Cara Membaca Schematics Nokia Terbaru 2019

Cara Membaca Schematics Nokia, Membaca Schematics dalam ponsel merupakan hal yang utama yang wajib dipelajari buat sebagai seorang teknisi yg handal serta Professional, Membaca Schematics menggunakan Komputer atau leptop sangat lah Praktis, karna kita tidak melakukan secara Manual pada membaca diagram ponsel, yg diharapkan hanyalah arsip schematics Nokia menggunakan format file PDF
Untuk membuka arsip schematics nokia menggunakan format file pdf, Sebelumnya kita harus menginstal sebuah aplikasi Adobe Reader, Adobe Reader Download Disini. Dan di Instal pada Komputer atau leptop anda.
Silahkan Download arsip schematics nokia pada bawah ini untuk melakukan demo,
  1. Nokia 5130 XpressMusic RM-618 Schematic 
  2. Nokia X2-02 RM-694 Schematic  
  3. Nokia C6 RM-612_624 Schematic  
  4. Nokia500 RM-750 Schematic  
  5. Nokia 206 Dual Sim RM-872_873 Schematic

Cara Membaca Schematics Nokia

  • Instal Adobe Reader pada Komputer atau leptop
  • Buka arsip schematics yg telah download tadi dengan cara klik dua kali file schematic nokia tadi, tampilannya akan misalnya dibawah ini pada ampilan pada nokia 5130 Xpressmusic.
Cara+membaca+Schematics+Nokia+1.jpg
  • Page Schematics Nokia 5130, Paling bawah kita melihat bagian PCB atau Papan mesin ponsel, menurut sinilah kita akan Memulai mencari jalur-jalur yg berhubungan dengan kerusakan atau yang menyebabkan kerusakan dalam ponsel Nokia 5130 ExpressMusic.
Cara+membaca+Schematics+Nokia+2.jpg
Menu shorcut yang tak jarang kita pakai pada membaca schematics merupakan menjadi berikut.
- Tombol Kotak Merah No 1 (Menggeser tampilan area diagram ponsel)
- Tombol Kotak Merah No dua (Zoom area yang mau kita liat )
- Tombol Kotak Merah No 3 (Zoom - )
- Tombol Kotak Merah No 4 (Zoom + )
- Tombol Kotak Merah No 5 (Menu search area pada schematic/arsip )


Cara+membaca+Schematics+Nokia+7.jpg
  • Untuk bahan Tutorial Sebagai Contoh Kita mendapatkan Nokia 5130 menggunakan kerusakan MMC nir Terdeteksi sang ponsel.tahap pertama Yg wajib kita lakukan adalah mengetahui Code Conector MMC pada PCB dengan Code X3200, X3200 ini merupakan conector MMC pada mesin Ponse kita.
Cara+membaca+Schematics+Nokia+3.jpg
  • Penanganan pertama yg dilakukan adalah Cek conector MMC pada ponsel apakah terdapat pertarungan, apabila kerusakan bukan di Conector MMC, Kita lanjut ke termin Yang kedua.mencari jalur MMC Card, Dan Mengetahui IC MMC Card 5130 ExpressMusic
  • Dengan cara searching menggunakan mengetik X3200, akan terlihat tampilan seperti dibawah ini,serta dapat kita liat berdasarkan X3200 akan mauk ke IC N3200,jadi kesimpulannya IC MMC merupakan N3200 yg aku beri indikasi kotak warna biru,selanjutnya kita akan mencari yang manakah N3200 atau IC MMC ?
Cara+membaca+Schematics+Nokia+5.jpg
  • N3200 berada dalam posisi F17 rona Putih pada gambar No 1(Posisi BOTTOM Bagian bawah PCB) Dan bisa pada liat F17 posisi N3200 pada gambar No dua di kotak biru Disinilah tahap perbaikan yg ke 2, dengan cara di Panaskan IC MMC menggunakan tujuan bila terdapat kaki IC yang korosi atau solderannya kurang indah, bila sudah dipanaskan ponsel masih pada keadaan yg sama anjut menggunakan ganti IC N3200.
Cara+membaca+Schematics+Nokia+6.jpg
Jika N3200 telah diganti dan dipastikan N3200 nir bermasalah lanjut ke tahap yang ketiga yaitu
N3200 dari dari mana?.... Dengan cara yg sama seperti di atas tadi lakukan searching kita dapat mengetahui N3200 dari berdasarkan D2800, Inilah termin terakhir, Mudah-mudahan ponsel telah berada dalam syarat yg normal.
Perlu diperhatikan selain N3200 serta D2800 Bisa jadi disebabkan tegangngan VIO yg masuk ke N3200 bermasalah, sanggup dipandang di schematics terdapat tegangan Vio yg diterima sang N3200 dari menurut C3200 dengan nilai 100n.
Seteah anda dapat membaca schematic dalam ponsel anda akan bisa melakukan trick jumpar dengan sendirinya karna kunci dalam melakukan trick jumper merupakan sanggup membaca diagram atau schematics pada ponsel, Belajar Trick Jumper serta dapat anda koleksi schematics nokia pada Schematics Nokia Free Download dan Schematics Blacberry Download selamat mencoba serta semoga bermanpaat.

Cara Membaca Schematics Nokia Terbaru 2019Cara Membaca Schematics Nokia, Membaca Schematics dalam ponsel merupakan hal yang utama yang wajib dipelajari buat sebagai seorang teknisi ...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats