Tutorial Dan Panduan Penggunaan Samsung Galaxy S5 Terbaru 2019

Samsung Galaxy S5 yaitu ponsel Android yang sangat canggih, dengan poly fitur berguna yg memudahkan buat multitask, berbagi file, mengambil foto serta poly lagi. Tetapi, beberapa fitur yg paling penting mungkin dimatikan secara default sementara kemampuan tidak mempunyai kegunaan lainnya ada di luar kotak. Ini yaitu lima fitur yang harus Anda aktifkan dalam Galaxy S5 serta 5 Anda harus menonaktifkan dengan prasangka ekstrim. —Avram Piltch

yaitu ponsel Android yang sangat canggih Tutorial dan Panduan Penggunaan Samsung Galaxy S5

Nonaktifkan Suara Sentuh dan Buka Kunci

Saat Anda pertama kali mengaktifkan Galaxy S5 dan mulai menavigasi melalui UI serta ikon klik, Anda akan terus mendengar bunyi "bloop". Buka kunci ponsel dan Anda mungkin akan mendengar suara gemericik air. Meskipun suara-suara ini imut beberapa kali pertama Anda mendengarnya, mereka dengan cepat menjadi menyebalkan, terutama saat Anda mencoba menilik ponsel Anda secara diskret.

Untuk menonaktifkan sentuhan mengganggu dan membuka kunci Galaxy S5 bunyi:

1. Pilih Suara dari hidangan Pengaturan.

yaitu ponsel Android yang sangat canggih Tutorial dan Panduan Penggunaan Samsung Galaxy S5


2. Alihkan "Sentuh bunyi" ke tewas apabila telah dicentang

yaitu ponsel Android yang sangat canggih Tutorial dan Panduan Penggunaan Samsung Galaxy S5

3. Alihkan "Suara kunci layar" ke mati jika telah dicentang.

yaitu ponsel Android yang sangat canggih Tutorial dan Panduan Penggunaan Samsung Galaxy S5


4. Hapus centang "Nada tombol panggilan" apabila Anda tidak ingin Galaxy S5 membangun suara saat Anda memasukkan angka telepon buat dihubungi.

yaitu ponsel Android yang sangat canggih Tutorial dan Panduan Penggunaan Samsung Galaxy S5

Aktifkan Prediksi Pribadi di Keyboard

Samsung Galaxy S5 hadir menggunakan galat satu keyboard impian terbaik yang tersedia pada ponsel apa pun, namun untuk memanfaatkan sepenuhnya alat masukan yang berpengaruh ini, Anda perlu menyesuaikan beberapa pengaturan. Keyboard menerangkan istilah-kata saat Anda mengetik, namun berfungsi jauh lebih baik jikalau Anda mengizinkan perangkat lunak buat menganalisis referensi istilah Anda berdasarkan email dan posting di Gmail, Facebook, dan Twitter. Dengan mengaktifkan fungsi ini, lain kali Anda mengetikkan istilah "Game of," itu akan menyarankan "Thrones" sebagai kata berikutnya karena Anda sudah menggunakan frasa tadi sebelumnya pada keliru satu akun Anda.

Secara default, Galaxy S5 Anda mungkin jua dilengkapi dengan getaran keyboard yg dihidupkan. Ini memberikan umpan kembali sentuhan yg rupawan, tetapi itu sedikit terlalu lemah. Anda mampu mengubah intensitas getaran ini dan memastikan keyboard meningkatkan kemampuan prediksi kata berikutnya dengan mencar ilmu menurut hal-hal yang sudah Anda tulis.

Untuk men-tweak keyboard Galaxy S5 Anda:

1. Pilih Suara dari hidangan pengaturan.

yaitu ponsel Android yang sangat canggih Tutorial dan Panduan Penggunaan Samsung Galaxy S5

2. Ketuk "Intensitas getaran."

yaitu ponsel Android yang sangat canggih Tutorial dan Panduan Penggunaan Samsung Galaxy S5

3. Geser penggeser "Umpan kembali" ke arah kanan dan ketuk OK.
4. Alihkan "Getar ketika disentuh" ​​menjadi di bawah "Samsung Keyboard" jika tidak aktif.
5. Navigasikan ke Bahasa dan Input pada sajian pengaturan.
6. Ketuk ikon roda gigi di sebelah kanan "Keyboard Samsung."
7. Ketuk "Teks Prediktif."
8. Alihkan "Data Pribadi" ke aktif jikalau nir aktif.
9. Pilih "Belajar dari Gmail."
10. Masuk ke akun Gmail Anda jika perlu.
11. Ketuk Terima buat memberi biar keyboard buat mencar ilmu berdasarkan Gmail Anda.
12. Ulangi langkah 9 sampai 11 buat Facebook, Twitter, dan akun lainnya. Keyboard Samsung akan menggunakan posting dan email Anda sebelumnya buat menyelidiki istilah serta frasa yang Anda pakai serta menciptakan prediksi kata-istilah yang lebih seksama saat Anda mengetik.

Nonaktifkan Bloatware

Operator telepon Anda mungkin sudah mengemas ponsel Anda menggunakan poly aplikasi yang nir Anda butuhkan atau inginkan. Beberapa aplikasi ini menyediakan layanan operator mahal, termasuk layanan navigasi berbayar yg tidak sebagus aplikasi Google Maps gratis, dan yg lainnya tidak terlalu bermanfaat. Banyak berdasarkan pelaksanaan bloatware ini berjalan pada latar belakang dan membuang asal daya sistem yang berharga, bahkan ketika Anda nir menggunakannya.

Semua pelaksanaan ini mengotori laci aplikasi Anda, sebagai akibatnya lebih sulit buat menemukan dan mengetuk yang ingin Anda jalankan. Untungnya, Samsung memudahkan untuk "menonaktifkan" aplikasi yg tidak diinginkan. Secara teknis, aplikasi itu sendiri tidak terhapus menurut penyimpanan Anda, tetapi mereka tersembunyi serta dicegah memakai asal daya sistem.

Untuk menonaktifkan bloatware di Galaxy S5:

1. Navigasikan ke laci aplikasi.

2. Pilih "Hapus instalan / nonaktifkan pelaksanaan" dari pilihan menu. Tanda minus muncul di atas semua ikon aplikasi.
3. Ketuk aplikasi yg ingin Anda hapus.
4. Ketuk Nonaktifkan buat mengonfirmasi.
5. Ulangi proses ini buat seluruh pelaksanaan yg ingin Anda nonaktifkan.

Aktifkan Remote Control di Layar Kunci Anda, Laci Pemberitahuan
Berkat port inframerah internal serta aplikasi Smart Remote yg berguna, Samsung Galaxy S5 berfungsi menjadi remote control universal yang sanggup Anda gunakan buat membarui saluran di TV, mengontrol set top box atau jog track di stereo rumah Anda. Mempertimbangkan seberapa acapkali sebagian besar dari kita meraih kendali jeda jauh, Anda nir ingin harus membuka aplikasi terpisah setiap kali Anda ingin mempertinggi volume di teater rumah Anda. Untungnya, jikalau Anda mengaktifkan pengaturan yg tepat, Anda mampu menempatkan versi miniatur remote di layar di laci aplikasi dan pada layar kunci, pada mana tombol volume, saluran, serta daya selalu berupa gesekan atau tombol yg ditekan.

Untuk menempatkan remote Galaxy S5 pada laci notifikasi serta layar kunci Anda:

1. Luncurkan Smart Remote. Anda bisa menemukannya di laci pelaksanaan.
2. Siapkan Smart Remote jika Anda belum melakukannya. Anda akan diminta buat memilih penyedia kabel Anda.
3. Tambahkan perangkat remote control apabila Anda belum melakukannya. Anda menambahkan perangkat dengan mengetuk ikon remote pada sudut kanan atas layar serta menentukan TV serta penyedia set-top box Anda.
4. Pilih Pengaturan dari hidangan di sudut kanan atas layar.
5. Periksa "Tampilkan remote control dalam panel notifikasi."
6. Periksa "Auto display remote control pada layar kunci."

Tingkatkan Waktu Layar, Nonaktifkan Tetap Cerdas

Secara default, layar Galaxy S5 terlalu cepat tewas. Apabila Anda membaca page web atau email serta tidak menyentuh layar secara aktif, perangkat Anda bisa pergi tidur (dan mengunci) sebelum Anda menginginkannya. Samsung mempunyai fitur opsional yang diklaim Smart Stay, yg memakai webcam buat melihat apakah Anda melihat layar. Namun, fitur ini membuang sumber daya sistem menggunakan melihat Anda melalui webcam. Sebagai gantinya, ubah saja ketika tunggu tampilan sebagai 3 menit (atau lebih).

Untuk membarui batas saat tampilan:

1. Pilih Tampilan menurut hidangan Pengaturan.
2. Hapus centang "Smart stay" jika diaktifkan.
3. Ketuk "Batas saat layar."
4. Pilih saat tiga menit.
Aktifkan Mode Multi Jendela
Layar Galaxy S5 lima,1 inci, 1080p relatif besar serta tajam buat memungkinkan Anda melaksanakan lebih dari satu hal dalam satu waktu, asalkan Anda mengaktifkan mode multi-jendela. Dengan mode multi-window, Anda mampu melihat dua aplikasi berbeda pada layar sekaligus dan bahkan mentransfer data di antara keduanya. Bayangkan saja menyeret gambar berdasarkan galeri ke pesan email terbuka atau menonton YouTube di sisi kanan layar Anda ketika Anda membaca pesan teks berdasarkan bos di sebelah kiri.
Untuk mengaktifkan mode Multi Window:

1. Pilih Multi window menurut sajian pengaturan.
2. Alihkan multi jendela ke aktif.
3. Centang "Buka pada tampilan multi-jendela." Mengaktifkan pengaturan ini akan mengakibatkan lampiran email terbuka di ventilasi terpisah secara default, memungkinkan Anda buat terus membaca pesan Anda waktu melihat gambar atau spreadsheet bayi imut yg menyertainya.

Nonaktifkan Animasi

Secara default, setiap kali Anda membuka kunci layar kunci, Galaxy S5 menampakan efek khusus yang terlihat ibarat riak atau warna popping atau beberapa hal lucu lainnya. Setiap kali Anda membuka aplikasi atau kembali ke layar awal, ada animasi kecil yg membuatnya terlihat sedang terbuka atau tertutup. Animasi ini mungkin terlihat cantik, tetapi mereka menciptakan Anda menunggu lebih lama buat beralih tugas.

Untuk menonaktifkan animasi layar kunci:

1. Pilih Lock screen berdasarkan hidangan pengaturan.
2. Ketuk "Buka kunci impak."
3. Pilih Tidak Ada.

Untuk menonaktifkan animasi pada layar beranda serta panel samping aplikasi:

1. Tekan usang pada area kosong pada layar awal, lalu pilih Pengaturan layar awal. Anda jua mampu memilih layar Awal berdasarkan sajian Pengaturan jikalau terdaftar di sana. Beberapa versi Galaxy S5 menghilangkan ikon ini berdasarkan hidangan pengaturan.

2. Ketuk "Efek transisi."
3. Pilih Tidak Ada.
Untuk menonaktifkan animasi terbuka aplikasi:

1. Pilih Tentang perangkat berdasarkan hidangan pengaturan.
2. Ketuk angka Build 7 kali. Anda akan mendapat pesan yg membicarakan bahwa "Mode pengembang telah diaktifkan." Ikon opsi pengembang kini akan timbul di hidangan pengaturan.
3. Pilih opsi Pengembang berdasarkan Pengaturan.
4. Ketuk "Skala animasi ventilasi."
5. Pilih "Animasi nir aktif."
6. Ulangi langkah 4 dan lima buat "Skala animasi transisi." Dan "Skala durasi animator."

Aktifkan NFC

Seperti setiap ponsel Android terbaru lainnya, Galaxy S5 hadir dengan chip NFC (Near Field Communications) yg memungkinkan pengguna melaksanakan pembayaran mobile, memasangkan menggunakan pelengkap atau mentransfer file antar ponsel hanya menggunakan sekali ketuk. Anda bahkan sanggup membeli kunci untuk rumah Anda yg terbuka melalui NFC. Meskipun laba ini kentara, beberapa ponsel Galaxy S5 datang dengan NFC dimatikan secara default.

Untuk memastikan NFC diaktifkan:

1. Pilih NFC berdasarkan hidangan pengaturan.
2. Alihkan NFC ke Aktif jikalau nir aktif.
3. Setel Android Beam serta S Beam ke Aktif jika mereka dinonaktifkan. Fitur-fitur ini akan memungkinkan Anda mentransfer file, URL, kontak atau data lain dengan mengetuk cuilan belakang telepon Anda dengan handset Android lainnya.

Nonaktifkan Kemampuan Kunci Rumah buat Meluncurkan S Voice
Di luar kotak, kunci rumah Galaxy S5 akan meluncurkan ajun S Voice Samsung jika Anda mengetuknya dua kali. Bahkan apabila Anda tidak pernah memakai pintasan ini, ponsel membebankan penundaan mini setiap kali Anda menekan tombol beranda, hanya buat melihat apakah Anda akan mengetuk dua kali.

Untuk menonaktifkan pintasan peluncuran S Voice:

1. Luncurkan S Voice. Anda mampu menemukannya pada laci aplikasi.
2. Siapkan S Voice apabila Anda belum melakukannya.
3. Pilih Pengaturan dari sajian pada sudut kanan atas layar.
4. Hapus centang "Buka via kunci rumah."

Aktifkan Air View

Seperti Galaxy S4 sebelumnya, Samsung Galaxy S5 memiliki fitur berguna berjulukan Air View, yang memberitahuakn kabar tambahan wacana objek tertentu ketika Anda mengarahkan kursor ke layar menggunakan jari Anda. Dengan Air View, waktu Anda mengarahkan kursor ke pesan pada kotak masuk email Anda, Anda sanggup melihat pratinjau dari tubuh pesan yg mengambang di atas setiap entri. Melayang pada atas satu hari pada aplikasi kalender menerangkan konvensi buat hari itu sementara melayang di atas gambar mini di pelaksanaan galeri memunculkannya. Sayangnya, Air View mungkin nir diaktifkan secara default di Galaxy S5 Anda.

Untuk mengaktifkan Air View:

1. Pilih Air View dari hidangan pengaturan.
2. Alihkan Air View ke aktif jikalau meninggal.
Tutorial Dan Panduan Penggunaan Samsung Galaxy S5 Terbaru 2019 Samsung Galaxy S5 yaitu ponsel Android yang sangat canggih, dengan poly fitur berguna yg memudahkan buat multitask, berbagi file, mengambi...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats