Trik Dan Langkah Cara Mengatasi Hp Yang Mati Total Terbaru 2019

Trik Dan Langkah Cara Mengatasi HP Yang Mati Total
Trik Dan Langkah Cara Mengatasi HP Yang Mati Total. Tentu bukan belakang layar umum, jika android smartphone kalian pada keadaan mangkat buat memperbaikinya membutuhkan porto yang nir sedikit , belum lagi bila loka service ponsel tersebut membodohi kita menggunakan biaya yg lebih mahal. Hal tersebutdulu jugapernah penulis alami dalam saat belum mengerti wacana dunia service ponsel. Untuk mengatasi hal tersebut diatas di bawah ini terdapat beberapa cara yang bisa kalian gunakan sebelum kalian membawanya ke tempat service ponsel selengkapnya silahkan baca di bawah ini.

Trik Dan Langkah Cara Mengatasi HP Yang Mati Total Trik Dan Langkah Cara Mengatasi HP Yang Mati Total

Problem yg biasa ditemukan pada ponsel mampu mengkategorikan menjadi 3 kerusakan ibarat :
1.problem Software
dua.problem Hardware
3.problem SW serta HW nya

Problem handphone serta solusinya
Langkah-langkahnya:
1. Ponsel mangkat total
Ponsel tewas total ada tiga macam, yaitu mangkat total karena
1. Meninggal sendiri,
2. Mati total karena jatuh, dan
tiga. Mangkat total karena kena air.
4.mati total lantaran mangkat sendiri.
Langkah awal yg wajib dilakukan  menjadi berikut :
1.lepas battery lalu pasang lagi atau coba gunakan battery lain dan coba hidupkan

2.periksa konektor battery dan coba tekan untuk melihat taraf kenyal atau nir,
bila rusak ganti yg baru.

3.pasang charging pada ponsel, jika indikator masuk serta ponsel pada hidupkan tetap nir mau, maka terang ponsel anda nir mampu hayati lantaran gangguan dari IC PA (Power Amplifier). Setelah IC PA dicabut ponsel anda sanggup pada hidupkan lagi. Dan supaya ada signal maka wajib dipasang IC PA yg baru.

4.bila di pasang charging indikator nir ada dan ponsel di on tetap tidak mau hidup maka perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut memakai power suply. Tetapi terdapat kemungkinan juga terdapat timah yang jelek pada PCB, penyelesaiannya cabut IC PA, kemudian bersihkan timah pada PCB dimana IC PA menempel, pasang kembali IC PA yg usang, HP nyalakan, pasti nyala.

Pemeriksaan dengan power supply :
Diperlukan power supply menggunakan skala ampere sebesar 1 ampere (A) atau 1000 mA. Dengan tujuan biar investigasi bisa lebih mudah dan jelas.

Langkahnya sebagai berikut :
1.pasang kabel menurut power supply ke konektor battery ponsel sebesar minimal 3 kabel, menggunakan urutan negatif, BSI serta positip. (warna hitam, hijau serta merah)

2.arahkan volt dalam power supply 3,6 V (atau sinkron Hp-nya menggunakan toleransi 0,5 V)

3.ponsel pada keadaan off, kemudian tekan tombol on

4.bila arus (amper) pada penunjuk amper digital dipower supply saat ditekan tombol on, diam saja berarti terdapat persoalan dalam hardware nya (HW), maka perlu dilakukan pengecekan menurut komponen on/off sampai dalam battery.

5.bila amper waktu ditekan tombol on, naik sekitar ? 50 mA, maka duduk perkara yg terjadi merupakan kasus aplikasi (SW), maka yg perlu dilakukan ialah HP diprogram ulang (flash) atau rencana diupgrade ke versi yang lebih tinggi.

Mati total lantaran jatuh.
Cara Penanganannya :
1.hp dilarang dites menggunakan menggunakan power supply, namun terlebih dahulu HP harus dibongkar, dipanasi, serta direposisi kembali letak/posisi komponen yang berubah sebagai tanggapan berdasarkan HP yg jatuh tersebut.

2.setelah itu HP gres boleh dites memakai power supply buat mengetahui kerusakan dalam Hardware (HW) / Software (SW).

3.kemungkinan besar komponen yang rusak menjadi tanggapan berdasarkan HP yang jatuh tersebut adalah IC PA / IC Power.

Mati total lantaran kena air.
Penanganannya :
1.untuk HP yang kena air pula pertama kali dihentikan dites dengan menggunakan power supply, lantaran beresiko terjadi rekanan pendek antar komponen didalam air, namun HP terlebih dahulu wajib divakum,dipanasi,atau diblower menggunakan terlebih dahulu diberi cairan pembersih IPA, juga mampu memakai buah silika buat menyerap air yang ada dalam HP.

2.setelah HP dipastikan sudah kering sungguh, maka kita boleh menggunakan power supply buat mengetahui terjadi kerusakan pada Hardware (HW) atau Software (SW).

tiga.pada HP yang terkena air, biasanya terjadi kerusakan pada aksesoris HPnya.

Ponsel meninggal total lantaran IC UI.
Pada kasus HP ibarat ini maka diperlukan alat test yaitu power supply.
Langkah-langkahnya artinya menjadi berikut :
1.hubungkan power supply dalam ponsel, beri tegangan (volt) sebanyak tiga,6 V (atau sinkron Hp-nya dengan toleransi 0,lima V)

2.pada waktu ponsel pada keadaan off, lihat jarum ampere pada power supply akan naik sebesar 100mA.

Ponsel akan tertentu hidup, LED menyala, VIBRA bergetar.
Penanganannya :
1.lepaskan IC UI, lalu hidupkan ponsel.

2..maka terdapat tampilan pada LCD ponsel ?Insert SIM Card?.

tiga.pasang IC UI yg baru.

4.hidupkan ponsel, maka ponsel akan bekerja menggunakan baik.

Ponsel mati total karena IC CPU.
Untuk mengetahui apakah ponsel mati total karena IC CPU merupakan sebagai berikut :

1.beri tegangan (volt) dalam ponsel dengan memakai power supply sebanyak 3,6 V (atau sinkron Hp-nya menggunakan toleransi 0,5 V).

2.pada ketika ponsel belum dinyalakan, jarum ampere membisu, namun bila ponsel sudah dinyalakan maka jarum ampere akan naik 100mA.

Cara Penanganannya :
1.apabila IC CPU masih dalam kondisi yang baik, maka kita hanya perlu memanasi IC CPU menggunakan memakai blower saja, tetapi apabila IC CPU rusak, maka kita perlu mengganti dengan IC CPU yang baru. Sebelum kita mengganti IC CPU kita terlebih dahulu harus mempunyai lem anti panas dan cairan penghancur lem anti panas, alasannya adalah IC CPU dilindungi oleh lem anti panas, selesainya kita menghancurkan lem anti panas, gres kita sanggup memanasi (blower) IC CPU buat diganti yg baru.
2.demikian juga sesudah kita membarui IC CPU menggunakan yang gres maka kita perlu menampakan lagi lem anti panas buat melindungi IC CPU yang gres kita ganti tadi.

Ponsel mati total dalam ketika kita melaksanakan panggilan.
Untuk melaksanakan pengetesan kita gunakan power supply menggunakan cara :

1.hubungkan ponsel menggunakan power supply, beri tegangan (volt) sebesar tiga,6 V (atau sesuai Hp-nya dengan toleransi 0,5 V) dalam ponsel.

2.jarum ampere tidak akan bergerak dalam saat ponsel masih pada keadaan tewas.

3.kita nyalakan ponsel kemudian digunakan buat melaksanakan panggilan, maka jarum ampere akan memberitahuakn angka diatas 400mA.

Cara Penanganannya :
1.ganti IC PA menggunakan yg baru, sesudah itu lakukan pengetesan ulang ibarat yang diatas, bila berdasarkan output tes jarum ampere memberitahuakn nomor dibawah 400mA, maka ponsel telah dalam keadaan baik.

Langkah Awal Mengatasi Hp Mati Total dengan Menggunakan Cara lain:
1. Cek menggunakan ohmmeter dalam conector bateray buat mengetahui HP konslet atau tidak.(menggunakan multimeter pada posisi ohm 1x, letakkan jarum faktual pada ground/ board HP serta jarum negatif dalam konektor v-bat, bila jarum penunjuk bergerak maka HP konslet lantaran normalnya tdk berkiprah atau sangat kecil dg 10x)

2. Apabila HP nir konslet pasanglah bateray yg isi dan coba di charging lihat responnya, lalu cek dengan disambungkan dg rencana perangkat lunak di personal komputer .ke langkah3.

3. Apabila di cas normal kemungkinan akbar hanya pada duduk masalah switch on/off yg rusak (penyelesaian : cek jalur on/off bila normal ganti swicth on/off maka HP akan menyala kembali).

4. Jika dicas normal, switch on/off dan jalurnya normal maka HP terjadi kerusakan pada perangkat lunak, lakukan flashing maka kasus akan selesai.

lima. Apabila HP tdk konslet tetapi dicas nir respon sama sekali maka lakukan pengecekan menggunakan software, jika HP hayati maka HP mengalami dua kerusakan yaitu duduk perkara pada switch on/off dan duduk perkara charging.

6. Apabila dicek HP konslet maka 100% hardware mengalami kerusakan ? Cari penyebab konsletnya (biasa terjadi pada ic cas, ic PA, ic power atau kapasitor disekitarnya) dan ganti dg yang normal selesainya tamat serta HP tdk konslet, lakukan langkah sebelumnya.

7. Apabila HP permanen nir mau menyala lakukan pengecekan pada seluruh jalur v- batt . Jika terdapat yang putus lakukan penyambungan (jumper).

8. Apabila tetap nir sanggup hidup kerusakan ic power, cpu, ic flash atau mungkin jua crystal ic, rf  serta sebagainya.
Semua cara diatas selalu penulis gunakan buat mendiagnosa kerusakan pada HP, lantaran hingga waktu ini saya jua masih berprofesi sebagai tekhnisi ponsel, semoga apa yang saya berikan ini memiliki kegunaan dan bermanfaat buat semuanya. Terimakasih
Trik Dan Langkah Cara Mengatasi Hp Yang Mati Total Terbaru 2019 Trik Dan Langkah Cara Mengatasi HP Yang Mati Total Trik Dan Langkah Cara Mengatasi HP Yang Mati Total. Tentu bukan belakang layar umum,...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats