Cara Melakukan Restore Database di SQl Server 2008 Terbaru 2019

Selamat pagi teman-sahabat sekalian, pada pagi yang cerah ini matahari sangat tersenyum gembira dan senyum nya itu membuat kita silau :D semoga saja tutorial kali ini tidak membuat sahabat-sahabat silau hahaha cuma becandaan gan jangan di bawa berfokus ya :D dalam kesempatan ini saya akan menciptakan tutorial tentang bagaimana cara melakukan restore database yg sudah kita backup kemarin. Bagi teman-teman yang belum tau cara buat melakukan backup database pada sql server 2008 ini, kalian sanggup klik pada cara melakukan backup dalam sql server 2008 silahkan bagi kalian yang belum menciptakan backupnya buat terlebih dahulu.

cara merestore hasil backupnya terbilang cukup mudah, kalian sanggup ikuti langkah - langkah yg aku berikan seperti pada bawah ini. Sebelum itu, kalian wajib sudah punya backup menurut database nya. Kalian mampu melakukan backup seperti dalam artikel yang saya tulis sebelumnya. Kini kita mulai dan siapkan diri anda. Ikuti langkah-langkah pada bawah ini :

  1. seperti biasa, kalian buka sql server management studio kalian. Lihat gambar pada bawah
    Screenshot_20.png
  2. setelah itu kalian koneksikan, sesudah berhasil terkoneksi kalian pilih menu File>Open>File... atau tekan ctrl + o dan akan timbul form open obrolan misalnya pada gambar di bawah ini

    Screenshot_29.png 
     kalian cari hasil backup database kalian,sehabis itu kalian klik open.

  3. setelah kalian klik open, kalian bisa melihat script menurut database kita serta akan terlihat nama database yg pada pakai. Apabila kalian sudah menghapus databasenya serta ingin merestore nya maka kalian cukup buat database baru tanpa harus membuat table atau menginputkan data baru nya.
    Screenshot_30.png
  4.  pada gambar diatas, database yg aku pakai adalah db_gaji. Jadi saya untuk dulu database db_gaji nya sesudah itu baru kita blok semua scriptnya menggunakan cara tekan CTRL + A 
    Screenshot_31.png
  5. setelah kalian blok, kalian klik yang execute seperti dalam gambar diatas yg aku beri indikasi kotak merah. Jika berhasil maka akan tampil misalnya dalam gambar di bawah ini 
    Screenshot_33.png
jika punya kalian mengalami error, kalian bisa screenshoot dan kirim ke saya melalui email aku . Kalian mampu melihatnya di contact us. Jika kalian ingin memberi saran atau pendapat kalian sanggup berkomentar pada artikel ini. Sekian tutorial menurut saya, bila ada galat pada penulisan aku meminta maaf. Terima Kasih Telah Berkunjung.!!!

Cara Melakukan Restore Database di SQl Server 2008 Terbaru 2019Selamat pagi teman-sahabat sekalian, pada pagi yang cerah ini matahari sangat tersenyum gembira dan senyum nya itu membuat kita silau :D se...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats