Cara Mempercepat Proses Booting Di Android Terbaru 2019

Pernakah anda mengalami proses booting dalam smartphone Android yang sangat usang waktu anda dinyalakan, jika anda perhatikan di saat ponsel anda baru dinyalakan akan ada notifikasi status Media scanner is running dan android anda sanggup digunakan setelah proses itu selesai. Sebenernya proses Media scanner is running adalah proses scaning untuk mencari arsip music, gambar, video buat katalog di Gallery, Music Player, dll. Semakin besar kapasitas SDcard yg anda pakai serta semakin banyak file yg anda simpan akan semakin lama proses scanningnya akan berjalan.
Android%2BBooting.jpg
Sebenarnya buat mempersingkat proses ini mampu anda gunakan sebuah pelaksanaan buat meningkatkan kecepatan proses booting ponsel yang bernama Rescan Media Root. Tetapi perlu diingat bahwa aplikasi ini membutuhkan hak akses ke system ponsel sebagai akibatnya ponsel android anda wajib telah pada keadaan pada root. Untuk mendownloadnya, anda mampu mengunduh aplikasi ini secara perdeo di Google Play.

Tips meningkatkan kecepatan proses booting android

  1. Silahkan Download serta Install Rescan Media Root, Link download disini Rescan Media Root atau Bisa anda download di Google Play.
  2. Aktifkan USB Debugging android anda menggunakan cara menuju ke Settings -> Applications -> Development. Silakan centang USB Debugging 
  3. Buka pelaksanaan Rescan Media Root, kemudian pilih Disable Media Scanner. 
  4. Tutup pelaksanaan tersebut dan restart ponsel anda. 

Apabila anda nir menemukan file pada Gallery, Music atau sejenisnya serta timbul goresan pena No items, buka kembali Rescan Media Root serta proses scanning akan otomatis berjalan, jika masih tidak ada arsip anda, silahkan Buka aplikasi Rescan Media Root, kemudian pilih enable Media Scanner.
Cara Mempercepat Proses Booting Di Android Terbaru 2019Pernakah anda mengalami proses booting dalam smartphone Android yang sangat usang waktu anda dinyalakan, jika anda perhatikan di saat ponse...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats