Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang Terbaru 2019

Cara gampang mengembalikan nomor IMEI yang hilang pada Android, Beberapa paktor dapat menyebabkan IMEI Android hilang (Invalid), Pada biasanya IMEI di android hilang setelah selesai melakukan Flash, Hard reset, Factory reset, Setelah Root Android serta lain sebagainya.
IMEI Android hilang sering kali di alami sang pengguna smartphone Android yang menggunakan Chipset berbasis Mediatek amupun Chipset lainnya, Pada artikel ini kami ingin membagikan cara mengembalikan IMEI Android Chipset MTK Mediatek.
Terkadang hal yg tidak kita harapkan sehabis melakukan flashing ROM, Setelah Android terselesaikan flashing IMEI Android, Cek IMEI menggunakan cara *306#  IMEI nir ada (IMEI invalid). Android kehilangan IMEI membuahkan Android tidak menerima Sinyal atau mengalami jaringan SOS, Tentu saja pengguna Android tidak dapat melakukan panggilan telpon,SMS serta Internetan. Jadi Fungsi IMEI di Android itu sangat penting.
Nomor IMEI berbentuk unik serta nomor IMEI nir akan sama menggunakan ponsel lainnya, Jika anda yang mengalami hilangnya IMEI pada Android, Cara mengembalikan IMEI Android dibawah ini mungkin bisa sebagai solusi buat Anda untuk mengembalikan IMEI Hilang (Invalid IMEI).
Persyaratan  buat mengembalikan IMEI yg hilang pada android.
  • Android telah di ROOT (pada beberapa masalah Android nir perlu pada root), Sebelumnya kami pernah mengembalikan IMEI nir valid di OPPO Joy R1001 tana wajib pada ROOT, Lihat disini caranya, Cara Mengembalikan Invalid IMEI Oppo Joy R1001 
  • Download MTK Engineering Mode Di sini atau eksklusif berdasarkan Google Play, dan Anda dpat mencoba akses Masuk ke EngineerMode dengan cara dial tekan tombol  *#*#3646633#*#*

Cara Mengembalikan IMEI yg Hilang di Android

  • Setelah anda download serta Instal di android selanjutnya buka pelaksanaan  MTK Engineering Mode di Android yg mengalami IMEI Tidak valid
  • Pilih menu MTK Settings
Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang
  • Setelah itu akan ada tampilan misalnya gambar dibawah ini. Pada menu "Connectivity". Pilih "CDS Information
Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang
  • Selanjutnya Lalu pilih "Radio Information". Maka akan timbul tampilan misalnya gambar di bawah ini.
Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang
  • Pada kotak yang berwarna kuning dalam gambar diatas. Isi AT+ masukkan sebagai AT+EGMR=1,7,"ISI IMEI SIM1 DISINI".
  • Contohnya jika imei anda 1234567898 maka isinya akan menjadi seperti ini AT+EGMR=1,7,"1234567898". Selanjutnya Klik SEND AT COMMAND, Jika Anda berhasil maka akan ada notifikasi AT command is sent.
  • Jika ponsel anda dual sim (kartu 2 sim card) Untuk kode Command kodenya misalnya ini AT+EGMR=1,10,"ISI IMEI SIM2 DISINI" Jadinya akan seperti ini ".AT+EGMR=1,10,"1234567899" Selanjutnya Klik SEND AT COMMAND, apabila Anda berhasil maka akan timbul notifikasi AT command is sent.
  • Selanjutnya Restart Android Anda
  • Setelah Android Anda menyala pulang, Silahkan cek IMEI Android Anda dengan cara tekan *#06#. Maka IMEI Ajdroid Anda akan ada atau dengan lihat Informasi android Anda dalam pengaturan ponsel menggunakan cara masuk ke Menu Pengaturan > lihat About Ponsel > Info.
  • Selesai

Mengatasi IMEI Tidak valid Menggunakan Apliaksi Chamelephon.apk
Liht juga disini cara Mengatasi IMEI Tidak valid Menggunakan Apliaksi Chamelephon, Cara ini kami tested pada Advan S5E Pro serta bisa juga digunakan buat mengatasi di Android lainnya, Seperti terutama Advan S5E, Advan S5E+, Advan S5E New, dll,Silahkan lihat disini caranya Mengatasi IMEI Tidak Valid Advan S5E Pro.
Mengembalikan IMEI menggunakan MtkDroidTools
Cara mengembalikan Mengembalikan IMEI menggunakan MtkDroidTools ini kami test pada Advan S4E yang mengalami IMEI Invalid dan Sukses mengembalikan Invalid IMEI di Advan S4E, Lihat disini caranya Mengembalikan IMEI Advan S4E dengan MtkDroidTools
Sekianlah tutorial cara mengembalikan angka IMEI yang hilang di android, semoga ulasan ini bisa membantu anda yang lagi mengalami kesulitan yang ditimbulkan hilangnya IMEI di android kesayangan anda.
Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang Terbaru 2019Cara gampang mengembalikan nomor IMEI yang hilang pada Android, Beberapa paktor dapat menyebabkan IMEI Android hilang (Invalid), Pada biasa...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats