Waspada Ini Perbedaan Xiaomi Redmi Garansi Resmi Vs Distributor Terbaru 2019


Yukampus Apa sih bedanya Xiaomi garansi agen serta resmi? Itulah pertanyaan yang poly diajukan oleh pengguna Xiaomi pada situs mesin pencari Google. Di Indonesia, nir semua Xiaomi telah secara resmi masuk melalui beacukai, terdapat yg masuk melalui pihak ketiga yg biasa kita sebut sebagai distributor.

caradowngrademiuiviafastboot.jpg

Sebelum mengulas perbedaan antara Xiaomi bergaransi resmi dan garansi distributor, alangkah lebih baiknya kita mengetahui definisi keduanya.

Apa itu Xiaomi Garansi Resmi?


Xiaomi garansi resmi ialah produk ponsel Xiaomi yg secara resmi diakui masuk ke Indonesia sang pemerintah. Artinya, ponsel Xiaomi masuk melalui jalur yang sempurna, membayar pajak, beacukai dan segala proses anggaran yg berlaku pada Indonesia. Lantaran semua proses dan jalur masuk tersebut membutuhkan biaya , maka menurut itu Xiaomi garansi resmi dibanderol dengan harga yg lebih tinggi dibanding hp Xiaomi bergaransi distributor.

Apa itu Xiaomi Garansi Distributor?


Xiaomi garansi agen adalah produk ponsel Xiaomi yg awalnya memang ditujukan buat dipasarkan pada Tiongkok / China saja. Namun beberapa importir besar membawanya ke Indonesia serta saat dibawa ke Tanah Air, tidak terdapat adaptasi dengan standar yg berlaku di Indonesia baik berdasarkan segi hardware juga aplikasi sebagai akibatnya terdapat beberapa fitur yang nir mampu dijalankan.

Contohnya menyerupai TKI Indonesia yang bekerja pada Hongkong dan pulang ke Indonesia membawa smartphone Xiaomi yg dijual disana. Ketika pulang ke Indonesia, ada beberapa fitur ponsel yang tidak bisa berjalan, contohnya 4G yang tidak aktif.

Apa Perbedaan Xiaomi Garansi Resmi vs Distributor?


1. Tidak ada Google Playstore, Tidak Bisa Update


Xiaomi garansi agen umumnya memakai ROM China, sedangkan smaartphone Xiaomi garansi resmi memakai ROM versi global yang mampu menjalankan semua fitur hp dan nir tergantung negara lokasi kawasan anda memakai smartphone Xiaomi tersebut.

ROM China nir memiliki Google Play Store karena artinya Google memang diblokir pada Tiongkok. Sebagai gantinya, ada Android Store versi China yg diinstall. Di China jua nir ada aplikasi menyerupai Facebook, Twitter, Whatsapp, dan lainnya.

2. ROM Tidak Stabil


Karena yg mendatangkan adalah agen nir resmi dari pemerintah, maka ROM yg digunakan pula nir sebagus ROM Xiaomi garansi resmi yg mempunyai teknisi dan programmer handal. Banyak yang mengeluh menggunakan ROM distributor.

Beberapa antara lain artinya pelaksanaan yg tibatiba terinstall sendiri, smartphone yang tibatiba mati, ponsel yang tibatiba restart sendiri, bahkan terdapat yg Bootloop. Namun buat mengatasi ROM yg tidak stabil, anda sanggup mengubah ROM agen sebagai ROM Global.


3. Harga


Karena tidak melalui jalur anggaran yg berlaku di Indonesia, smartphone Xiaomi garansi agen memiliki harga lebih murah dibanding smartphone garansi resmi. Tetapi imbasnya, kalau smartphone Xiaomi garansi agen kita mengalami hambatan, kita harus membeli komponen yg baru.

Seperti salah satu kasusnya merupakan ponsel sahabat saya, Xiaomi Redmi Note 3 garansi agen yang baterainya kembung. Saat dibawa ke klaim garansi resmi, pihak disana menolak. Mencari baterai di tokotoko lain jua tidak terdapat dan alhasil smartphone tadi dijual dengan harga yang sangat murah berdasarkan awalnya Rp 2.1 juta menjadi Rp 800 Ribu saja.

4. Layanan Purna Jual


Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Xiaomi garansi resmi yg mempunyai dilema bisa pribadi dianggap garansinya ke service center yang sudah tersebar banyak di Indonesia menyerupai Jember, Aceh, Palu, Solo, Kediri, Manado, Samarinda, Jakarta, Pekalongan, Pati, dan lainlain. Hal ini tentu sangat memudahkan alasannya artinya pengguna Xiaomi semakin membludak di Indonesia.

Jika yg kau punya merupakan Xiaomi garansi distributor, maka kau harus membawa ke toko daerah membeli yg kemudian akan mengirim ke agen yang lokasinya entah dimana dan tentu hal tersebut membutuhkan saat yg lebih lama , belum tentu pula persoalan yang dimiliki bisa selesai.

Sekian ulasan perihal Beda Xiaomi Resmi serta Distributor. Berikut terdapat Daftar Smartphone Xiaomi Garansi Resmi pada Indonesia. Jadi, mau pilih yang murah atau yg aman? Garansi resmi atau garansi distributor?
Waspada Ini Perbedaan Xiaomi Redmi Garansi Resmi Vs Distributor Terbaru 2019 Yukampus Apa sih bedanya Xiaomi garansi agen serta resmi?  Itulah pertanyaan yang poly diajukan oleh pengguna Xiaomi pada situs mesin pe...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats