Tutorial Menciptakan Link Direct Download Google Drive Terbaru 2019

Sebelum saya memulai tutorial ini apakah kalian sudah tau "Google Drive"? Jika tidak tau silahkan baca ya ;v

Google-Drive-logo-vector.thumb.png.46b9a1bcbd5b06f7df3e692eb4c94c7e.png

Pengertian dari Google Drive itu yakni layanan penyimpanan yg dimiliki sang google. Google Drive adalah perubahan menurut Google Docs, jika kalian membuka google docs maka akan diredirect ke google drive. Pengguna google drive akan mendapat layanan penyimpanan gratis sebesar lima GB,serta mampu ditambahkan dengan pembayaran tertentu.dengan fitur unggulan yg sama ibarat Dropbox, yaitu sinkronisasi data melalui folder spesifik di pada desktop atau lebih dikenal menggunakan Desktop Sync Clients. GDrive menunjukkan kapasitas gratis sebesar 5 GB dan tentunya fitur-fitur yg terintegrasi dengan layanan Google lainnya seperti: Gmail, G+ dan Google Search. Fitur yg sanggup digaris bawahi dari GDrive yakni API’s buat para Developer.
Nah, dalam artikel ini aku akan membahas bagiamana cara membentuk link download eksklusif, jadi jikalau link tersebut dibuka menurut browser otomatis proses download akan eksklusif berjalan... Tentunya hal ini memudahkan pengguna buat mengunduh file tadi jadi makin mudah
ok , kita mulai saja tutorialnya
1. Kunjungi Google Drive serta masuk menggunakan menggunakan akun Google anda pada //drive.google.com
dua. Klik New > "File Upload / Upload file..."
3. Pertama, terlebih dahulu anda harus meng-upload file yang akan anda untuk link download langsungnya, ini dia saya contohkan "Contoh File Text.txt" menjadi arsip contohnya.
1.png

4. Klik kanan pada File yg dipilih, kemudian klik "Share... " atau "Bagikan"
2.png

lima. Klik "Get Shareable link" atau "Dapatkan tautan yang sanggup dibagikan"
3.png

Jendela gres akan ada ibarat gambar pada bawah ini :
4.png

6. Copy dulu link yang berisi URL yg berada pada Form tadi, cara Pertama, dengan mengklik "Copy link" atau "Salin tautan", cara Kedua dengan shortcut pada keyboard (CTRL+C), link yang harus dicopy yang diblok rona biru tadi.

7. Selanjutnya, Buka //sites.google.com/site/gdocs2direct/
8. Pastekan URL tadi (klik kanan "paste") atau (CTRL+V) pada kolom di form ibarat gambar di bawah :
5.png

9. Klik 'Create Direct Link", kemudian hasil menurut link URL Google Drive yang diproses akan segera tampil pada form "Output link" ibarat gambar pada bawah :
6.png

10. URL direct download tadi masih ada pada kolom "Output link" tinggal dicopy saja, URL sudah siap digunakan, bagaiamana tutorialnya? Mudah kan?
11. Untuk menyingkat URL tersebut sahabat-teman sanggup menggunakan akomodasi URL Shortener dari google di //goo.gl yang mana fungsinya yakni buat menyederhanakan biar link url tidak terlalu panjang.
7.png

Semoga berguna!
Tutorial Menciptakan Link Direct Download Google Drive Terbaru 2019Sebelum saya memulai tutorial ini apakah kalian sudah tau "Google Drive"? Jika tidak tau silahkan baca ya ;v Pengertian dari ...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats