Cara Mengatasi Internet Lemot di Android Terbaru 2019

Akses internet lemot pada Android. Pernahkah anda mengalami hal tadi di Android?..android Untuk buka browsing, chating, sosial mesia, downloading terasa lemot banget, padahal sebelumnya sangat cepat serta nyaman buat pada pakai. Apabila Anda mengalami peristiwa misalnya itu disini kami ingin mengembangkan tips cara mengatasi internet lemot di android.
Cara Mengatasi Internet Lemot di Android

Cara mengatasi internet lemot pada Android

1.pastikan pada daerah Anda sudah terpapar jaringan 3G
Jaringan 3G adalah jaringan akses data yang sangat cepat apabila pada bandingkan dengan jaringan 2G EDGE, apabila pada lokasi anda akses internet pada Android belum terpapar oleh jaringan 3G kemungkinan penyebab akses internet lemot pada Android disebabkan karna jaringan yang Anda pakai masih memakai 2G EDGE.
2. Gunakan mode jaringan 3G buat akses internet.
Pastikan setelan jaringan pada Android menggunaka jaringan 3G, apabila lokasi anda mengakses internet jauh dari jangkawan jaringan 3G maka akses jaringan pada Android otomatis akan dialihkan ke jaringan yg terkuat seperti jaringan 2G, karna pengaturan standar buat setelan jaringan pada Android adalah otomatis yg akan mencari dan memakai jaringan terdekat dan terkuat.
Untuk mengganti setelan jaringan pada Android Anda dapat masuk ke Menu Pengaturan > Nirkabel dan jaringan > Jaringan seluler > Mode jaringan. Pada mode jaringan silahkan pilih mode jaringan yg pada pakai pada Android "WCDMA saja" atau "3G saja". Dengan begitu akses jaringan pada Android akan memakai jaringan 3G.
warning!!! Mengganti ke jaringan 3G jika di wilayah Anda tidak masih ada  jarigan 3G maka Android tidak akan mendapatkan frekuwensi, caranya ganti balik setelan mode jaringan ke mode otomatis arau GSM/WCDMA.
3. Bersihkan cache dan history
Selain bisa menurunkan peforma Android, cache dan history yang menumpuk terlalu banyak dapat  mengganggu kestabilan koneksi internet dan dapat mengakibatkan koneksi internet di Android menjadi lemot. Solusinya merupakan menggunakan cara mengosongkan atau menghapus arsip cache secara rutin pada Android agar cache tidak menumpuk serta nir memperlambat kinerja dan koneksi internet pada Android. Untuk menghapus file cache pada Android, Anda dapat mengguakan pelaksanaan spesifik buat membersihkan arsip cache dan history pada Android. Silahkan cari serta download dari play store.
4. Wipe data atau factory reset Android.
Jika cara pada atas masih belum bisa mengatasi internet lemot pada Android, Sebaiknya anda lakukan wipe data atau factory reset. Wipe data atau factory reset merupakan cara buat mengembalikan setelan dan data Android ke pengaturan pabrik..
Cara reset Android yg pertama yaitu dengan masuk ke pilihan menu pengaturan > Cadangkan & setel ulang > Reset perangkat > Hapus data. Tunggu proses reset hingga selesai.
Cara reset Android yang ke 2 dengan masuk ke pilihan menu recovery mode dan di menu recovery silahkan pilih pilihan menu wipe data factory reser serta wipe cache partition. Restart Android serta tunggu sampai terselesaikan. Lihat disini  caranya.
Itulah tips berdasarkan kami cara mengatasi akses internet lemot di Android, Semoga cara ini bermanfaat dan bermanfaat buat Anda dan jangan lupa untuk menunjukkan artikel ini ke sahabat teman Anda.
Cara Mengatasi Internet Lemot di Android Terbaru 2019Akses internet lemot pada Android. Pernahkah anda mengalami hal tadi di Android?..android Untuk buka browsing, chating, sosial mesia, downl...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats