Tips Sebelum Membeli Hp Bekas Semoga Tidak Ketipu Terbaru 2019

Dalam membeli Hp atau Ponsel bekas mampu mengutungkan mampu pula merugikan. Karena pada hal ini terdapat banyak sekali penjual yg begitu pandai mengungkapkan ponsel bekas kepada pembeli menggunakan membangun ponsel tadi seolah - olah masih gres tanpa terdapat kerusakan. Sehingga bagi pembeli yg kurang beruntung akan merasa tertipu dengan Hp bekas yg pada telah belinya.

Sekarang ini jual beli Hp bekas atau second sangat mudah sekali kita temukan baik pada dunia konkret juga dunia maya ibarat halnya facebook. Oleh alasannya yakni itu pada perlukan pemahaman dan kejelian tentang syarat ponsel yg masih cantik sehingga nir merasa tertipu waktu memutuskan buat membelinya. 

Nah, bagaimana menganalisa Hp bekas/seken yang manis ?

Untuk itu kali ini tipandroidterkini akan memberikan Tips Sebelum Membeli Hp Bekas semoga nir tertipu berikut ini untuk sanggup membedakan antara HP bekas yang anggun dan rusak.

Dalam membeli Hp atau Ponsel bekas sanggup mengutungkan sanggup juga merugikan Tips Sebelum membeli HP Bekas Supaya Tidak Ketipu
Membedakan Hp Bekas/Seken yg Bagus

Ketahui Dulu Pasaran serta Kondisi dari Ponsel Bekas Yang Akan pada Beli 

MelihatSpesifikasi HP yg akan di Beli

Kamu harus memahami bagaimana spesifikasi Hp yang di tawarkan ke anda dan melihat harga pasaran sekarang ini.
Cek kondisi Hp secara teliti mulai berdasarkan layar, speaker, body, mesin dan lain sebaginya. Pastikan seluruh hardware serta aplikasi berjalan dengan baik

Cek Nomor IMEI

Setiap handphone atau smartphone memiliki angka IMEI yg berbeda menggunakan smartphone yg lain. Cara mengeceknya pun sangat mudah dengan cara mengetikan *#06#. Dengan sendirinya isyarat IMEI akan muncul, selanjutnya cockkan angka tadi dengan yg tertera pada BOX handphone anda.
Dari IMEI ini kita sanggup mengetahui apakah ponsel bekas tadi merupakan barangan tiruan ( palsu ) atau memang sahih asli. Kamu sanggup menyamakan IMEI Asli yang mampu kau cari di google sesuai menggunakan tipe ponsel yg akan di beli

Melalui data exif

Cobalah untuk memotret dengan smartphone yg akan anda beli serta pastikan gambarnya terperinci / nir buram. Hasilnya yg diperoleh nanti akan memiliki data exif.  Untuk melihatnya kesudahannya anda bisa memindahkannya ke PC terlebih dahulu, lalu cek dibagian properties.
Dari sini kau mampu melihat kualitas HP bekas yg akan kau beli

Uji Benchmark

Cara yang berikutnya yakni dengan mengujinya dengan pelaksanaan benchmark. Pertama yg perlu anda lakukan yakni menginstal aplikasi benchmark terlebih dahulu yg terdapat di google playstore. Setelah terselesaikan diunduh, langkah berikutnya yakni membuka aplikasi benchmark dan lakukanlah pengujian. Dengan cara ibarat ini maka anda sanggup mengetahui performa dari smartphone yg akan anda beli. Buat perbandingan, anda mampu membandingkannya menggunakan data bawaan berdasarkan smartphone tadi. Silahkan anda browsing lebih jelasnya data smartphone yg akan anda beli.

Warna dan Desain

Walaupun sekilas terlihat sama dengan yang asli (ORI) nya, tetapi ada berbedaannya. Anda harus jeli memperhatikan rona serta bentuknya. Untuk lebih detailnya anda sanggup melaksanakan penimbangan buat berat berdasarkan smartphone.

Kartu Garansi

Kartu garansi ini kini tidak mampu dijadikan teladan yang seksama karena yakni akhir-akhir ini poly oknum yang pintar membentuk kartu garansi palsu. Cara ini bisa dijadikan sebagai materi pertimbangan komplemen dalam memilih smartphone yang baik sebelum membeli HP bekas.

Performa

Anda mampu mengadu performa smartphone yang akan anda beli. Lakukanlah pengujian menggunakan menjalankan aplikasi atau acara yang berat. Dengan cara ibarat ini anda sanggup mengetahui smartphone tersebut mempunyai respon serta kualitas yg baik. Sehingga anda tidak kecewa ketika membeli HP bekas.

Periksa NFC Connector

Untuk mengetahui NFC connector, anda perlu membuka casing bab belakang kemudian lepaskanlah baterainya. Setelah terbuka maka anda mampu melihat NFC connector yg terlihat ibarat jalur timah kuning. Jika smartphone asli maka jalur timah kuning itu tidak terlalu terlihat terperinci alasannya yakni ada kesan dilindungi. Namun dalam smartphone yg nir asli atau bekas service maka akan terlihat dengan sangat kentara. Dengan begitu anda akan memahami bagaimana kondisi HP seken tadi.

Postingan Terkait Tips Sebelum membeli HP Bekas Supaya Tidak Ketipu

Cara Membedakan Hp Samsung Asli Atau KW( Palsu )

Cara Ampuh Bedakan Samsung Asli, Palsu atau Replika. Yap alasannya yakni kali ini kami akan mengungkapkan berita Dengan Rinci berkaitan menggunakan Cara cek hp samsung Original Ataupun palsu,grade ori,King copy,super copy serta Replika.

Inilah Daftar Harga HP Android Nougat Murah Terbaru Di2019

Tips Android terbaru berkata daftar hp android nougat murah yang kami rekomendasikan.

Tips Sebelum Membeli Hp Bekas Semoga Tidak Ketipu Terbaru 2019Dalam membeli Hp atau Ponsel bekas mampu mengutungkan mampu pula merugikan. Karena pada hal ini terdapat banyak sekali penjual yg begitu pa...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats