembuat ponselnya. Berdasar jenis prosesor, software flashing memakai alat tidak sama. Untuk chip MediaTek menggunakan SPFlashtool, Qualcoom dengan QFIL QPST, kepetangan memakai kepetangan flash tool, Spreadtrum menggunakan Research Download dan lain sebagainya. Sony memakai Sony Flashtool, Samsung dengan ODIN, Xiaomi menggunakan MiFlash dan lain sebagainya.
Berikut ini kami akan menjelaskan cara flashing secara sedehana buat chipset MediaTek yang adalah chip terbanyak di pasaran waktu ini.
Yang perlu Anda siapkan diantaranya;
  • PC/Komputer/Laptop (contoh dengan OS Windows)
  • Software Flashing (dalam rujukan ini SP Flash Tool)
  • StockROM menyesuaikan sinkron tipe HP (arsip berupa arsip yg nantinya diekstrak)
  • Driver ponsel
  • Kabel data (tidak semua kabel USB bisa digunakan buat flashing)


Setelah semua alat-alat dan software di atas disiapkan, lanjutkan ke termin berikutnya yaitu pra-eksekusi dimana Anda harus memastikan proses bisa berjalan, mulai dengan
  • Install aplikasi flashing
  • Install driver ponsel
  • Extract stockROM

Catatan: terkadang proses menginstall driver mampu menjadi dilema yg rumit jika Anda tidak mengetahui triknya. Proses instalasi driver ini mampu tidak sama menurut satu tipe menggunakan tipe lainnya. Temukan cara yg sempurna sesuai dengan merek dan tipe ponsel Anda.

Cara Mengatasi HP Bootloop Menggunakan SP Flashtool

  1. Jalankan SP Flash Tool dengan klik kanan Flash_tool.exe lalu pilih run as administrator.
  2. Klik bab scatter-loading serta arahkan explorer ke direktori arsip stockROM tersebut diekstrak dan pilih arsip scatter dengan perluasan .txt
  3. Selanjutnya, arsip-file stockROM output ekstrak tadi akan secara otomatis dimuat ke SP Flash Tool.
  4. Selanjutnya klik tombol download, maka aplikasi akan bersiap mengupload arsip stockROM ke ponsel.
  5. Pastikan ponsel bootloop Anda benar-benar off dengan melepas baterai atau menggunakan menekan tombol power kurang lebih 10-15 detik buat baterai non-removable, kemudian tancapkan kabel USB.
  6. Sebelum menyambungkan ke PC, ponsel wajib pada kondisi Download Mode dimana ia siap untuk mendapatkan arsip yang akan diupload sang PC. Mode ini sanggup bhineka sinkron merek dan tipe, maka dari itu carilah keterangan sesuai dengan ponsel Anda.
  7. Ketika PC siap mengupload dan ponsel siap mendownload, sambungkan kabel.
  8. PC akan mendeteksi bahwa ada ponsel yang menunggu proses download serta akan melaksanakan usul flashing.
  9. Biasanya proses flashing akan dimulai sesudah kafe progress berjalan dengan warna tidak selaras sinkron proses yang berjalan, contohnya ungu, hijau renta ataupun merah.
  10. Tunggu hingga muncul pop-up menggunakan indikasi centang memberi tahu bahwa proses flashing terselesaikan.
  11. Biasanya, ponsel akan eksklusif reboot, jika tidak cabut kabel serta nyalakan ponsel menyerupai biasa.
  12. Terkadang, proses nyala pertama kali bisa lebih lama dibanding booting biasa.

Itulah tersebut cara mengatasi HP bootloop lewat PC dengan aplikasi SP Flash Tool. Proses buat chipset ataupun merek lain tidak akan jauh tidak selaras. Anda hanya perlu mencari beberapa keterangan perhiasan menyerupai jenis chipset, perangkat lunak flashing, driver USB, stockROM serta Download Mode. Selamat mencoba.
Sederhana Begini Cara Mengatasi Hp Bootloop Lewat Pc Terbaru 2019Bukankah menjengkelkan saat ponsel android andalan datang-tiba bootloop atau macet hingga pada logo saja? Sudah coba restart tetap tidak b...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats